×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Oktober 2019

Posted on: 04/4/19 at 1:00 pm

Last of the American Girls disebut sebagai sebuah penghormatan dan buku petunjuk yang menginspirasi untuk setiap wanita pemberontak.

Oleh: Brittany Spanos. (Rolling Stones)

Green Day secara kolektif menjadi penulis buku berjudul Last of the American Girls. Teks penuh warna yang diilustrasikan oleh kartunis Frank Caruso ini akan dirilis pada 29 Oktober via Dey Street Books.

Judul buku ini diambil dari judul lagu “Last of the American Girls,” bagian dari album 21st Century Breakdown, dan bukunya sendiri digambarkan sebagai “sebuah penghormatan dan buku petunjuk yang menginspirasi untuk setiap wanita pemberontak yang menolak menyerah,” menurut pernyataan dari penerbit mereka. Saat ini, belum ada detail lebih lanjut yang dikabarkan, tetapi buku ini dinyatakan sebagai perayaan “cewek-cewek pemberontak sejati,” yang merujuk pada lagu dari album American Idiot “She’s a Rebel.”

Saat perilisan, Billie Joe Armstrong bercerita pada Blunt kalau “Last of the American Girls” awalnya adalah tentang istrinya. “Kemudian saya mulai lebih mendalami keyakinan saya sendiri—apa pun dari buku konspirasi kecil sampai memutar rekaman vinyl dan sebagainya,” jelas Armstrong. “Ini seperti tentang gaya hidup yang menyemangati dan agak rahasia, tetapi di saat yang sama juga ada era baru yang hadir dengan cara yang kita semua perlukan untuk hidup.” Lagu ini adalah salah satu lagu dari album 21st Century Breakdown yang akan dimasukkan ke adaptasi musikal American Idiot yang akan tayang di Broadway.

Baca Juga: OFF! Akan Produksi Punk Rockumentary!

Sampul buku pertama Green Day dalam kolaborasi bersama Frank Caruso, Last of The American Girls.

Caruso sebelumnya pernah bekerja sama dengan beberapa musisi lainnya; dia mengilustrasikan buku Bruce Springsteen Outlaw Pete dan menjadi penata seni untuk video musik lagu Wilco “Dawned on Me.” Last of the American Girls akan menjadi proyek pertama Green Day sejak Revolution Radio di 2016. Di tahun sebelumnya, mereka dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame oleh Fall Out Boy.

Di 2017, mereka merilis kompilasi lagu hit terbaik mereka God’s Favorite Band yang berisi lagu baru “Back in the USA” lengkap dengan versi lagu di album Revolution Radio, “Ordinary World (ft. Miranda Lambert)” yang diubah. Dalam sesi Instagram Live pada bulan Desember, Armstrong membenarkan kabar dirinya sedang menulis lagu baru untuk Green Day meskipun band ini masih belum mengungkapkan rencana dekat mereka.

Keterangan Foto Utama: Billie Joe Armstrong dari band Green Day saat tampil di “Revolution Radio Tour” di The BB&Pavilion, di Camden, N.J. (Foto: Invision/AP/REX/Shutterstock)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Network

    Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

    The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

    on Nov 21, 2020
    Rock & Metal LGBTQ

    27 Ikon Musik Rock dan Metal Di Komunitas LGBTQ+ Yang Disegani

    Selamat merayakan Pride Month semuanya! Kamu homofobik? Itu problem kamu. Tiap bulan Juni adalah peringatan Pride Month global alias bulan perayaan komunita

    on Jun 22, 2020
    Hella Mega Tour.

    Green Day, Weezer dan Fall Out Boy Tunda Hella Mega Tour Karena Asu......

    Rivers Cuomo (Weezer), Billie Joe Armstrong (Green Day), Pete Wenz (Fall Out Boy). (Foto: Hugo Marie/EPA-EFE/Shutterstock; Joe Papeo/Variety/Shutterstock).

    on May 21, 2020
    PlayOn Fest

    Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

    Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

    on Apr 23, 2020