×
×

Search in Mata Mata Musik

Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

Posted on: 09/24/21 at 11:00 am

Greenwitch Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX Alone Together

Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popstar Charli XCX saat sesi rekaman albumnya selama pandemi dengan interaksi online dengan para penggemarnya. Kesepakatan akuisisi tersebut dinegosiasikan oleh Andy Bohn dari Greenwich Entertainment, dengan ICM Partners mewakili para pembuat film.

Bradley Bell dan Pablo Jones-Soler menyutradarai film tersebut, yang rencananya akan dirilis Greenwich pada Januari 2022. Film dokumenter ini tayang perdana pada bulan Maret di SXSW.

Baca juga: Charli XCX Ungkap Asal-Usul Album Baru Yang Digarap Selama Masa Karantina

Penggarapan Album Selama Masa Karantina

“Charli XCX… sedang naik daun setelah tur global utamanya yang sukses pada tahun 2019. Namun, semuanya berubah ketika pandemi Covid-19 membuat dunia terbalik,” tulis Greenwich dalam siaran pers yang menggambarkan proyek dokumenter tersebut.

“Tersesat di hari-hari awal masa karantina, Charli beralih ke musik dan mengumumkan dia akan membuat album di rumahnya selama 40 hari dengan meminta bantuan penggemarnya secara online. Pembatasan tersebut menggiring Charli dalam proses perjalanan kreatif dan emosional yang unik saat dia menghadapi masalah kesehatan mental, menghidupkan kembali hubungannya dengan pacarnya, terhubung dengan penggemarnya, dan akhirnya menghasilkan musik untuk (album) how i’m feeling now”. Album tersebut dirilis pada 15 Mei 2020.

Greenwich Entertainment

Sutradara Bell dan Jones-Soler mencatat, “Alone Together menangkap perspektif yang benar-benar unik dari periode sejarah yang tidak akan pernah terlupakan. Kami benar-benar berterima kasih kepada Charli dan para penggemarnya karena telah menunjukkan kepada kami kekuatan musik dan komunitas di saat kami semua merasa sendirian”.

Para sutradara menambahkan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Greenwich Entertainment yang bergengsi dan tidak sabar untuk berbagi film dengan penonton baru. Kami berharap film ini akan menginspirasi karena terus melakukan demikian terhadap kami”.

Tentang Charli XCX

Charli XCX, lahir dengan nama Charlotte Emma Aitchison di Stevenage, Inggris. Miss XCX ini merilis album solo pertamanya, True Romance, pada 2013. Doi telah merekam banyak lagu hits, termasuk lagu anthem ‘I Don’t Care’, ‘Boom Clap’, ‘Boys’, ‘Vroom Vroom’ dan masih banyak lagi. Video musik untuk ‘Boom Clap’ telah ditonton lebih dari 400 juta kali di YouTube.

“Karyanya telah memperluas lanskap musik populer selama dekade terakhir dengan melintasi bawah tanah dan arus utama,” menurut biografi Charli XCX. “Pendekatannya memengaruhi industri musik yang lebih luas untuk memberikan contoh baru dalam hasil artistik”.

Charli XCX: Alone Together diproduseri oleh Ross Levine, Brian Ferenchik, dan Emmie Lichtenberg. Produser eksekutifnya termasuk Sam Pringle, Twiggy Rowley, Charli XCX, dan Jess Wu Calder dan Keith Calder melalui perusahaan mereka, Snoot Entertainment (One Night in Miami, Blindspotting).

Baca juga: Placebo Kembali Via Lagu Keren ‘Beautiful James’ Setelah 5 Tahun Absen

Simak MV (Music Video) single terakhir Charli XCX ‘Good Ones’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    New Kids On The Block

    New Kids On The Block Umumkan Tur 2022 Bareng 3 Sesama Ikon '80-'90

    Foto: dok. NKOTB. New Kids On The Block (NKOTB) akan kembali menggelar tur temu kangen masif bertajuk "The MixTape Tour 2022". Boyband legendaris ini telah

    on Oct 6, 2021
    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Gandeng Jevin Julian Rilis Remix 'Leave and Goodbye...

    Titi Radjo Padmaja, yang sebelumnya dikenal dengan Titi Rajo Bintang, adalah seorang musisi, komposer musik, pengisi latar musik (film scorer). Dan sekalig

    on Oct 4, 2021
    Good Morning Everyone

    Good Morning Everyone Bagikan Kisah Menarik Di Balik EP Debut "LUSI"

    Good Morning Everyone! Sebuah kalimat sapaan yang ramah untuk memulai hari dengan ceria. Demikian pula kuintet pop bernama Good Morning Everyone menyapa in

    on Oct 3, 2021