×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Hadirkan Nuansa Festival di MTV EMAs 2019

Posted on: 11/6/19 at 8:57 am

Rocker veteran Green Day membawakan “Father of All…” dan “Basket Case” saat menjadi penampil utama di MTV World Stage di Sevilla, Spanyol, sebelum malam penghargaan dimulai.

Baca juga: Green Day Siap Rilis Father of All Motherf*ckers Februari 2020

Green Day menjadi salah satu sorotan utama dalam acara penghargaan MTV EMAs 2019 yang diadakan pada Minggu malam (3/11) di Sevilla, Spanyol. Tidak hanya menghadirkan dua penampilan sekaligus di MTV World Stage, band rock ini juga mencatatkan kemenangan besar di panggung utama.

Pada Sabtu malam, band ini beraksi sebagai penampil utama MTV World Stage, menutup #MTVMusicWeek di Plaza de España. Sebagian dari pertunjukan outdoor besar-besaran itu disiarkan pada acara hari Minggu.

Veteran rock ini memulai penampilan mereka dengan “Father of All…,” single terbaru mereka yang juga title track dari album mendatang mereka yang akan rilis tahun depan. Dan pestanya baru benar-benar dimulai ketika mereka menyajikan “Basket Case,” lagu hit mereka dari album tahun 1994, Dookie.

Yang mengejutkan, semua penonton ternyata masih hafal dengan setiap kata dalam lirik lagu dari 25 tahun lalu tersebut. Mereka bahkan membantu Billie Joe Armstrong menyanyi saat dia menyodorkan mic ke arah mereka.

Baca juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Oktober 2019

Green Day terus menggila sepanjang set, mengubah suasana konser menjadi seperti di acara festival, dengan Armstrong di satu titik meluncur di bawah kaki bassist Mike Dirnt.

Selain menampilkan pertunjukan penuh semangat ini, Green Day juga dianugerahi piala Best Rock pada pagelaran hari Minggu.

Simak aksi Green Day membawakan “Father of All…” dan “Basket Case” di bawah ini:

https://youtu.be/eKHN2M4JIWM

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Duran Duran

    Duran Duran Rayakan 'ANNIVERSARY' Ke-40 Jelang Album "Future Past"

    Foto: dok. BMG. Duran Duran baru saja merilis lagu 'ANNIVERSARY' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser top asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIV

    on Sep 25, 2021