×
×

Search in Mata Mata Musik

Grup K-pop Pertama Dari Eropa, KAACHI, Diserang Kritik Pedas Oleh Netizen

Posted on: 05/6/20 at 8:30 am

KAACHI.
KAACHI, girl grup bertema K-pop yang berbasis di Inggris. (Foto: Asia Daily).

KAACHI, girl grup bertema K-pop yang berbasis di Inggris, secara kontroversial telah membuat gebrakan besar di berbagai media sosial dan di antara penggemar musik K-pop.

KAACHI, yang terdiri dari Nicole, Chunseo, Dani, dan Coco, memulai debutnya pada 15 April 2020, di bawah label Frontrow Records, dan membuat debut mereka secara global dengan single berjudul ‘Your Turn’ pada 30 April lalu. Dengan debut tersebut, grup unik ini sekarang dicap sebagai band K-pop pertama dari Eropa.

Sayangnya, mereka langsung mendapat eksposur online yang besar ketika para penggemar K-pop mengkritik para artis baru asal Inggris itu. Netizen mengatakan bahwa mereka tidak akan dianggap sebagai grup K-pop. Pertama, hanya satu anggota mereka yang orang Korea Selatan sementara sisanya tidak dapat berbicara bahasa Korea. Secara umum, biasanya artis K-pop harus melalui proses pelatihan yang ketat selama bertahun-tahun untuk membuktikan keterampilan mereka sebelum melakukan debut. Namun, menurut netizen, KAACHI menunjukkan yang sebaliknya.

“Oh ya, gadis itu menyebut dirinya sebagai Chunseo ketika dia bahkan bukan orang Korea. Bernyanyilah dalam bahasa Inggris dan tinggalkan K-pop untuk orang Korea. TOLONG,” ujar salah seorang netizen.

Single debut dari girl grup itu ‘Your Turn’ saat ini telah dilihat oleh lebih dari 2,6 juta pengguna YouTube. Beberapa mengklaim bahwa karena penasaran dan keinginan menghujat, KAACHI mengklaim ketenaran yang instan dibandingkan dengan girl grup K-pop lainnya yang masih berkembang.

“KAACHI mendapatkan banyak views dari aksi debut hanya dalam empat hari, lebih dari yang Elris, Bvndit, Nature, Purpiebleck, Hinapia, yang sebenarnya telah berlatih bertahun-tahun, biasanya dapatkan. Mereka akan mendapatkan tingkat views selevel Loona, fromis_9, dan CLC jika kalian semua terus memberi mereka eksposur,” ujar netizen lainnya di Twitter.

Di tengah kritik yang terus-menerus di media sosial, label KAACHI, Frontrow, merilis pernyataan mengenai netizen yang telah berkomentar jahat terhadap girl grup mereka.

“Karena kejadian baru-baru ini, KAACHI telah menerima banyak komentar kebencian. Ini adalah sesuatu yang FrontRow tidak anggap remeh. Rumor yang mengancam, kasar atau palsu akan segera dilaporkan dan, tergantung pada keparahan komentar, kami bahkan dapat mengambil tindakan hukum,” ujar perusahaan tersebut.

Coco, Nicole, Dani, dan Chunseo berharap untuk memamerkan bakat mereka secara internasional, dengan campuran genre Eropa, K-pop, dan hip-hop, yang ditetapkan untuk menargetkan audiens Amerika Serikat (AS) dan Eropa secara khusus.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021