×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Hadirkan Nuansa Festival di MTV EMAs 2019

Posted on: 11/6/19 at 8:57 am

Rocker veteran Green Day membawakan “Father of All…” dan “Basket Case” saat menjadi penampil utama di MTV World Stage di Sevilla, Spanyol, sebelum malam penghargaan dimulai.

Baca juga: Green Day Siap Rilis Father of All Motherf*ckers Februari 2020

Green Day menjadi salah satu sorotan utama dalam acara penghargaan MTV EMAs 2019 yang diadakan pada Minggu malam (3/11) di Sevilla, Spanyol. Tidak hanya menghadirkan dua penampilan sekaligus di MTV World Stage, band rock ini juga mencatatkan kemenangan besar di panggung utama.

Pada Sabtu malam, band ini beraksi sebagai penampil utama MTV World Stage, menutup #MTVMusicWeek di Plaza de España. Sebagian dari pertunjukan outdoor besar-besaran itu disiarkan pada acara hari Minggu.

Veteran rock ini memulai penampilan mereka dengan “Father of All…,” single terbaru mereka yang juga title track dari album mendatang mereka yang akan rilis tahun depan. Dan pestanya baru benar-benar dimulai ketika mereka menyajikan “Basket Case,” lagu hit mereka dari album tahun 1994, Dookie.

Yang mengejutkan, semua penonton ternyata masih hafal dengan setiap kata dalam lirik lagu dari 25 tahun lalu tersebut. Mereka bahkan membantu Billie Joe Armstrong menyanyi saat dia menyodorkan mic ke arah mereka.

Baca juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Oktober 2019

Green Day terus menggila sepanjang set, mengubah suasana konser menjadi seperti di acara festival, dengan Armstrong di satu titik meluncur di bawah kaki bassist Mike Dirnt.

Selain menampilkan pertunjukan penuh semangat ini, Green Day juga dianugerahi piala Best Rock pada pagelaran hari Minggu.

Simak aksi Green Day membawakan “Father of All…” dan “Basket Case” di bawah ini:

https://youtu.be/eKHN2M4JIWM

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    Green Day

    Green Day Umumkan Hella Mega Tour 2021 & Rilis Lagu Baru 'Pollyana'

    Green Day (Foto: Getty Images). Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer yang bersatu dalam Hella Mega Tour telah dikonfirmasi akan terlaksana di pertengahan tah

    on May 18, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021