×
×

Search in Mata Mata Musik

HBO Tetap Tayangkan Leaving Neverland!

Posted on: 02/25/19 at 12:15 pm

Film berdurasi empat jam, Leaving Neverland, yang menceritakan dugaan pelecehan yang dilakukan Michael Jackson kepada dua anak di bawah umur akan tetap ditayangkan oleh HBO.

Oleh Alex Young (Consequence of Sound)

Terlepas dari ancaman hukum yang dilayangkan Michael Jackson Estate, HBO tetap meneruskan rencana penayangan Leaving Neverland. Disutradarai oleh Dan Reed, film dokumenter berdurasi empat jam tersebut menguraikan hubungan panjang Michael Jackson dengan dua anak laki-laki di bawah umur, James Safechuck dan Wade Robson, yang keduanya menuduh Jackson telah melecehkan mereka sepanjang tahun ’80-an dan ’90-an.

Film ini akan tayang perdana di HBO selama dua malam pada 3 & 4 Maret. Menjelang peluncuran film, trailer pertama pun sudah dirilis.

Dalam surat sepanjang 10 halaman kepada HBO, Howard Weitzman, pengacara Michael Jackson Estate, menggambarkan Leaving Neverland sebagai “program sensasionalis yang memang sepihak,” dan mengatakan HBO “dipergunakan sebagai bagian dari strategi hukum Robson dan Safechuck,” karena keduanya sedang mengajukan banding dalam tuntutan hukum terhadap pihak Jackson. Weitzman juga mempermasalahkan penghapusan wawancara dengan Jackson Estate atau pihak lain yang akan membantah klaim pelecehan tersebut di film ini.

“Kenyataan bahwa HBO sekarang telah bergabung dengan ‘gunjingan tentang Michael Jackson’ yang diciptakan media tabloid—sepuluh tahun setelah kematiannya—benar-benar menyedihkan,” kata Weitzman di surat tersebut. “Kami tahu HBO sedang menghadapi tekanan kompetitif yang serius dari Netflix, Amazon dan penyedia konten lain yang lebih modern, tetapi menjadi serendah ini untuk menggaet kembali penonton sangat memalukan. Kami tahu HBO dan mitranya di dokumenter ini tidak akan berhasil. Kami tahu ini akan menjadi episode paling memalukan dalam sejarah HBO.”

Presiden pemrograman HBO, Casey Bloys, mengatakan ancaman hukum tidak akan mengubah rencana HBO. “Kami berharap orang-orang akan menyimpan penilaian mereka sampai melihat film ini,” tuturnya. “Sangat luar biasa melihat kedua pria ini membagikan kisah mereka. Saya rasa setelah semua orang menonton film ini, mereka bisa menentukan sendiri.” Dia juga membela integritas film ini, dengan mengatakan bahwa film ini “benar-benar” memenuhi standar HBO.

Keterangan Foto Utama: Potongan gambar dari trailer pertama film dokumenter Michael Jackson, Leaving Neverland. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chase The Truth, Dokumenter Baru yang Membela Michael Jackson-1

Michael Jackson: Chase The Truth Tantang Kebenaran Leaving Neverland!

Michael Jackson: Chase The Truth, sebuah dokumenter dengan fokus membela Michael Jackson atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dijatuhkan pada

on Aug 19, 2019
Set Deadmau5 di Ultra Music Festival Hadir Dalam Dokumenter Baru

Set Deadmau5 di Ultra Music Festival Hadir Dalam Dokumenter Baru

Pelanggan layanan TIDAL bisa menyaksikan proses di balik layar perjalanan deadmau5 dan mau5trap ke Ultra Music Festival 2019. TIDAL bekerja sama dengan

on Aug 8, 2019
Lana Del Rey Ungkap Detail Album Baru Norman Fucking Rockwell!

Lana Del Rey Ungkap Detail Album Baru Norman Fucking Rockwell!

LP yang sudah lama ditunggu-tunggu ini keluar bulan depan. Lana Del Rey akhirnya mengungkapkan tanggal rilis album barunya, Norman Fucking Rockwell!. Album

on Aug 4, 2019
Nama Michael Jackson Akan Dihapus dari Video Vanguard Award MTV?

Nama Michael Jackson Akan Dihapus dari Video Vanguard Award MTV?

Enggan menjadi bahan kritikan, MTV mempertimbangkan akan menghapus nama MJ dari salah satu penghargaannya. MTV Video Music Awards akan digelar kurang dari s

on Jul 31, 2019