×
×

Search in Mata Mata Musik

Hayley Williams (Paramore) Akhirnya Rilis ‘Petals For Armor’ Album Debut Solonya

Posted on: 05/9/20 at 9:00 am

Hayley Williams.
Hayley Williams saat mengunjungi SiriusXM Studios di New York City, pada 7 Februari 2020. (Foto: Bonnie Biess/Getty Images).

Akhirnya, sang pentolan band emo rock Paramore, Hayley Williams, telah merilis album solo debutnya yang telah lama diantisipasi, Petals for Armour.

Baca juga: Perjuangan Hayley Williams (Paramore) Secara Mental Selama Masa Karantina

Seperti yang dapat dibuktikan oleh para penggemar, proses perilisan untuk album ini lumayan unik. Sebagai tambahan setelah merilis berbagai single, Hayley Williams memilih untuk membagi album debutnya menjadi tiga EP terpisah. Yang pertama dirilis secara mengejutkan pada bulan Februari, sedangkan yang kedua dirilis pada akhir April. Hari Jum’at 8 Mei lalu, penyanyi yang secara ikonik biasanya berambut oren ini, kini dengan warna rambut blonde baru, telah merilis bentuk full-length dari album solo debutnya untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah siaran pers, Hayley Williams menjelaskan alasannya di balik proses distribusi unik ini. “Ada banyak tema yang dibahas di album ini secara keseluruhan dan aku pikir sebaiknya aku memisahkan beberapa tema ini sehingga ada waktu bagi semua orang untuk mencerna beberapa lagu sebelum kita beralih ke yang lainnya,” jelas Hayley Williams. “Ini adalah cara untuk melibatkan orang ke dalam proses perjalanannya, dengan cara yang sama seperti yang aku alami”.

Selama wawancara yang terbuka dengan Zane Lowe dari Apple Music awal tahun ini, Hayley Williams berbicara tentang sejarahnya dengan depresi dan pikiran untuk bunuh diri. Berbagai single dari album terbarunya juga sangat jujur dalam membahas ​​ perjuangan kesehatan mental yang dialaminya, termasuk ‘Cinnamon’ dan ‘Roses/Lotus/Violet/Iris’, lagu kolaborasinya dengan para anggota grup indie Boygenius, Julien Baker, Lucy Dacus, dan Phoebe Bridgers.

Baca juga: Hayley Williams (Paramore) Rilis Single Baru ‘My Friend’ Bareng Videonya

Petals for Armor adalah proyek musik rilisan pertama Hayley Williams sejak Paramore merilis album luar biasa mereka, After Laughter, pada tahun 2017. Album debut Hayley Williams ini diproduksi dan ditulis bersama oleh gitaris Paramore Taylor York beserta dirinya sendiri. Dia seharusnya mempromosikan album itu pada tur solo debutnya, tetapi wabah Covid-19 memaksanya untuk menunda rencana itu.

Artwork untuk Petals for Armor

Tracklist Petals for Armor
01. Simmer
02. Leave It Alone
03. Cinnamon
04. Creepin’
05. Sudden Desire
06. Dead Horse
07. My Friend
08. Over Yet
09. Roses/Lotus/Violet/Iris
10. Why We Ever
11. Pure Love
12. Taken
13. Sugar on the Rim
14. Watch Me While I Bloom
15. Crystal Clear

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Beijing Connection

    Beijing Connection Kembali Lampiaskan Patah Hati Via Single Kedua

    Hanya berselang satu bulan dari single pertama, Beijing Connection kembali mengeluarkan single keduanya. Judulnya panjang, 'Nowadays, Burger is Not My Favo

    on Mar 28, 2021
    For Revenge & Stereo Wall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Beijing Connection

    Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing C...

    Beijing Connection. (Foto: dok. band). Mengusung alternative rock dengan gaya midwest emo, Beijing Connection memantapkan diri mereka dengan merilis single

    on Feb 11, 2021
    Hayley Williams

    Hayley Williams Rilis "FLOWERS for VASES / descansos", Album Baru Tota...

    Hayley Williams. (Foto: Lindsey Byrnes). Penyanyi rock idola millenial, Hayley Williams telah merilis album solo keduanya, FLOWERS for VASES / descansos pad

    on Feb 7, 2021