×
×

Search in Mata Mata Musik

Hayley Williams Jadi Wanita Pertama Pemecah Rekor Chart Rock Billboard

Posted on: 05/22/20 at 7:00 am

Hayley Williams Petals for Armor.
Cover album Hayley Williams Petals for Armor. (Foto: Atlantic Records).

Album debut solo Hayley Williams, Petals For Armor sukses duduki posisi No. 1 di chart/tangga album Top Rock Albums Billboard. Album terbaru dari sang frontwoman Paramore ini berada di puncak chart dengan 22.000 album setara yang terjual dan 17.000 unitnya berasal dari penjualan album saja. Album baru ini dirilis pada 8 Mei lalu setelah Hayley Williams sebelumnya secara bertahap merilisnya dalam bentuk EP terpisah untuk membangun antisipasi dan menjelaskan perbedaan dalam tema albumnya.

Baca juga: Hayley Williams (Paramore) Akhirnya Rilis ‘Petals For Armor’ Album Debut Solonya

Secara keseluruhan, ini menandakan album rock No. 1 keempat Hayley Williams dengan album Paramore seperti After Laughter, Brand New Eyes, dan album self-titled band emo pop rock itu yang semuanya meraih posisi teratas juga.

Prestasi ini sekarang membuat Hayley Williams menjadi wanita pertama yang pernah memimpin chart Top Rock Album sebagai artis solo dan dengan grup menurut Billboard. Tahun ini, Hayley Williams juga menjadi wanita kedua yang memimpin berbagai chart rock sebagai artis solo setelah album sukses besar milik Fiona Apple, Fetch The Bolt Cutters.

Selain itu, 2020 adalah tahun pertama yang memiliki berbagai chart rock yang dipimpin oleh dua artis wanita solo sejak 2015. Pada tahun itu, Brandi Carlile dan Courtney Barnett keduanya pernah menduduki puncak chart.

Pada keseluruhan chart album Billboard 200, Hayley Williams berada di peringkat No. 18 dengan Petals For Armor. Secara keseluruhan, Paramore berhasil masuk peringkat Top 20 empat kali dengan tiga entri di Top 10 dan satu posisi No. 1 dengan album tahun 2013 mereka.

Dari album baru Hayle Williams, dua lagu berhasil masuk ke chart Hot Rock Songs. Single utamanya, ‘Simmer’ kembali ke No. 28 setelah duduk di No. 7 pada bulan Februari sementara lagu ‘Dead Horse’ debut di No. 36. Kembali pada bulan Februari lalu sebelum merilis album, lagu ‘Leave It Alone’ mendarat di No. 39.

Baca juga: Perjuangan Hayley Williams (Paramore) Secara Mental Selama Masa Karantina

Jika kamu belum pernah mendengar albumnya, kamu dapat streaming album debut solo Hayley Williams, Petals for Armor secara penuh di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coheed and Cambria

    Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single 'Shoulders'

    Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine). Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul 'Shoulders'. Musik baru pertama mereka sejak lagu kej

    on Jul 22, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Poppy

    Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

    Poppy (Foto: Jenn Five). Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre "crossover" ini kembali dengan single barunya, 'Her'. Lagu yang diprod

    on Jul 1, 2021