×
×

Search in Mata Mata Musik

Grunge Tidak Mati! Pearl Jam Mengumumkan Album Baru Berjudul 'Gigaton'!

Posted on: 01/14/20 at 10:42 am

Pearl Jam sekarang (Foto: Danny Clinch)

Salah satu pahlawan ‘grunge’ kelahiran Seattle, Washington, AS, Pearl Jam akan merilis album studio ke-11 mereka yang berjudul Gigaton pada 27 Maret 2020. Ini adalah album materi baru pertama mereka sejak Lightning Bolt, 2013 lalu, yang menandakan periode waktu terpanjang yang pernah mereka miliki di antara albumnya. Singel pertama dari album baru tersebut, ‘Dance of the Clairvoyants’ akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

“Membuat rekaman ini adalah perjalanan yang panjang,” ungkap gitaris Mike McCready dalam sebuah pernyataan. “Saat itu gelap secara emosional dan membingungkan, tetapi juga peta jalan yang menarik dan eksperimental untuk penebusan secara musikal”. Berkolaborasi dengan teman-teman band saya di Gigaton akhirnya memberi saya cinta, kesadaran, dan pengetahuan yang lebih besar tentang perlunya koneksi antar manusia di masa-masa ini”.

Untuk produser album ini, Pearl Jam menggamit Josh Evans. Portofolio Evans sudah mantap sekali. Evans sebelumnya pernah bekerja sebagai engineer pada proyek-proyek albumnya Soundgarden, Chris Cornell, Mad Season, Jeff Ament dan Mike McCready, tetapi ini adalah pertama kalinya dia memproduksi rekaman album Pearl Jam. Brendan O’Brien telah menghasilkan sebagian besar rekaman mereka, tetapi mereka juga telah bekerja dengan Rick Parashar, Tchad Blake dan Adam Kasper selama bertahun-tahun.

Band rock alternatif ini akan memulai tur 16-hari di Amerika Utara pada bulan Maret dan April untuk mempromosikan album Gigaton. Tanggal turnya di bawah:

March 18th – Toronto, ON @ Scotiabank Arena
March 20th –  Ottawa, ON @ Canadian Tire Centre
March 22nd – Quebec City, QC @ Videotron Centre
March 24th – Hamilton, ON @ FirstOntario Centre
March 28th – Baltimore, MD @ Royal Farms Arena
March 30th – New York, NY @ Madison Square Garden
April 2nd – Nashville, TN @ Bridgestone Arena
April 4th – St. Louis, MO @ Enterprise Center
April 6th – Oklahoma City, OK @ Chesapeake Energy Arena
April 9th – Denver, CO @ Pepsi Center
April 11th – Phoenix, AZ @ Gila River Arena
April 13th – San Diego, CA @ Viejas Arena
April 15th & 16th – Los Angeles, CA @ The Forum
April 18th & 19th – Oakland, CA @ Oakland Arena

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ash-Shur

Gypsy Rocker Ash-Shur Rilis Album Debut Sebagai Pelengkap Kekacauan 20...

Ash-Shur. Band asal kota kembang pengusung genre gypsy rock bernama Ash-Shur ini memberanikan diri untuk merilis album debutnya yang bertajuk Beware of Cosm

on Dec 27, 2020
Vicky Cornell

Janda Alm. Chris Cornell Menegaskan Album Final Soundgarden Akan Diril...

Soundgarden. (Foto: Michael Lavine). Jandanya Chris Cornell, Vicky Cornell telah menyatakan bahwa semua musik almarhum suami dan vokalis Soundgarden itu yan

on Dec 16, 2020
Weezer

Rivers Cuomo Menjual Lebih Dari 2.000 Demo Weezer Yang Belum Pernah Di...

Rivers Cuomo (Weezer). (Foto: Ben Kaye). Tahun ini album baru Weezer yang diberi judul Van Weezer memang belum dirilis, itu artinya tahun depan dirilisnya.

on Dec 9, 2020
Alice in Chains

Alice In Chains Diberi Tribute Oleh Metallica, Korn, Eddie Vedder Di A...

Pada Selasa (1 Desember) malam lalu, Alice in Chains mendapatkan penghargaan sebagai penerima Founders Award 2020 dari Museum of Pop Culture (MoPop). Ba

on Dec 7, 2020