×
×

Search in Mata Mata Musik

Harry Styles Buka Suara Soal Rumor Seksualitasnya

Posted on: 12/18/19 at 3:10 pm

Sejak memijak panggung musik, penyanyi pop Harry Styles sering dihadapkan pada pertanyaan fans seputar seksualitasnya. Entah itu dalam lirik lagunya, sampul albumnya ataupun kecenderungannya memasang bendera Pride saat tampil live, para penggemar telah menemukan ‘bukti’ online yang mereka percaya menunjukkan kalau Harry adalah biseksual.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Guardian, Harry akhirnya buka suara tentang rumor yang beredar di dunia maya itu. Saat membahas keputusan Harry untuk sesekali mengenakan pakaian yang dipandang feminin, dan apa yang menurutnya adalah zaman ‘bebas’ saat ini, jurnalis Tom Lamont sempat menyinggung tentang seksualitas Harry.

Terkait apakah dirinya pernah ditanya langsung tentang hal itu, Harry menjawab, “Sepertinya saya pernah ditanya begitu. Tapi, saya tidak tahu. Kenapa?” 

Harry mengaku sempat merasa heran dengan pertanyaan orang-orang tentang seksualitasnya. Dia pun meyakinkan, dia tidak menyembunyikan apa pun dari siapa pun. 

“Toh saya tidak merahasiakan jawabannya, dan melindunginya maupun menahannya,” jelasnya. “Ini bukan soal ‘Saya tidak mau kasih tahu karena saya tidak ingin memberitahu kalian’. Ini bukan ‘Ooh ini punya saya dan bukan punyamu’ … Masalahnya: ‘Siapa yang peduli?’ Apa itu masuk akal? Hanya saja: ‘Siapa yang peduli?’”

Tom menunjukkan hasil pengamatan yang dilakukan fans Harry tentang sampul album barunya, Fine Line, yang membandingkannya dengan bendera komunitas biseksual dan transgender. Namun, Harry dengan cepat menangkis spekulasi bahwa dia mungkin mengangkat konsep itu demi menarik perhatian dari komunitas tersebut (queerbaiting). 

“Apakah saya menaburkan unsur ambiguitas seksual demi berusaha menjadi lebih menarik? Tidak,” ujar Harry menegaskan, sebelum mengatakan kalau pada akhirnya, dia hanya mencoba melakukan apa yang menurutnya terlihat keren. 

“Saya ingin semuanya terlihat sedemikian rupa. Bukan karena itu membuat saya terlihat gay, atau membuat saya terlihat tidak gay, atau membuat saya terlihat biseksual, tapi karena saya rasa itu terlihat keren. Dan di luar itu, saya tidak tahu, saya hanya menganggap seksualitas itu sesuatu yang menyenangkan. Jujur saja saya tidak pernah banyak memikirkan tentang hal itu”.

Harry juga menjelaskan, dia sebenarnya tidak keberatan ditanya tentang seksualitasnya, namun dia merasa terganggu saat orang-orang menuntutnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. 

“Yang ingin saya katakan, soal masalah ditanya tentang seksualitas ini: [menjadi artis] adalah pekerjaan di mana kamu mungkin akan mendapat pertanyaan seperti ini,” tuturnya. “Dan konyol kalau kamu mengeluh tentang itu dan masih melakukan pekerjaanmu. Kamu sadar seseorang akan bertanya. Dan semoga saja mereka sadar kalau mereka mungkin tidak akan mendapatkan jawabannya”.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021