×
×

Search in Mata Mata Musik

Guns N’ Roses Umumkan Perilisan EP Terbaru Februari Tahun Depan

Posted on: 09/27/21 at 11:00 am

Guns N' Roses New EP 2022
Sampul EP GNR terbaru.

Setelah merilis ‘ABSUЯD” pada bulan Agustus lalu, gerombolan hard rock paling berbahaya Guns N’ Roses (GNR) kembali merilis lagu barunya yang berjudul ‘Hard Skool’. Hal ini juga diumumkan lewat situs web resmi GNR pada 24 September lalu.

Lagu tersebut sudah bisa dinikmati di YouTube dan seluruh layanan media streaming. Saat berita ini ditulis, banyak sekali penggemar yang mengungkapkan kesukaannya terhadap lagu baru dari “Bedil Karo Mawar” ini dibandingkan lagu sebelumnya.

Baca juga: Guns N’ Roses Luncurkan Versi Studio ‘Absurd’ Sebagai Single Resminya

Dengan dirilisnya lagu terbaru ini sekaligus mereka mengumumkan perilisan EP terbarunya yang direncanakan pada Februari 2022 mendatang. Tentu saja kedua lagu yang sudah dirilis (‘ABSUЯD‘, ‘Hard Skool’) termasuk ke dalam EP terbaru tersebut. EP ini akan dijual dalam format CD, Vinyl dan kaset. Pre-order-nya sudah bisa dilakukan lewat toko online GNR.

HARD SKOOL Tracklist:

  1. Hard Skool
  2. ABSUЯD
  3. Don’t Cry (Live)
  4. You’re Crazy (Live)

GNR juga mengumumkan secara resmi jadwal tur mereka yang akan dilangsungkan pada akhir tahun 2022 di Australia dan Selandia Baru. Dalam formasi sekarang ini GNR hanya menyisakan 3 personel aslinya. Vokalis Axl Rose sebagai frontman, ditemani gitaris yang sejak lama bergelut bersama GNR, Slash, dan tentu saja bassis Duff McKagan sebagai pengisi frequensi rendah di band.

Baca juga: Guns N’ Roses Sedang Kerjakan Lagu Baru Menurut Istri Duff McKagan

Guns N’ Roses Sempat Meraih Sertifikat 7 Kali Platinum

GNR menjadi band rock yang sangat dikenal di dunia pada tahun 1991 saat double album mereka Use Your Illusion I and Use Your Illusion II meledak di pasaran. Use Your Illusion bahkan sempat menempati peringkat pertama dan kedua Billboard AS sebagai album yang terlaris penjualannya saat itu dengan meraih 7 kali platinum. Namun kebesaran dan kesuksesannya tidak lantas menjadikan mereka lebih solid. Keluar- masuknya personel merupakan hal yang sering dialami dalam tubuh GNR.

Sembari menanti perilisan EP terbaru mereka Februari mendatang, kita bisa menikmati suguhan lagu terbaru GNR, ‘Hard Skool’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021