×
×

Search in Mata Mata Musik

Gus G. (Firewind, eks-Ozzy Osbourne) Meluncurkan Perusahaan Pickup Gitar Sendiri

Posted on: 01/9/21 at 11:00 am

Gus G. (Firewind, eks-Ozzy Osbourne) Meluncurkan Perusahaan Pickup Gitar Sendiri
Gus G. (Foto: dok. AFM Records).

Gitaris virtuoso berdarah Yunani, Gus G., yang beken lewat karyanya di band heavy metal Firewind dan pernah memperkuat bandnya Ozzy Osbourne (menggantikan Zakk Wylde), telah mengumumkan peluncuran perusahaan pickup gitarnya sendiri bernama Blackfire Pickups.

Baca juga: Gitaris Virtuoso Christian Munzner Kembali Memperkuat OBSCURA

Lini produk perusahaan awalnya akan diluncurkan dengan dua set pickup, yakni bernama Immortal dan Proteus, yang sebelumnya tersedia secara eksklusif dengan gitar Jackson signature Gus G. yang terbaru.

“Membuat pickup gue sendiri adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Gus. “Ini bukan tentang membuat perlengkapan signature lain, melainkan membuat sesuatu yang baru dari awal berdasarkan pengalaman gue selama 20 tahun melakukan tur dan rekaman secara profesional”.

“Karena terus mencari nada yang sempurna, gue ingin membuat pickup yang nggak hanya cocok untuk diri gue sendiri, tetapi juga untuk pemain rock dan metal mana pun yang mencari nada yang solid dan tanpa kompromi”.

Pickup Immortal dan Proteus kini telah tersedia masing-masing seharga € 175 (sekitar US$ 215) dan € 199 (sekitar US$ 245). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Blackfire Pickups.

Tahun lalu, Gus G. membenarkan bahwa dirinya sudah mulai menggarap album solo baru. Doi mengatakannya kepada acara radio Inggris “NI Rocks”: “Gue sudah melakukan banyak kolaborasi dan gue sudah mencoba proyek trio dan lainnya, dan gue rasa gue agak siap sekarang untuk rekaman instrumental gitar yang kurang lebih semua orang ingin gue melakukannya selama beberapa tahun dan gue selalu menolak. Haha. Gue harus mengeluarkan banyak hal dari sistem gue terlebih dahulu dan mencoba semua hal ini, dan gue rasa gue siap untuk mencoba yang satu itu sekarang. Jadi gue nggak tahu berapa lama itu akan memakan waktu gue dan kapan itu akan keluar. Banyak yang akan tergantung pada FIREWIND juga dan apa yang terjadi dengan band ini dan seberapa banyak kami bisa tur dan bagaimana album diterima. Tapi, ya, gue perlahan-lahan menyusun ide untuk kemungkinan instrumental dan rekaman instrumental. Menurut gue ini akan menjadi saat yang tepat untuk menjadikan gitar gue sebagai suaranya”.

Pada bulan September 2019, Gus G. merilis EP solo yang tersedia hanya dalam format digital, Live In Budapest – Part 1, yang terdiri dari empat lagu yang direkam pada saat tur Eropa headline gitaris tersebut untuk mendukung rilisan album terbarunya, Fearless. Tur dunia juga membawa Gus dan bandnya berbagi panggung di berbagai negara dengan gitaris legendaris seperti Richie Kotzen, Vinnie Moore diikuti dengan tur headline-nya sendiri dan tur masifnya gram rocker asal Los Angeles, Steel Panther di mana Gus G. sebagai tamu spesial.

Formasi band pengiring proyek solo Gus G. menampilkan Dennis Ward (Pink Cream 69, Unisonic) pada bass dan vokal serta dramer lawas Johan Nunez (Firewind, eks-Kamelot).

Fearless dirilis pada April 2018 melalui AFM Records. Album susulan dari Brand New Revolution tahun 2015 yang menandakan rilisan pertama Gus G. sejak keluar dari bandnya Ozzy Osbourne pada 2017.

Baca juga: Ozzy Osbourne “Ordinary Man”: Secercah Cahaya Dalam Kegelapan

Ok, simak video Gus G. yang memperkenalkan Blackfire pickup-nya di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021