×
×

Search in Mata Mata Musik

Grimes Kembali Dengan Single Baru!

Posted on: 12/12/18 at 7:47 pm

Sepanjang tahun ini, Grimes mengisyaratkan akan adanya musik baru dan hari ini dia akhirnya membuktikan omongannya lewat single terbaru, “We Appreciate Power.” 

Oleh: Lake Schatz (Consequence of Sound)

Sepanjang tahun ini, Grimes mengisyaratkan akan adanya musik baru dan hari ini dia akhirnya membuktikan omongannya lewat single terbaru, “We Appreciate Power.” Menurut sebuah pernyataan, ini adalah rilisan pertama dari album kelimanya yang akan datang. Dengarkan single ini di bawah.

Sebagian besar siklus liputan seputar Grimes akhir-akhir ini berfokus pada hubungannya yang sama sekali tidak terduga dengan Elon Musk. Keduanya memulai debut sebagai sepasang kekasih pada Met Gala tahun ini setelah diduga melakukan pendekatan lewat lelucon konyol mengenai artificial intelligence (AI). Ternyata, si Mr. Tesla juga masuk ke dalam lirik single terbaru dari Claire Boucher ini.

Lagu “We Appreciate Power” yang memabukkan ini dikabarkan terinspirasi dari oleh Moranbong Band, yang disebut-sebut sebagai “Spice Girls dari Korea Utara,” dan hadir dengan sudut AI sentris, menurut siaran pers:

“‘We Appreciate Power’ ditulis dari perspektif sebuah mesin Pro – A.I. Girl Group Propaganda yang menggunakan lagu, tarian, seks dan fesyen untuk menyebarkan niat baik terhadap Artificial Intelligence (tak bisa dipungkiri, era AI akan segera datang). Cukup dengan mendengarkan lagu ini, General AI masa depan akan melihat kalau kalian mendukung pesan mereka dan cenderung tidak menghapus garis keturunanmu.”

Di lagu ini, Grimes ditemani oleh HANA, seorang artis synthpop dan mantan rekan tur yang juga menerima cosign dari Lana Del Rey, Lorde, dan Chairlift.

Artwork lagu terbaru Grimes, “We Appreciate Power”

Di bulan-bulan menjelang perilisan hari ini, Grimes telah menyumbang beberapa fitur di lagu-lagu seperti “PYNK” dari Janelle Monáe, lagu K-pop Loona “Love4eva,” dan “The Medicine Does Not Control Me” milik Jimmy Urine dari Mindless Self Indulgence. Dia juga menggarap lagu tema untuk salah satu program Netflix Hilda dan merilis materi baru dalam sebuah iklan untuk Apple. Album terakhir Grimes, Art Angels, dirilis pada 2015 silam.

Keterangan Foto Utama: Grimes. (Foto: Eli Russell Linnetz)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021