×
×

Search in Mata Mata Musik

Guns N’ Roses Luncurkan Versi Studio ‘Absurd’ Sebagai Single Resminya

Posted on: 08/6/21 at 8:00 pm

Guns N' Roses Luncurkan Versi Studio 'Absurd' Sebagai Single Resmi Barunya
Axl Rose (Foto: Mark Horton/Getty Images).

Guns N’ Roses (GN’R) telah meluncurkan versi studio dari lagu “baru” mereka yang berjudul ‘Absurd’. Lagu ini merupakan pengerjaan ulang dari ‘Silkworms’, lagu langka mereka di era album Chinese Democracy yang tidak pernah dirilis secara resmi. Axl Rose dan rekan-rekannya pertama kali membawakan lagu tersebut dengan judul ‘Absurd’ di Fenway Park, Boston. Dan sekali lagi pada Kamis malam lalu di MetLife Stadium di East Rutherford, New Jersey.

Baca juga: Slash Prediksi 2021 Album Baru Guns N’ Roses dan Slash Featuring Miles Kennedy

Sekarang, ikon hard rock ini telah mengeluarkan lagu tersebut sebagai single resmi. Dan tersedia di semua outlet digital utama, dan di kanal YouTube yang bisa lo stream di akhir artikel ini. ‘Absurd’ menandakan single baru pertama band ini sejak 2008. Kecuali rilisan 2018 dari rekaman alternatif lagu ‘Shadow of Your Love’ (yang awalnya muncul sebagai sisi-B dari ‘It’s So Easy’ pada 1987).

Belum jelas apakah rekaman studio lagu ‘Absurd’ menampilkan formasi lengkap GN’R saat ini, termasuk member klasik Slash dan Duff McKagan, yang kembali ke band pada 2016. Lagu asli ‘Silkworms’ ditulis bersama oleh Axl Rose, Dizzy Reed, dan mantan member GN’R, Chris Pitman. Credit title untuk ‘Absurd’ di deskripsi resmi YouTube-nya tertulis dramer Bryan “Brain” Mantia, yang sejak itu digantikan oleh Frank Ferrer.

Amunisi Baru Set List Tur Guns N’ Roses

Lagu itu sendiri menampilkan efek berat pada suara Axl Rose, hampir seolah-olah doi bernyanyi melalui megafon. Terutama saat doi meneriakkan lirik lagu yang panas berikut ini. “Listen motherfuckers to the song that should be heard/ Back down in the gutter is more than you deserve/ Screaming fucking banshee, you know that’s what you are/ Pussy full of maggots, isn’t that absurd”. Gaya vokal Axl pun lebih banyak terdengar seperti vokalis punk rock, nyaris tidak menampilkan suara khas cemprengnya yang melodius. Kemungkinan bukan lagu GN’R yang potensial merajai tangga lagu seperti era kejayaan mereka di tahun 1980-an dan 1990-an.

GN’R memang tidak pernah merilis lagu ‘Silkworms’, tetapi mereka sempat membawakannya secara live beberapa kali pada tahun 2001. Kini versi barunya, ‘Absurd’ akan menjadi salah satu amunisi set list tur AS GN’R saat ini. Tur yang pamungkasnya dua malam berturut-turut pada 2 dan 3 Oktober di Hollywood, Florida.

Baca juga: Gilby Clarke Ungkapkan Bagaimana Grunge Pengaruhi Guns N’ Roses Di Era 1990-an

Silakan lo stream single ‘Absurd’ di video visualizer-nya di bawah ini. Berikutnya ada video GN’R membawakan lagunya secara live, diambil dari konser mereka pada Kamis malam di MetLife Stadium. Di situ Axl Rose memberi tahu penonton bahwa lagu tersebut akan segera tersedia untuk diunduh.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gene Simmons

    Gene Simmons Ungkap Siapa Pihak Yang Mematikan Industri Musik

    Gene Simmons KISS (Foto: Instagram @genesimmons). Gene Simmons, pencabik bass band hard rock legendaris, KISS, baru-baru ini kembali membuat suatu pernyataa

    on Sep 4, 2021
    DLR & NS

    David Lee Roth Menolak Ajakan Motley Crue Bergabung Di Stadium Tour

    David Lee Roth / Nikki Sixx (Foto: Philip Cosores). Stadium Tour adalah rangkaian tur yang disiasati pertama kali oleh band hard rock legendaris dari Inggri

    on Sep 1, 2021
    Halestorm

    Halestorm Memicu Semangat Via 'Back From The Dead' Dari Album Baru

    Halestorm (Foto: Jimmy Fontaine). Halestorm kembali dengan lagu barunya, 'Back from the Dead', yoi bangkit dari kubur gitu kesannya, hehe. Single pertama da

    on Aug 18, 2021
    Led Zeppelin

    Led Zeppelin Rayakan 50 Tahun Via Film Dokumenter Resmi Pertamanya

    Led Zeppelin circa 1971 (Foto: Jim Marshall). Led Zeppelin merayakan ulang tahun ke-50 dengan sebuah film dokumenter terlisensi resmi untuk pertama kalinya.

    on Aug 2, 2021