×
×

Search in Mata Mata Musik

Grup Rap MukaRakat Luncurkan Single “Lempa Golo”

Posted on: 10/18/19 at 4:12 pm

Oktober 2019 ini, MukaRakat kembali menelurkan karya musik. Grup rap asal Indonesia Timur ini merilis single yang bernama Lempa Golo pada 11 Oktober 2019.

Lirik dari single ini dibuat oleh semua anggota MukaRakat. Beat lagu dikerjakan oleh 4pri beat dengan mixed dan mastered oleh Lipooz. Seperti biasa, karya musik ini dirilis di bawah bendera 16 Bar Indonesia.

Grup Rap MukaRakat Rilis Single Lempa Golo

Baca Juga: Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Lempa Golo merupakan istilah dari bahasa yang berasal dari kebudayaan di Indonesia Timur, tepatnya kebudayaan Caci di Manggarai, Flores.

Makna sebenarnya istilah ini adalah berjalan melintasi gunung, sungai, dan bukit, dalam rangka mencari lawan tanding. Namun, MukaRakat menterjemahkan istilah ini secara berbeda. Lempa Golo diartikan sebagai perjuangan hidup ketika berada di perantauan. Suatu perjuangan hidup dalam menghadapi kerasnya tantangan di perantauan.

Baca Juga: Rich Brian Tanggapi Reaksi ‘Menarik’ Soal Kolaborasinya dengan Chungha

Manajemen 16 Bar Indonesia menyatakan bahwa lagu ini dibuat sebagai persembahan bagi semua orang yang sedang berjuang keras di dalam hidup demi meraih mimpinya. Tidak peduli di mana tempat perantauan atau pun tempat berjuangnya, dengan mendengar lagu ini, 16 Bar Indonesia ingin tidak ada kata menyerah dan selalu ingat dengan syukur.

Single Lempa Golo ini dibuatkan juga video musik resminya yang diedit oleh ARVisual dengan cover buatan kaka ited dan footage @teer.djudje. Langsung aja, di bawah ini video musiknya!

Nah, itu dia sekilas informasi tentang perilisan lagu rap Lempa Golo dari MukaRakat. Tonton videonya ya, semoga terhibur! Share, jika kalian suka.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021
    Adison Rae

    Adison Rae Beri Bocoran Lagu Terbarunya Berjudul 'I Got It Bad'

    Sang Ratu TikTok. Adison Rae adalah penari yang menjadi superstar dalam menggeluti ranah aplikasi TikTok. Dan Adison dinobatkan oleh Forbes sebagai konten k

    on Sep 27, 2021