×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Telah Merilis Lagu Baru Berjudul ‘Oh Yeah!’ Beserta Videonya

Posted on: 01/17/20 at 6:21 pm

GREEN DAY AT AMERICAN MUSIC AWARDS 2019
Green Day di ajang American Music Awards 2019 (Foto: NME/GettyImages)

Kita semua hanya berjarak beberapa minggu lagi dari perilisan album terbaru Green Day, Father Of All…, dan untuk merayakannya, band ini baru saja merilis singel ketiga dari album baru itu, ‘Oh Yeah!’, yang telah disertai dengan video klip baru.

Baca juga: Green Day Akan Rayakan 25 Tahun Album Dookie di AMA 2019

Lagu ini mengikuti dua singel sebelumnya, ‘Father Of All…’ dan ‘Fire, Ready, Aim’, tetapi dengan upaya artistik dan gaya konsep yang sangat berbeda dibandingkan lagu-lagu lain dalam katalog Green Day, karena untuk yang pertama kalinya dalam sejarah band tersebut mereka menggunakan teknik sampling, dengan mensampel lagu ‘Do You Wanna Touch Me (Oh Yeah)’ karya rocker cewek legendaris, Joan Jett.

Saat memposting tentang lagunya di Twitter, band ini juga mengungkapkan, “Dan ya, itu adalah sampel Joan Jett yang Anda dengar. Karena salah satu penulis dalam lagu itu benar-benar brengsek, kami memutuskan untuk menyumbangkan royalti kami dari lagu ‘Oh Yeah!’ untuk IJM [International Justice Mission] dan RAINN [sebuah organisasi anti-kekerasan yang membantu para korban melalui National Hotline Assault Sexline]”.

Baca juga: Green Day Hadirkan Nuansa Festival di MTV EMAs 2019

Dalam sebuah wawancara dengan Kerrang! tahun lalu, sang pentolan band, Billie Joe Armstrong, menjelaskan bahwa ‘Oh Yeah!’ adalah “tentang rasa ketakutan di sekitar polarisasi yang kita tinggali sekarang,” katanya. “Apakah itu anak-anak yang tertembak di sekolah, atau hal terdekat yang pernah dilihat Amerika mengenai fasisme. Hal-hal ringan…”

Itu sepertinya terkait dengan tema dari proyek mendatang mereka, Father Of All…, juga secara keseluruhan, setelah Billie Joe menjelaskan inspirasi dari album tersebut: “Itu datang dari sebuah kondisi yang terasa seperti Anda sedang di luar kendali, dan Anda tidak bertanggung jawab atas tubuh Anda sendiri lagi. Ini melukiskan gambaran atau sketsa tentang seperti apa hidup ini bagi saya dan bagi orang lain, yang saya rasa, sedang putus asa. Dan saya mengatakan itu dengan maksud yang empatik, di mana orang-orang di Amerika telah menjadi sangat putus asa dengan situasi mereka. Ada banyak pabrik yang ditutup, gentrifikasi dll….”

Lihat video klip baru untuk ‘Oh Yeah!’ di bawah ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BetterThinkOfSomethings Vs The Rang-Rangs

Turnamen Babak 3 – Side A: BetterThinkOfSomethings Vs Side B: The Ra...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Sep 22, 2020
NSFL Vs Uncle Bendoth

Turnamen Babak 3 – Side A: NSFL Vs Side B: Uncle Bendoth. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Sep 22, 2020
Stupidity Vs The Sabotage

Turnamen Babak 3 – Side A: Stupidity Vs Side B: The Sabotage. Vote S...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Sep 22, 2020
Turnamen Lagu Punk Indonesia

Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 3 – Vote 3 B...

Oi oi! Selamat datang di Babak 3 dari Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020, permainan seru untuk menentukan

on Sep 22, 2020