×
×

Search in Mata Mata Musik

Hatebreed Rilis ‘Weight Of The False Self’, Single Utama Dari Album Mendatang

Posted on: 09/13/20 at 8:30 am

Hatebreed Rilis 'Weight of the False Self', Single Utama Dari Album Mendatang
Hatebreed. (Foto: via Atom Splitter PR).

Jawara metallic hardcore kelahiran Connecticut, Amerika Serikat, Hatebreed beri kabar gembira buat para fansnya di seluruh dunia. Mereka akan kembali menghantam telinga dengan album studio kedelapannya, Weight of the False Self. Sebagai gambaran kebuasan musik album yang bakal dirilis pada 27 November mendatang tersebut, band hardcore new school ini meluncurkan single utamanya yang berjudul sama. Lo bisa dengarkan di ujung artikel ini, bray.

Baca juga: Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Weight of the False Self menandakan album lanjutan Hatebreed setelah terakhir merilis album The Concrete Confessional (2016) melalui label rekaman yang sama dengan album mendatangnya, Nuclear Blast Records. Serta sekali lagi, kembali diproduseri oleh kolaborator lawas Hatebreed, produser langganan mereka, Chris “Zeuss” Harris.

“Kadang-kadang, gue pikir realitas gue terdiri dari dua elemen yang nggak bisa direduksi, yang diekspresikan oleh pertarungan interior kuno dari diri dualistik,” kata vokalis Hatebreed Jamey Jasta tentang pendekatannya terhadap album baru. “Di satu sisi malaikat berdiri teguh, memberikan alasan, kebijaksanaan, dan kasih sayang sedangkan di sisi lain, iblis menari dengan marah, mengomel dengan gairah, dendam, dan keinginan gelap”.

Jamey menambahkan, “Gue sering bertanya-tanya apakah pikiran yang benar-benar terpusat bisa dicapai, keadaan keseimbangan tanpa usaha dan non-dualistik. Sampai saat itu, gue hanya akan mendengarkan kedua sisi kepribadian gue dan berharap gue membuat pilihan yang tepat. Pada akhirnya, pendengar akan memilih untuk mendengarkan apa yang mereka inginkan, tetapi ketika gue menulis, gue membayangkan suara malaikat menjadi lebih keras”.

Kembali pada bulan Februari awal tahun ini, Hatebreed merilis single non-album yang mandiri berjudul ‘When the Blade Drops’ yang menandakan lagu baru pertama mereka dalam empat tahun terakhir.

Baca juga: Single ‘Mind the Pathetics’ Tandai Kebangkitan Hearted, Kuintet Hardcore Bahaya

Nah, sekarang saatnya lo tonton video lirik lagu ‘Weight of the False Self’ di bawah ini, dan lo juga sudah bisa pre-order album full length-nya melalui Amazon atau dalam berbagai format melalui Nuclear Blast Records.

Hatebreed Weight of the False Self

Weight of the False Self tracklist:
01. Instinctive (Slaughterlust)
02. Let Them All Rot
03. Set It Right (Start with Yourself)
04. Weight of the False Self
05. Cling to Life
06. A Stroke of Red
07. Dig Your Way Out
08. This I Earned
09. Wings of the Vulture
10. The Herd Will Scatter
11. From Gold to Gray
12. Invoking Dominance

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Heaven In

    Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif 'Kelam' Penghancu...

    Heaven In. (Foto: Agung Laluyan). Heaven In, band chaotic-hardcore asal Bogor, baru saja merilis single terbaru milik mereka yang diberi judul 'Kelam' pada

    on Feb 13, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    Carnivored

    Wawancara CARNIVORED Tentang Kisah Di Balik "Labirin" dan Perubahan Mu...

    Carnivored. (Foto: dok. band). Tahun 2021 dibuka oleh gelegar cadas extreme metal album terbaru dari Carnivored, Labirin, yang dirilis oleh Lawless Jakarta

    on Jan 29, 2021
    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021