×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Imbangi Rekor Foo Fighters Pada Chart Rock Airplay Billboard

Posted on: 04/10/20 at 10:00 am

Green Day. (Foto: Pamela Pamela Littky).

Green Day berhasil samai rekor sesama dedengkot rock Foo Fighters untuk penampilan lagu No. 1 paling banyak dalam sejarah chart Rock Airplay Billboard, saat lagu ‘Oh Yeah!’ naik ke puncak chart per tanggal 11 April.

Baca juga: Billie Joe Armstrong (Green Day) Duet Virtual Bareng Susanna Hoffs (The Bangles)

Lagu baru dari trio punk rock ini berkuasa dengan 8,6 juta views (naik 7%) dalam pekan pelacakan chart yang berakhir pada 5 April, menurut laporan dari Nielsen Music/MRC Data.

‘Oh Yeah!’ adalah lagu No. 1 kedua Green Day secara berturut-turut, mengikuti lagu ‘Father of All…’ yang sempat memimpin chart selama tiga minggu pada musim gugur 2019.

Secara keseluruhan, Green Day sekarang memiliki enam lagu No. 1 pada chart Rock Airplay Billboard, dengan pertama kali meraih posisi No. 1 dengan lagu ‘Know Your Enemy’, yang menguasai chart pada awal berdirinya chart Rock Airplay pada 21 Juni 2009.

Lagu No.1 Terbanyak Pada Chart Rock Airplay Billboard
6, Foo Fighters
6, Green Day
5, Cage the Elephant
4, The Black Keys
4, Imagine Dragons
4, Twenty One Pilots
3, Linkin Park

‘Oh Yeah!’ secara bersamaan menghabiskan minggu keduanya di No. 1 pada chart Mainstream Rock Songs, sementara lagu Green Day itu juga naik dari posisi 3-2 di chart Alternative Songs dan mencapai posisi No. 19 bulan lalu di chart Adult Alternative Songs.

Lagu itu adalah single kedua dari album terbaru Green Day, Father of All.., yang memulai debutnya di No. 1 pada chart Top Rock Albums, No. 4 pada chart Billboard 200 per tanggal 22 Februari dan telah memperoleh 85,000 unit album yang terjual hingga saat ini.

Baca juga: Green Day Batalkan Jadwal Tur Mereka Di Asia Akibat Virus Corona

Bersamaan pada minggu ini, sang vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong, memilik berita utamanya sendiri, ketika cover solonya untuk lagu ‘I Think We Alone Now’ (direkam di kamar tidurnya) mulai memasuki beberapa chart Billboard.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    SOS Fest

    Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

    SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

    on Dec 30, 2020
    The Network

    Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

    The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

    on Nov 21, 2020
    Dave Grohl

    Dave Grohl (Foo Fighters): "Kami Bisa Saja Berubah Menjadi Death Metal...

    Dave Grohl. (Foto: Amy Harris). Pada akhir pekan lalu, Foo Fighters mengumumkan album baru mereka, Medicine at Midnight, yang akan dirilis pada Februari 202

    on Nov 11, 2020
    Foo Fighters

    Foo Fighters Umumkan Perilisan Album Baru Seraya Melepas Single 'Shame...

    Foo Fighters. (Foto: Danny Clinch). Beberapa menit sebelum mereka naik panggung di Saturday Night Live, Foo Fighters mengkonfirmasi perilisan album studio m

    on Nov 8, 2020