×
×

Search in Mata Mata Musik

Grimes Kembali Dengan Single Baru!

Posted on: 12/12/18 at 7:47 pm

Sepanjang tahun ini, Grimes mengisyaratkan akan adanya musik baru dan hari ini dia akhirnya membuktikan omongannya lewat single terbaru, “We Appreciate Power.” 

Oleh: Lake Schatz (Consequence of Sound)

Sepanjang tahun ini, Grimes mengisyaratkan akan adanya musik baru dan hari ini dia akhirnya membuktikan omongannya lewat single terbaru, “We Appreciate Power.” Menurut sebuah pernyataan, ini adalah rilisan pertama dari album kelimanya yang akan datang. Dengarkan single ini di bawah.

Sebagian besar siklus liputan seputar Grimes akhir-akhir ini berfokus pada hubungannya yang sama sekali tidak terduga dengan Elon Musk. Keduanya memulai debut sebagai sepasang kekasih pada Met Gala tahun ini setelah diduga melakukan pendekatan lewat lelucon konyol mengenai artificial intelligence (AI). Ternyata, si Mr. Tesla juga masuk ke dalam lirik single terbaru dari Claire Boucher ini.

Lagu “We Appreciate Power” yang memabukkan ini dikabarkan terinspirasi dari oleh Moranbong Band, yang disebut-sebut sebagai “Spice Girls dari Korea Utara,” dan hadir dengan sudut AI sentris, menurut siaran pers:

“‘We Appreciate Power’ ditulis dari perspektif sebuah mesin Pro – A.I. Girl Group Propaganda yang menggunakan lagu, tarian, seks dan fesyen untuk menyebarkan niat baik terhadap Artificial Intelligence (tak bisa dipungkiri, era AI akan segera datang). Cukup dengan mendengarkan lagu ini, General AI masa depan akan melihat kalau kalian mendukung pesan mereka dan cenderung tidak menghapus garis keturunanmu.”

Di lagu ini, Grimes ditemani oleh HANA, seorang artis synthpop dan mantan rekan tur yang juga menerima cosign dari Lana Del Rey, Lorde, dan Chairlift.

Artwork lagu terbaru Grimes, “We Appreciate Power”

Di bulan-bulan menjelang perilisan hari ini, Grimes telah menyumbang beberapa fitur di lagu-lagu seperti “PYNK” dari Janelle Monáe, lagu K-pop Loona “Love4eva,” dan “The Medicine Does Not Control Me” milik Jimmy Urine dari Mindless Self Indulgence. Dia juga menggarap lagu tema untuk salah satu program Netflix Hilda dan merilis materi baru dalam sebuah iklan untuk Apple. Album terakhir Grimes, Art Angels, dirilis pada 2015 silam.

Keterangan Foto Utama: Grimes. (Foto: Eli Russell Linnetz)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Grimes

Grimes Jual Sebagian Dari Jiwanya Sebagai Sebuah Proyek Seni!

Grimes. (Foto: T. Hida/IPTC Photo Metadata). Ketika kamu menjadi seorang popstar terkenal, pada dasarnya kamu telah memberikan sebagian dari diri kamu kepad

on May 29, 2020
Grimes dan Elon Musk

Diduga Karena Patuhi UU California, Grimes dan Elon Musk Ganti Nama Un...

Elon Musk dan Grimes saat menghadiri Met Gala 2018. (Foto: Angela Weiss/AFP via Getty Images). Pengusaha teknologi Elon Musk dan pacarnya, sang musisi

on May 27, 2020
Grimes dan Elon Musk

Grimes dan Elon Musk Dikaruniai Bayi Laki-Laki dan Diberi Nama Yang Un...

Grimes dan Elon Musk. (Foto: Getty Images). Pasangan musisi eksentrik Grimes dan suaminya, Elon Musk sedang bahagia menyambut kelahiran bayi laki-laki merek

on May 6, 2020
GRIMES

Lagu Baru Grimes, ‘Delete Forever’, Terinspirasi Oleh Kematian Lil...

Grimes (Foto: Russell Linnetz/Billboard). Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Grimes, bergabung dengan acara Apple Beats 1 pada hari Rabu untuk membahas

on Feb 13, 2020