×
×

Search in Mata Mata Musik

Harry Styles Bahas Lagu Taylor Swift Yang Ditulis Untuknya Dalam Wawancara Baru

Posted on: 03/9/20 at 3:30 pm

Harry Styles.
Harry Styles (Foto: CoS).

Hubungan di antara sang mantan personil One Direction, Harry Styles, dan popstar kesayangan dunia, Taylor Swift, berlangsung lebih dari setahun sebelum keduanya akhirnya putus pada Januari 2013. Taylor Swift kemudian menggunakan pengalamannya dalam hubungan itu dan mengubahnya menjadi beberapa lagu emosional, terutama lagu ‘Out of the Woods’ dan ‘Style’. Saat berbicara di acara radio Howard Stern pada 3 Maret lalu, Harry Styles akhirnya mengungkapkan apa yang ia pikirkan tentang pilihan mantan pacarnya itu untuk menulis musik tentang dirinya.

Baca Juga: Harry Styles Sedang Menggarap Album Baru Yang Menjadi Titik Baliknya

“Saya berpikir tentang apa artinya bagi saya untuk menulis lagu tentang orang lain, dan bagi orang lain untuk melakukan itu, saya pikir itu patut dihargai,” ujar Harry Styles pada acara radio itu. “Bahkan jika lagu itu tidak terlalu menggugah, Anda masih perlu meluangkan waktu untuk itu, dan akhirnya, menggunakan Taylor Swift sebagai contoh, dia adalah seorang penulis lagu yang hebat”.

Harry Styles mengatakan bahwa ada banyak musisi yang sering mengambil inspirasi dari hubungan masa lalu mereka dan momen perpisahan adalah salah satu tema yang paling umum untuk digunakan sebagai bahan karya. Harry Styles juga mengatakan kepada sang pembawa acara Howard Stern bahwa selama itu tidak “terlalu pribadi” atau ” sangat mengganggu”, maka itu semua baik-baik saja.

Howard Stern kemudian bertanya kepada Harry Styles tentang masa pacarannya dengan Taylor Swift, suatu subjek yang jarang dia bahas, tetapi dia mengatakan kepada pembawa acara radio itu bahwa dia lebih suka membicarakannya melalui bentuk musik.

“Hanya ada sedikit sesi wawancara di mana saya berbicara tentang hal-hal pribadi, tetapi saya lebih santai jika membahasnya lewat musik,” kata Harry Styles. “Dan saya merasa seperti, dengan melakukannya lewat musik, itu lebih terasa seperti versi saya sendiri”.

Mantan anggota One Direction ini telah mengalami kesuksesan yang luar biasa dengan karier solonya. Harry Styles sebelumnya telah merilis album studio keduanya, Fine Line, pada bulan Desember lalu. Itu adalah album keduanya yang mencapai posisi No. 1 secara berturut-turut di chart Billboard 200. Lagu-lagu seperti ‘Adore You’ dan ‘Falling’ adalah yang paling populer dalam Fine Line.

Baca Juga: Harry Styles Masih Tidak Mengerti Alasan Zayn Tidak Bahagia Dengan One Direction

Dalam sebuah wawancara dengan NPR, Harry Styles, yang muncul di acara Saturday Night Live pada bulan November lalu, menjelaskan bagaimana dua album pertamanya benar-benar berbeda dengan satu sama lain. “Ketika sekarang saya mendengarkan kembali album pertama saya, meskipun saya masih sangat menyukainya, saya merasa seperti saya telah bermain bowling dengan sedikit alat bantu. Saya dapat mendengar beberapa bagian di mana saya bermain aman,” ujar Harry Styles. “Saya pikir dengan album yang ini, setelah berkeliling melakukan tur dengan album yang belum tentu dapat menjadi hit radio dan orang-orang tetap saja datang untuk menonton konsernya, saya menyadari bahwa satu-satunya hal yang benar-benar orang inginkan adalah untuk melihat Anda melakukan apapun yang Anda ingin lakukan”.

Tonton wawancara lengkap Harry Styles di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sia Harry Styles Diplo.

Sia Blak-Blakan Ungkap Pernah Digoda Harry Styles dan Ajak Diplo "ML"!

Harry Styles, Sia, Diplo. Sia telah mengklaim bahwa Harry Styles yang pada waktu itu masih berusia 21 tahun, dulu pernah menggodanya, dan itu membuat sang p

on May 16, 2020
One Direction.

One Direction Sedang "Mengerjakan Sesuatu" Untuk Ulang Tahun Ke-10 Mer...

One Direction, tanpa Zayn Malik. (Foto: Stephen Lovekin/Getty Images). Sejak One Direction hiatus alias absen panjang sekitar empat tahun yang lalu, para pe

on Apr 12, 2020
Harry Styles

Harry Styles Bikin T-shirt Spesial Untuk Lawan Virus Corona Pada World...

Harry Styles saat mengunjungi Sirius XM, Brooklyn, AS. (Foto: Dia Dipasupil). Penyanyi pop psikedelik Harry Styles memiliki sejarah panjang dalam memberikan

on Apr 9, 2020
Harry Styles

Harry Styles Tunda Tur Eropanya Hingga Tahun Depan Karena Wabah Covid-...

Harry Styles (Foto: Rex Features). Popstar kreatif Harry Styles telah menjadi artis terbaru yang menunda tur mereka karena pandemi wabah COVID-19 atau virus

on Mar 26, 2020