×
×

Search in Mata Mata Musik

Hellium Debutkan ‘Many Faced God’, Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge dan Metal

Posted on: 09/21/20 at 6:30 am

Hellium Debutkan 'Many Faced God', Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge dan Metal
Hellium.

Sempat terhambat karena pandemi yang nggak kunjung berakhir, akhirnya Hellium resmi menunjukkan taringnya, dengan meluncurkan single perdana yang berjudul ‘Many Faced God’.

Baca juga: Comeback Via ‘Wasting Time’, Kuartet Metalcore AFTERLIFE Menerjang Gerai Digital

Hellium adalah band proyek yang dibentuk oleh Rey, gitaris band deathcore, Hegemony of God bersama Tinu, vokalis dari band grunge satu kampungnya di Cianjur.

Dalam single perdana ini komposisi musiknya begitu massif diracik oleh Rey sehingga single ini dipastikan akan menyajikan warna baru dan masih asing di telinga para penikmat musik cadas. Tentu dengan musik dan materi yang cukup dewasa sebagai wujud dari upaya mereka dalam menghasilkan karya.

Lirik ‘Many Faced God’ yang digubah oleh Ridwan, tandem gitar Rey, mengandung pesan dan diksi normatif yang dikemas dalam kiasan metafora apik, spesifik, dan cukup satir yang memang lazim terjadi di tengah-tengah kehidupan manusia.

Cover single Hellium 'Many Faced God'.
Cover single Hellium ‘Many Faced God’.

‘Many Faced God’ adalah serapan kata dengan makna Manusia yang men-Tuhankan kemunafikan dalam konteks single ini, ‘Many Faced God’ menceritakan tentang orang-orang munafik, serakah, penjilat, orang yang melakukan segala cara agar niat busuk mereka terpenuhi.

Hellium yang resmi terbentuk pada tanggal 7 Februari 2020, memadukan beberapa warna dan karakter dari musik Alternative Metal, Hard Rock, Heavy Metal dan Post–Grunge yang dirasa cukup kompleks sehingga menghasilkan sintesa musik baru. Formasi Hellium adalah Tinu (vokal), Rey (gitar), Ridwan (gitar), dan dalam pengambilan video musik ‘Many Face God’, dram diisi oleh additional player bernama Aldy.

Baca juga: System Of A Down Rilis Jadwal Baru Konser Bareng Korn Dan Faith No More

Lagu ‘Many Face God’ sekilas mengingatkan ke Godsmack, Twelve Foot Ninja, Disturbed, tapi tetap beda kok, yuk langsung saja lo tonton video musiknya di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Brent Young (eks-Trivium)

Brent Young, Mantan Bassis Trivium Di Album "Ember To Inferno", Mening...

Brent Young. Kabar duka datang dari scene metal internasional. Mantan bassis Trivium, Brent Young, yang tampil di rekaman album debut band metal kelahiran O

on Sep 27, 2020
Corey Taylor & Tech N9ne

Corey Taylor (Slipknot) Jadi Artis Fitur di ‘Bitch Slap’, Single B...

Setelah Tech N9ne menjadi salah satu bintang tamu yang bertebaran di single solo terbaru Corey Taylor, ‘CMFT Must Be Stopped’, kini giliran pentolan Sl

on Aug 17, 2020
Jack Thomas

Jack Thomas, Dramer Bertangan Satu Tanpa Alat Bantu Mainkan Dram Lagu ...

Jack Thomas. (Foto: via YouTube). Seorang dramer muda yang cukup berbakat, Jack Thomas harus kehilangan lengan kanannya dalam kecelakaan saat bekerja ketika

on Aug 16, 2020
Slipknot

Slipknot Nampaknya Nggak Sengaja Ungkap Identitas Asli Tortilla Man

Tortilla Man. (Foto: Paul Harries). Tampaknya Slipknot secara nggak sengaja (atau mungkin sengaja) mengungkapkan identitas asli di balik topeng si "Tortilla

on Aug 11, 2020