×
×

Search in Mata Mata Musik

Grimes Dan Lil Uzi Vert Berencana Akan Memasang Chip Di Otaknya

Posted on: 02/8/21 at 11:00 am

Grimes Dan Lil Uzi Vert Berencana Akan Memasang Chip Di Otaknya
Grimes dan Lil Uzi Vert (Foto: via Instagram).

Grimes dan Lil Uzi Vert adalah dua dari sekian artis yang enggak pernah menunjukkan minat yang besar pada konsep lama yang menurut mereka membosankan seperti “menjadi manusia normal”. Sekarang, setelah Elon Musk mengumumkan perusahaannya, Neuralink, yang berharap dapat melakukan uji coba pemasangan chip ke otak manusia pada akhir tahun ini, penyanyi pop eksperimental dan rapper pelantun ‘Baby Pluto’ tersebut terhubung di Twitter untuk merencanakan pemasangan chip untuk peningkatan saraf mereka.

Baca juga: Implan Chip Otak Yang Bisa Dengar Musik Nirperangkat Akan Diuji Coba Akhir Tahun

Ini bukan pertama kalinya Grimes mendukung salah satu usaha Mas Elon. Kekasih Mas Elon ini sudah lama menjadi pendukung bisnis AI dan SpaceX milik Mas Elon, dan baru-baru ini bilang bahwa doi bersedia melakukan perjalanan ke Mars meskipun itu berarti “kerja manual sampai mati”. Sementara si Uzi, doi sudah lama menjadi penggemar perbaikan tengkorak, dan baru-baru ini mempublikasikan batu berlian senilai US$ 24 juta  (sekitar Rp 334 miliar) yang ditanamkan di jidatnya. Sejauh ini hanya mereka berdua yang bisa dengan mudah menerima sesuatu yang baru seperti penemuan dari Neuralink itu.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Neuralink bekerja melalui “kabel tipis tipis” yang dapat membantu orang pulih dari cedera otak traumatis atau cedera tulang belakang. Ini juga berpotensi menyembuhkan depresi dan memungkinkan pengguna untuk mengalirkan musik atau mengontrol layar video dengan pikiran mereka. Dalam demonstrasinya belum lama ini, seekor monyet dapat bermain video game tanpa menggerakkan satu otot pun.

Kedua superstar tersebut membuat rencana mereka untuk menjadi manusia super pada 6 Februari, setelah Uzi men-tweet “NEURALINK” dengan huruf kapital semua. Grimes menanggapi dengan pesan singkatnya sendiri: “Ayo kita dapatkan chip otak”. Uzi terpikat dengan ide itu, menjawab, “Gue siap, kapan kita melakukannya?”

“Mari kita targetkan chip pada 2022,” tulis Grimes. “Ini operasi eksperimental tapi jika berhasil kita akan memiliki pengetahuan dari para Dewa, haha”.

Baca juga: Menurut Elon Musk, Manusia Akan Bisa Dengarkan Musik Lewat Chip Dalam Otak

Jika berhasil, tentu akan banyak sekali pekerjaan berat yang harus dilakukan, dengan asumsi Mas Elon mendapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration). Dan yang pasti akan menarik untuk mendengarkan musik dari artis-artis “cyborg” yang telah terpasang chip di otaknya. Apa pun pendapat kalian tentang pilihan personal mereka, Grimes dan Uzi adalah artis nyentrik yang pintar mengundang sensasi.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Doja Cat

    Doja Cat Umumkan Album Baru "Planet Her" & Single 'Need To Know'

    Doja Cat telah mengumumkan album barunya yang berjudul Planet Her. Album ini akan mendarat di toko rekaman musik dan di layanan streaming pada 25 Juni 2021

    on Jun 10, 2021
    Blink-182 feature artists

    Album Baru Blink-182 Bakal Fitur Grimes, Lil Uzi Vert & Pharrell Willi...

    Travis Barker (Foto: Philip Cosores), Grimes (Foto: Russell Linnetz), Lil Uzi Vert (Foto: via instagram/@liluzivert), dan Pharrell Williams (Foto: Nathan Daint

    on Feb 22, 2021
    Neuralink brain chip

    Implan Chip Otak Yang Bisa Dengar Musik Nirperangkat Akan Diuji Coba A...

    Chip otak Neuralink dengan kabel-kabel tipis. Sejauh berita minggu ini, mobil Tesla milik Elon Musk harus ditarik kembali sebanyak 135.000 unit karena Admin

    on Feb 7, 2021
    Lil Uzi Vert

    Lil Uzi Vert Tanamkan Batu Berlian Senilai Rp 334 Miliar Di Jidatnya

    Lil Uzi Vert dengan berlian berwarna pink-nya. Dunia maya dibikin heboh, terutama di kancah hip hop gara-gara ulah rapper Lil Uzi Vert yang enggak pernah ma

    on Feb 6, 2021