×
×

Search in Mata Mata Musik

Guns N’ Roses Beri Tribut Kepada Kobe Bryant Di Super Bowl Music Festival 2020

Posted on: 02/4/20 at 1:36 pm

GUNS N' ROSES SUPER BOWL 2020
Guns N ‘Roses saat tampil di Festival Musik Super Bowl Bud Light 2020 pada 1 Februari 2020 (Foto: Katrina Benzova/Gun N ‘Roses)

Sang vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose, dengan tulus meluangkan waktunya sejenak untuk mendedikasikan lagu hit Guns ‘N Roses yang berjudul ‘Knockin ‘on Heaven’s Door’ kepada almarhum Kobe Bryant dan putrinya yang berumur 13 tahun, almarhum Gianna, saat tampil di Bud Light Super Bowl Music Festival 2020 di Miami, Florida. Festival yang berdurasi selama tiga hari menjelang pertandingan besar Super Bowl pada hari Minggu lalu ini menampilkan pertunjukan spesial oleh band rock legendaris Guns N’ Roses dan rapper legendaris Snoop Dogg pada Jum’at (31 Januari) malam lalu di American Airlines Arena.

Baca juga: 32 Tahun Lalu, Guns N’ Roses Lepaskan Appettite For Destruction!

“Suatu malam saya sedang pulang dari latihan… dan saya seperti, ‘Apakah hanya saya, atau apakah itu benar-benar aneh?'” ujar sang pentolan Guns N’ Roses, Axl Rose di atas panggung Bud Light Super Bowl Music Fest 2020 di Miami sebelum membawakan lagu ‘Knockin ‘on Heaven’s Door’.

“Itu terlihat seperti semacam buntalan kabut, seperti awan guntur di atas pohon. Itu semua benar-benar putih dengan sedikit pink di atas pohon… Itu benar-benar aneh. Satu-satunya kata yang saya miliki untuk momen tersebut pada waktu itu adalah bahwa itu tampak dahsyat. Pada pagi harinya, tampaknya, keadaannya jauh lebih buruk. Di situlah helikopter [Kobe Bryant] terbang. Itu terasa lumayan menakutkan,” lanjut Axl Rose saat menceritakan kejadian aneh yang ia alami, yang ternyata berhubungan dengan kecelakaan helikopter yang menimpa sang legenda NBA, almarhum Kobe Bryant.

Baca juga: Guns N’ Roses Cetak Sejarah di YouTube dengan “Sweet Child O’ Mine”

Axl Rose dan Guns N’ Roses kemudian memberikan tribut mereka kepada sang juara NBA Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, yang merupakan dua dari sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter tragis di Calabasas, California, 26 Januari lalu tepat pada hari berjalannya seremoni  Grammy Awards 2020.

“Saya ingin mendedikasikan (lagu) ini untuk Kobe Bryant dan putrinya (Gianna) dan semua orang dalam penerbangan itu dan semua keluarga para korban dan semua orang yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini,” pungkas Axl Rose. Long live Kobe Bryant!

Baca juga: Guns N’ Roses Mulai Garap Album Baru!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Guns N' Roses

Kebencian Guns N' Roses Selama Ini Ternyata Dibalas Cinta Oleh Donald ...

Donald Trump / Axl Rose. Selama ini kita tahunya Guns N' Roses (GN'R), terutama sang vokalis, Axl Rose benci banget Donald Trump yang diungkapkan secara pub

on Sep 16, 2020
Chris Cornell

Tepat di HUT-nya, Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N...

Chris Cornell. (Foto: Getty Images). Versi cover almarhum Chris Cornell yang tidak pernah terdengar secara publik sebelumnya dari single tahun 1989 Guns N'

on Jul 22, 2020
Matt Sorum

Matt Sorum (Eks-GN’R) Ungkap Alasan Kenapa Ringo Starr Mengubah Hidu...

Matt Sorum. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images). Matt Sorum telah memuji Ringo Starr sebagai alasan dari kenapa dia mau menjadi seorang dramer. Mantan

on Jul 10, 2020