×
×

Search in Mata Mata Musik

Gypsy Rocker Ash-Shur Rilis Album Debut Sebagai Pelengkap Kekacauan 2020

Posted on: 12/27/20 at 10:30 am

Gypsy Rocker Ash-Shur Rilis Album Debut Sebagai Pelengkap Kekacauan 2020
Ash-Shur.

Band asal kota kembang pengusung genre gypsy rock bernama Ash-Shur ini memberanikan diri untuk merilis album debutnya yang bertajuk Beware of Cosma di penghujung tahun tanpa akhlak ini. Album yang berisikan 8 lagu ini telah dirilis di Digital Streaming Platform pada tanggal 27 Desember 2020.

Baca juga: Ash-Shur Mengusung “Experimental Gypsy Rock”, Penasaran? Dengarkan Debut Single-nya!

Beware of Cosma, suatu representasi fase hidup yang dituangkan ke dalam rangkaian nada. Fase di mana baik dan buruk, kiri dan kanan terlihat sama saja. Beware of Cosma menjadi penanda untuk selalu berhati-hati terhadap apa saja yang ada di alam semesta, salah satunya berhati-hati terhadap diri sendiri. Beware of Cosma adalah ambang batas antara ketakutan dan kesenangan.

Materi album yang sebenarnya sudah selesai dikerjakan di tahun 2017 akhir ini, baru rampung pada tahun 2020 karena kesibukan masing-masing personil. “Sebenarnya sudah lama ingin rilis, dan kayanya cocok jadi hadiah untuk tahun 2020 ini dan melengkapi kakacauan yang terjadi
sepanjang tahun ini. Saat ini beberapa materi untuk album selanjutnya sedang digarap, jadi untuk tahun 2021 kami target bakal ngeluarin album kedua,” kata semua personil Ash-Shur.

Beware of Cosma dibantu juga dibantu oleh Wangi Gitaswara pada bagian vokal di beberapa lagu, dan dibantu juga oleh Rezki Dellian pada perkusi. Vibes ketakutan dan kesenangan yang diwujudkan dalam kolaborasi musik, visual dan gambar diangkat menjadi konsep album Beware of Cosma.

Artwork sampul album Beware Of Cosma oleh Ash-Shur.
Artwork sampul album Beware Of Cosma oleh Ash-Shur.

Tracklist Beware Of Cosma:

  1. Black Journey
  2. Great Depression
  3. I See The Tree
  4. Blacksun and Rainbow
  5. Storm Coming
  6. Temple of Zumbi
  7. Howlin’ More
  8. Wondering

Album ini juga akan dirilis dalam format CD dan kaset, dijual secara bundling dan secara terpisah. “tidak ada kewajiban untuk dengar sih yang penting beli merch kami saja, haha,” pungkas Ash-Shur ramai-ramai.

Baca juga: Alt-Rocker Ruang Kendali Ajak Menyelami Ruang Pikir Via Single Debut ‘Reprise’

Ok, lo simak dahulu saja satu album penuh Beware Of Cosma di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Weezer

    Mantap! Tahun 2021 Ini Weezer Rilis 2 Album Baru, "OK Human" dan "Van ...

    Weezer. (Foto: via Atlantic Records). Sebenarnya sudah sejak 2019, Weezer memberikan teaser tentang sepasang album yang akan mereka rilis. Yang pertama, Van

    on Jan 21, 2021
    Sounding Dawn

    Alt-Rocker Sounding Dawn Ajak Nikmati Kesendirian Via Single Debut 'Lo...

    Sounding Dawn. (Foto: dok. band). Inilah debut peluncuran single bagi Sounding Dawn, band dari Tangerang Selatan pengusung alternative rock dengan sound mod

    on Jan 19, 2021
    Weezer

    Rivers Cuomo Menjual Lebih Dari 2.000 Demo Weezer Yang Belum Pernah Di...

    Rivers Cuomo (Weezer). (Foto: Ben Kaye). Tahun ini album baru Weezer yang diberi judul Van Weezer memang belum dirilis, itu artinya tahun depan dirilisnya.

    on Dec 9, 2020
    Alice in Chains

    Alice In Chains Diberi Tribute Oleh Metallica, Korn, Eddie Vedder Di A...

    Pada Selasa (1 Desember) malam lalu, Alice in Chains mendapatkan penghargaan sebagai penerima Founders Award 2020 dari Museum of Pop Culture (MoPop). Ba

    on Dec 7, 2020