×
×

Search in Mata Mata Musik

Halsey Rilis Album Baru Pop + Alt-Rock Libatkan Dave Grohl Selain NIN

Posted on: 08/28/21 at 9:00 am

Halsey Rilis Album Baru Pop + Alt-Rock Libatkan Dave Grohl Selain Nine Inch Nails
Foto: Lucas Garrido.

Halsey baru saja merilis album keempatnya, If I Can’t Have Love, I Want Power melalui Capitol Records. Tepatnya pada hari Jum’at, 27 Agustus 2021. Silakan streaming di gerai musik digital favorit lo.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Bocorkan “LALISA”, Album Single Solo Debutnya

Diproduseri oleh Trent Reznor dan Atticus Ross dari Nine Inch Nails (NIN), album ini bersandar pada kecintaan popstar sexy itu pada musik alternative rock. Alhasil, nuansa album ini tidak terlalu pop seperti biasanya. Dan tidak seperti album-album sebelumnya, Halsey menghindari peluncuran karya dengan cara yang biasa. Doi lebih memilih untuk tidak merilis satu lagu pun sebelum perilisan albumnya.

Dan ternyata album susulan dari Manic (2020) ini tidak hanya melibatkan dua personel Nine Inch Nails tersebut. Tetapi Halsey juga meminta musisi beken seperti Dave Grohl, Lindsey Buckingham, Dave Sitek dari TV on the Radio, Jack Dangers dari Meat Beat Manifesto untuk mengisi keterampilan bermain instrumen mereka ke berbagai lagu.

If I Can’t Have Love, I Want Power menampilkan Grohl bermain dram di lagu ‘honey’. Sementara Buckingham bermain gitar di lagu ‘Darling’. Demikian pula Dave Sitek bermain gitar di lagu ‘You ask for this’, dan Jack Dangers melakukan programming di lagu ‘Girl Is a Gun’.

Konsep Halsey Tentang Kehamilan dan Persalinan

“Album ini adalah album konsep tentang kegembiraan dan kengerian selama kehamilan dan persalinan,” tulis Halsey saat berbagi di Instagram ketika doi mengumumkan album barunya pada bulan Juni. “Sangat penting bagi saya bahwa artwork sampul albumnya menyampaikan sentimen perjalanan saya selama beberapa bulan terakhir. Dikotomi Madonna dan Pelacur. Gagasan bahwa saya sebagai makhluk seksual dan tubuh saya sebagai wadah dan hadiah untuk anak saya adalah dua konsep yang dapat hidup berdampingan secara damai dan kuat. Tubuh saya telah menjadi milik dunia dengan berbagai cara dalam beberapa tahun terakhir, dan citra ini adalah sarana saya untuk mendapatkan kembali otonomi saya dan membangun kebanggaan dan kekuatan saya sebagai kekuatan hidup bagi saya sebagai manusia”.

Pada 19 Juli lalu, Halsey mengumumkan kelahiran anak pertamanya yang dikasih nama Ender Ridley Aydin. Buah hatinya bersama sang pacar, Alev Aydin.

Baca juga: Megan Thee Stallion Akhirnya Resmi Tampil Di Lagu Remix BTS ‘Butter’

Artwork dan Daftar Lagu Album

Perilisan album ini bertepatan dengan film yang menyertainya dengan judul yang sama. Yang diputar di bioskop IMAX pilihan secara nasional pada hari Rabu dan Kamis. Ok selamat menikmati album terbaru dari Halsey ya, gengs!

Halsey - If I Can’t Have Love, I Want Power artwork

If I Can’t Have Love, I Want Power Tracklist:
01. The Tradition
02. Bells in Santa Fe
03. Easier than Lying
04. Lilith
05. Girl is a Gun
06. You asked for this
07. Darling
08. 1121
09. honey
10. Whispers
11. I am not a woman, I’m a god
12. The Lighthouse
13. Ya’aburnee

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Halsey

    Halsey Luncurkan Artwork Album Baru "If I Can't Have Love, I Want Powe...

    Halsey tayangkan video untuk artwork If I Can’t Have Love, I Want Power (Foto: via YouTube). Halsey telah membagikan artwork dan tanggal rilis untuk album

    on Jul 7, 2021
    Dave Grohl Nirvana Disko

    Dave Grohl Blak-Blakan Soal Isian Dram Nirvana "Nevermind" Ngejiplak

    Dave Grohl (Foto: via From Cradle to Stage (Paramount+)). Dave Grohl mengungkapkan secara blak-blakan bahwa doi menjiplak dari musik disko lawas dan R&B

    on Jul 5, 2021
    Nine Inch Nails

    Nine Inch Nails Didapuk Sebagai Produser Album Mendatang Halsey

    Halsey / Nine Inch Nails (Foto: via Shutterstock). Nine Inch Nails (NIN) diakui sebagai legenda industrial rock dunia dengan mahakarya berbasis elektronik.

    on Jun 30, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Ungkap Daftar Artis Angkatan 2021 Yang Dilant...

    Tina Tuner, Jay-Z, Foo Fighters dilantik di Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2021. Rock & Roll Hall of Fame telah mengungkapkan daftar artis untuk

    on May 13, 2021