×
×

Search in Mata Mata Musik

GRL GANG, Platform Musik Khusus Musisi Wanita

Posted on: 03/5/19 at 10:45 am

Platform yang menjadi “pusat penghubung bagi musisi wanita untuk saling terhubung, berbagi pengetahuan dan berkolaborasi” diluncurkan oleh JEANIE. 

Oleh: Omar Serrano. (Run The Trap)

​​​​​Kalau Anda belum kenal JEANIE, wanita asli New York ini sudah cukup sering menjadi bahan perbincangan karena ‘memaksakan’ kehendak musiknya ke jiwa banyak orang. Meski begitu, musiknya yang mewah bukan satu-satunya yang perlu menjadi perhatian Anda. Dengan usahanya sendiri, sang produser meluncurkan platform baru untuk para wanita di industri musik bernama GRL GANG.

“Jumlah perempuan di industri ini terus bertambah, dan saya sangat yakin bahwa perlu adanya pusat penghubung bagi mereka untuk saling terhubung, berbagi pengetahuan, dan berkolaborasi. Bisa sangat melelahkan bagi para perempuan dan individu non-biner untuk memijakkan kaki di industri ini dan saya berharap GRL GANG bisa memberi penghiburan bagi mereka. GRL GANG bukan hanya untuk DJ dan produser musik, platform ini buat siapa saja dari semua lapisan industri ini untuk berkumpul dan berbagi karya mereka dan terhubung satu sama lain.” – JEANIE

Seiring Jeanie terjun ke dalam salah satu usaha terbesarnya, inisiatif ini pasti akan menjadi awal dari sesuatu yang luar biasa. Selama bertahun-tahun, tidak diragukan lagi jumlah wanita kuat yang membuat perubahan di industri musik telah luput dari perhatian. Karena itu, kita sangat senang dengan kehadiran gerakan baru di kancah musik dance.

“GRL GANG adalah komunitas, kolektif dan merek yang digerakkan oleh wanita. Tujuan kami adalah untuk menyatukan para perempuan dan individu non-biner dalam industri musik dan menciptakan rasa kebersamaan. Mulai musim semi 2019, GRL GANG juga akan menggelar lokakarya dan acara untuk mendorong kemajuan wanita dalam musik. Silakan bergabung dengan saluran Discord kami untuk tetap terlibat dan daftarkan emailmu ke mailing list kami untuk berita tentang acara, mix dan banyak lainnya yang akan datang.” – JEANIE

Keterangan Foto Utama: JEANIE. (Foto: Instagram @msmoonlightarts)

Mata Mata Musik's Newsletter