×
×

Search in Mata Mata Musik

Guns N’ Roses Ejek Donald Trump Lewat T-shirt “Live N’ Let Die With COVID 45”

Posted on: 05/15/20 at 10:30 am

Presiden Donald Trump & t-shirt Guns N' Roses.
Presiden Donald Trump (via YouTube), t-shirt Guns N’ Roses (via GNRMerch.com).

Guns N’ Roses belum lama ini mengumpulkan dana untuk amal selama pandemi Covid-19 dengan menjual t-shirt bertuliskan “Live N’ Let Die With COVID 45” di online store merchandise resmi “the most dangerous band in the world” itu.

Baca juga: Guns N’ Roses Sedang Kerjakan Lagu Baru Menurut Istri Duff McKagan

Pekan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi sebuah pabrik di Arizona, AS yang memproduksi masker N-95 tanpa mengenakan masker. Memang suatu momen yang bikin garuk-garuk kepala yang tidak gatal, dan saat itu lagu Guns N’ Roses, ‘Live and Let Die’ (lagu cover Wings, ciptaan Paul McCartney) pada saat yang bersamaan terdengar di beberapa loudspeaker dalam pabrik yang membawa momen ironis itu ke tingkat yang lebih tinggi. Sudah seperti soundtrack.

Seminggu kemudian, gerombolan rocker pelantun ‘Paradise City’ ini memperingati insiden tersebut sambil mengejek Donald Trump dengan menjual t-shirt “Live N’ Let Die With COVID 45” seharga US$ 25 atau sekitar Rp 370 ribu. Lebih baik lagi, 100 persen dari hasil bersih keuntungannya akan diberikan ke MusiCares, yang telah menyiapkan program COVID-19 Relief Fund demi membantu para pekerja di industri musik yang telah mengalami krisis keuangan akibat pandemi Covid-19.

Tentu saja, kata “45” dalam “COVID 45” merujuk kepada nama panggilan politik Donald Trump sebagai Presiden ke-45 AS. Presiden dengan gaya rambut aneh ini bukan satu-satunya anggota The White House yang menghadapi kemarahan Guns N’ Roses belakangan ini.

Sang vokalis Axl Rose baru-baru ini menyebut Menteri Keuangan Steve Mnuchin sebagai seorang “bajingan” karena menyatakan, “Ini adalah waktu yang tepat bagi orang-orang untuk menjelajahi Amerika”. Mnuchin bahkan meresponsnya, yang akhirnya menghasilkan caci maki yang lebih lanjut dari Axl Rose.

T-shirt amal Guns N’ Roses ini tersedia dalam ukuran mulai dari S hingga 2XL dan sekarang dijual di situs merchant resmi Guns N’ Roses. T-shirtnya akan mulai dikirim tanggal 10 Juni.

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Guns N’ Roses Tetap Tampil di Vive Latino Festival, Meksiko

Sementara itu, Guns N’ Roses baru-baru ini membatalkan tur Eropa musim semi/musim panas mereka karena pandemi ini. Belum ada pengumuman mengenai tur Amerika Utara mereka selanjutnya yang dijadwalkan untuk dimulai pada 4 Juli di Milwaukee, AS.

Nih tonton saja momen pabrik ‘Live and Let Die’ Donald Trump dalam cuplikan di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    John Mayer

    John Mayer Rilis MV Single Baru Yang Merujuk GNR 'Sweet Child O'Mine'

    John Mayer (Foto: via YouTube). John Mayer baru saja merilis single 'Last Train Home' dari album barunya, yang disertai MV (Music Video). Kalau lo sudah men

    on Jun 5, 2021
    Suspect208

    Suspect208 (Band Rock Anaknya Slash, Robert Trujillo) Bubar!

    Suspect208 bubar! Band rock muda yang menampilkan putranya Slash (Guns N' Roses) dan Robert Trujillo (Metallica), dan sempat dihuni oleh putra mendiang vok

    on May 25, 2021
    The Beatles

    The Beatles: 13 Urutan Peringkat Album Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Jujur saja, judul artikel ini mengandung clickbait yang sedikit misleading. Di mana letak misleading-nya? Pemakaian diksi "Terburuk". Karena dari 13 album

    on Mar 20, 2021
    Duff McKagan

    Album Band Punk Duff McKagan Yang Terpendam Sejak 1982 Akhirnya Dirili...

    The Living, Duff McKagan paling kiri. (Foto: Marty Perez). Di antara personel dalam formasi klasik Guns N' Roses (GN'R), Duff McKagan adalah member yang pal

    on Feb 25, 2021