×
×

Search in Mata Mata Musik

Grup Rap MukaRakat Luncurkan Single “Lempa Golo”

Posted on: 10/18/19 at 4:12 pm

Oktober 2019 ini, MukaRakat kembali menelurkan karya musik. Grup rap asal Indonesia Timur ini merilis single yang bernama Lempa Golo pada 11 Oktober 2019.

Lirik dari single ini dibuat oleh semua anggota MukaRakat. Beat lagu dikerjakan oleh 4pri beat dengan mixed dan mastered oleh Lipooz. Seperti biasa, karya musik ini dirilis di bawah bendera 16 Bar Indonesia.

Grup Rap MukaRakat Rilis Single Lempa Golo

Baca Juga: Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Lempa Golo merupakan istilah dari bahasa yang berasal dari kebudayaan di Indonesia Timur, tepatnya kebudayaan Caci di Manggarai, Flores.

Makna sebenarnya istilah ini adalah berjalan melintasi gunung, sungai, dan bukit, dalam rangka mencari lawan tanding. Namun, MukaRakat menterjemahkan istilah ini secara berbeda. Lempa Golo diartikan sebagai perjuangan hidup ketika berada di perantauan. Suatu perjuangan hidup dalam menghadapi kerasnya tantangan di perantauan.

Baca Juga: Rich Brian Tanggapi Reaksi ‘Menarik’ Soal Kolaborasinya dengan Chungha

Manajemen 16 Bar Indonesia menyatakan bahwa lagu ini dibuat sebagai persembahan bagi semua orang yang sedang berjuang keras di dalam hidup demi meraih mimpinya. Tidak peduli di mana tempat perantauan atau pun tempat berjuangnya, dengan mendengar lagu ini, 16 Bar Indonesia ingin tidak ada kata menyerah dan selalu ingat dengan syukur.

Single Lempa Golo ini dibuatkan juga video musik resminya yang diedit oleh ARVisual dengan cover buatan kaka ited dan footage @teer.djudje. Langsung aja, di bawah ini video musiknya!

Nah, itu dia sekilas informasi tentang perilisan lagu rap Lempa Golo dari MukaRakat. Tonton videonya ya, semoga terhibur! Share, jika kalian suka.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suicide Silence

Suicide Silence Bagikan 2 Video Musik & Detail Album Baru

Raksasa deathcore yang berbasis di California, Suicide Silence, merilis video musik resmi untuk dua lagu mereka "Meltdown" dan "Love Me To Death". Untuk pe

on Nov 19, 2019
D'Masiv

D'Masiv Bantu Move On Lewat Single "Tanpamu"

Grup band beken Indonesia, D'Masiv, belum lama ini meluncurkan video musik untuk lagu mereka berjudul "Tanpamu." Lagu ini diambil dari album keenam D'Masiv, Lo

on Nov 18, 2019
Danny Brown

Danny Brown Bercermin ke Masa Lalu di Video “Best Life”

Meskipun tengah menjalani tur saat ini, Danny Brown masih sempat meluncurkan video musik baru untuk lagu "Best Life," dari album kelimanya yang disambut hang

on Nov 18, 2019
J. Cole

Album Baru J. Cole Mungkin Rilis Awal 2020, Intip Detailnya Sejauh Ini

J. Cole tidak membodohi siapa pun. Bahkan, buktinya sudah cukup lama ada di depan mata kita. Saat pria bernama asli Jermaine Cole ini merilis KOD di 2018, da

on Nov 13, 2019