×
×

Search in Mata Mata Musik

Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan Seraya Rilis Single ‘California’

Posted on: 05/28/21 at 10:00 am

Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan 88rising Seraya Lepas Single 'California'

Head In The Clouds telah kembali! Yep, berkat kolaborasi antara perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, dan Goldenvoice, perusahaan asal Los Angeles promotor festival musik akbar seperti Coachella dan Stagecoach. Pada hari Jum’at, 27 Mei, mereka mengumumkan Festival Head In the Clouds 2021 yang akan digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu tanggal 6 & 7 November, 2021. Bertempat di Brookside, the Rose Bowl, Pasadena, California.

Baca juga: 20 Tahun Coachella Festival: Dari RATM Hingga Ke BLACKPINK

Diriis Single Kolaborasi Artis 88rising

Bertepatan dengan pengumuman jadwal festival HITC, dirilis ‘California’, single terbaru dari album kolaborasi Head In The Clouds lll yang telah lama ditunggu-tunggu, melalui 88rising/12Tone Music, LLC. Dinyanyikan oleh para artis idola 88rising asal Indonesia, Rich Brian dan NIKI serta pendatang baru Warren Hue, ‘California’ merupakan lagu apresiasi yang indah terhadap Golden State (California). Peluncuran single tersebut disertai dengan video musik hasil arahan Jason Ano. Berisikan cuplikan kebersamaan tiga penyanyi asal Indonesia ini dengan mencampurkan sketsa kehidupannya di pinggiran Kota California. Dengan sedikit gambaran tentang Asian – American.

Head In The Clouds III menjadi kelanjutan dari rangkaian album ikonik. Dan melibatkan musisi 88rising dan juga penampilan bintang tamu dari Timur hingga Barat. Album tersebut akan membawa para pendengar dari seluruh dunia untuk merasakan pengalaman histori Asia melalui pandangan secara universal. Lagu cinta, refleksi diri dan lagu bernuansa kerinduan pada kemenangan atas keraguan diri serta terjebak dalam dua dunia. Permainan melodi gitar yang menyentuh hati dibalut dengan hasil produksi yang renyah dari Wallis Lane, Jack LoMastro, dan Jacob Ray, menjadikan ‘California’ sebuah karya yang keren bagi awal kelanjutan album Head In The Clouds.

“Lagu ini mengisahkan tiga muda-mudi Indonesia dalam mengejar mimpinya. Baik menjadi seorang artis, ilmuan, arsitek atau keduanya, semua mimpi dapat tercapai,” ujar Rich Brian. “Dalam hal ini, NIKI, Warren dan aku dapat mencapai mimpi yang sama, yaitu memulai karier di California, dengan segala tantangannya”. “Aku mendapatkan kesempatan berharga karena bisa berkolaborasi dengan sahabat Indonesia-ku, Rich Brian & Warren Hue. Ketika proses menulis lagu, ikatan kami bertiga menjadi begitu erat. Aku harap kalian menyukainya!” kata NIKI.

“Lirik lagu yang aku tulis mencerminkan kenyataan kehidupan menjadi seorang warga Asia di Amerika. Dan bagaimana aku memandang California secara keseluruhan,” kata Warren Hue. “Proses pembuatan lagu ini sangatlah menarik, sebab memperlihatkan perspektif masing-masing dari kami tentang Amerika, membuat proyek tersebut sangat menyenangkan”.

Head In The Clouds 2021

Head In The Clouds 2021

Tahun 2021 menandai pertama kalinya Festival Head in the Clouds digelar selama dua hari, festival ini awalnya dimulai tahun 2018. Penambahan satu hari bermaksud untuk mengakomodasi pertumbuhan minat penggemar dan juga kesuksesan tahun sebelumnya. Pada 2018, Festival Head In The Clouds mampu memperoleh perhatian dari 10.000 penonton dan naik menjadi 22.500 penonton di 2019.

Tahun ini sekaligus menandai adanya pembaruan lokasi untuk festival tersebut, bertempat di The Rose Bowl, Brookside, Pasadena, California. Di tahun-tahun sebelumnya, Festival Head in the Clouds digelar di Los Angeles State Historic Park, menampilkan para bintang dari komunitas keturunan Asia. Termasuk penampilan dari Joji, Rich Brian, Higher Brothers, Anderson .Paak, iKON, Zion.T, dan lainnya.

“Kami sangat antusias dapat membawa kembali festival musik Asia terbesar di dunia ke lokasi baru di Los Angeles, tepat di luar Rose Bowl yang bersejarah. Ya kami dari 88rising dan tim Goldenvoice akan berusaha keras dalam menggarap proyek ini agar dapat memberikan pengalaman yang sempurna bagi para penggemar, mulai dari penampilan para penyanyi, sisi produksi hingga makanan. Kami tidak sabar untuk menyambut semua orang di sana,” tutur pendiri 88rising, Sean Myashiro.

Presale Ticket HITC

Tahun ini, sumbangan senilai 1 dollar akan membantu dan memastikan para kaum muda di Los Angeles dapat mengakses dan membuka kesempatan bagi mereka untuk mengeksplorasi kreativitasnya melalui Inner-City Arts, sudah diakui sebagai salah satu penyedia pendidikan seni paling efektif bagi anak-anak di Skid Row, Los Angeles. Selain itu, pembeli memiliki pilihan untuk menambahkan nominal donasi ketika checkout tiket.

Baca juga: Warren Hue X Microsoft Rilis Single ‘Too Many Tears’ Berteknologi AI

Proses registrasi sudah dibuka sekarang untuk akses eksklusif presale & tiket dengan harga terendah dari Trust Us Presale bagi penggemar. Presale dimulai pada Jumat, Mei 28 pukul 10 pagi, dengan penjualan umum dibuka pada 3 Juni 2021. Pada Trust Us Presale, tiket akan dijual seharga US$199 + (sekitar Rp 2,8 juta+) untuk tiket masuk selama 2 hari. Dan US$349 + (sekitar Rp 5 juta+) untuk kelas VIP selama 2 hari. Sementara itu, pada Trust Us on Sale, tiket akan dibanderol dengan harga US$225 + (sekitar Rp 3,3 juta+) untuk 2 hari. Dan US$375 (sekitar Rp 5,5 juta+) untuk VIP. Daftar lengkap Festival Head In The Clouds 2021 akan diumumkan pada musim panas ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Warren Hue

    Warren Hue X Microsoft Rilis Single 'Too Many Tears' Berteknologi AI

    Warren Hue, merilis lagu barunya, 'Too Many Tears' melalui 88rising dan 12Tone Music pada 20 Mei 2021. Nama boleh bule, tetapi rapper, penyanyi dan produse

    on May 20, 2021
    Asia Rising Together

    Asia Rising Together Konser Amal Besutan 88rising Lawan Anti-Asian Hat...

    Perusahaan musik terkemuka di Asia, 88rising, mengumumkan pergelaran konser amal yang akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Asian American and

    on May 20, 2021
    Rich Brian

    Rich Brian Membuka 2021 Dengan Single 'Sydney' Tentang Optimisme

    Setelah sukses dengan mini albumnya yang berjudul 1999, rapper, produser, penyanyi, serta penulis lagu Rich Brian kembali dengan single terbarunya. Berjudu

    on Mar 18, 2021
    Stephanie Poetri

    Stephanie Poetri Akhirnya Rilis Mini Album "AM:PM" Bareng MV 'Paranoia...

    Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya telah tiba. Melalui label kesayangan 88rising dan distribusi 12ToneMusic, Stephanie Poetri meluncurkan mini album alias

    on Mar 13, 2021