×
×

Search in Mata Mata Musik

Gunsaleh Beberkan Diary Putus Cintanya Di Album Debut “Sejak Tak Lagi Bersama”

Posted on: 02/14/21 at 11:00 am

Gunsaleh Curahkan Diary Putus Cintanya Di Album Debut "Sejak Tak Lagi Bersama"
Gunsaleh. (Foto: dok. Gun Saleh).

Setelah merilis tiga single selama tahun 2020, Gunsaleh akhirnya merilis album perdananya bertajuk Sejak Tak Lagi Bersama pada 12 Februari 2021 dan sudah dapat didengar di gerai musik digital seperti Spotify, iTunes dan lain-lain.

Baca juga: Gunsaleh Ungkap Masa Lalunya Lewat ‘Wanita’, Single Barunya

Album tersebut didominasi oleh kisah percintaan. “Kadang aku ngerasa lucu, kayaknya aku sering banget patah hati. Kadang malu. Kayaknya ngenes banget hidupku ini,” tutur Gunsaleh, jujur. “Tapi aku bersyukur aku udah sampai di tahap ini. Aku bisa menerima kepergian mereka, album ini jadi tempat aku mencari jawaban yang tepat untuk mengikhlaskan kepergian mereka. Karena pernah juga ada yang tiba-tiba hilang, nggak bilang-bilang. Mungkin karena sungkan mau bilang alasannya. Oh ya, mereka ini bukan karena aku banyak pacar ya mas, tapi banyak putusnya,” timpalnya sambil tertawa.

Lewat album Sejak Tak Lagi Bersama, Gunsaleh mengajak para penikmat musik untuk merefleksikan kenangan pilu, bahagia, dan syukur. “Aku rasa kita semua pernah merasa kehilangan, entah itu kehilangan orang yang kita sayang, kehilangan mimpi bahkan tujuan atau makna hidup kita. Bagiku, Sejak Tak Lagi Bersama itu adalah suatu pertanyaan besar untuk kita dan untuk menjawabnya kita harus mampu menerima dan mengikhlaskan semua yang masih mengganjal”.

Ketujuh lagu yang akan dirilis tersebut merupakan suatu rangkaian dari pertanyaan besar yang sering menghampiri dirinya. Sejak tak lagi bersama, kamu akan ke mana?

Album Sejak Tak Lagi Bersama akan bicara tentang beberapa kejadian masa lalunya yang paling membekas sampai masa depan yang saat ini dia jalani.

Perjalanan cinta Gunsaleh diawali dengan ketiga single-nya yang telah doi rilis. ‘Fatamorgana’ yang berkisah tentang di-PHP gebetannya, ‘Wanita’ yang dimarahi mantan pacarnya dulu, dan ‘Sejak Tak Lagi Bersama’ yang menceritakan tentang keterlambatannya menyadari perasaan cintanya kepada sahabatnya,

Dalam prosesnya, pengerjaan album ini dibantu oleh Fibe (vokal), Hanung (clarinet, bass), Timo (violin, maracas), Decky (piano), Puput (gitar), Rio (gitar), Abet dan Gege (kajon).

“Lega rasanya, berproses 3 tahun dan akhirnya selesai,” ungkap Gunsaleh.

Artwork album Sejak Tak Lagi Bersama digarap oleh Raja Gama Era, seorang arsitek yang cukup aktif di dalam pergerakan sosial dan kegiatan kreatif di Kota Malang.

Baca juga: Dita Fakhrana Merambah Dunia Tarik Suara Dengan Single ‘Menunggu Di Sana’

Ok, selamat mendengarkan!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gunsaleh

    Gunsaleh Ungkap Masa Lalunya Lewat 'Wanita', Single Barunya

    Setelah sukses merilis dua single serta menggelar rangkaian tur di Jawa dan Bali pada 2019 lalu, Gunsaleh, solois kelahiran Sintang, Kalimantan Barat, kemb

    on May 13, 2020