×
×

Search in Mata Mata Musik

Hindia Merilis Versi Remix Dari Lagu ‘Secukupnya’ Hasil Karya DJ dan Produser Dipha Barus

Posted on: 03/31/20 at 10:30 am

Hindia dan Dipha Barus
Hindia dan Dipha Barus (Foto: Sun Eater).

Di tengah masa krisis akibat virus Covid-19 yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah, Sun Eater merilis lagu Hindia berjudul ‘Secukupnya’ yang diaransemen ulang oleh DJ/Produser Dipha Barus pada 27 Maret 2020. ‘Secukupnya’ versi remix sudah tersedia di seluruh layanan musik digital yang bisa dinikmati oleh pendengar untuk menemani hari-harinya saat berkegiatan di rumah hingga masa krisis ini mereda.

Baca juga: ‘Menari dengan Bayangan’, Merayakan Quarter Life Crisis Hindia

Bagi Dipha, esensi dari seluruh paket ‘Secukupnya’ dianggap sangat tepat sasaran dengan hal-hal yang menjadikan seseorang manusia seutuhnya dengan pengalaman hidup yang berliku-liku dan penuh emosi.

Remix ini dibuat karena gue suka banget sama lagu original-nya, secara lirik, aransemen, artwork dan campaign-nya. Lagu yang punya karakter yang sangat kuat,” ujar Dipha.

“Ide remix datang ketika gue sedang berada di studio setelah selesai mendengar satu album Menari Dengan Bayangan. Gue langsung buat ide dasarnya, gue post di Instagram dan ternyata banyak yang suka. Setelah itu belum sempat gue lanjutin lagi karena baru jadi setengah. Setelah itu, di tengah masa WFH (Work From Home Ed.) ini, gue menyelesaikan remix-nya. Gue berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack di masa-masa seperti sekarang. Ada yang menarik dari pembuatan remix ini. Hampir seluruh sound yang gue pake berasal dari alat-alat analog yang gue pakai pada jaman gue main band dulu. Analog synthesizer, bass guitar, drum machine yang sudah 6 tahun tidak gue pakai. Gue juga mengambil sample suara ibu dari Baskara di trek ‘Wejangan Mama’ yang bagi gue pribadi nyambung banget sama lirik di lagu ‘Secukupnya’ ini,” lanjutnya.

“Lagu ini gue aransemen ulang karena gue ingin memberikan warna baru dan tetap menjaga kedekatan emosional para pendengar setia Hindia pada ‘Secukupnya’,” tutup Dipha.

Baca juga: Hindia Gandeng Petra Sihombing di Single Baru, Dehidrasi

Hindia sebagai pemilik lagu berbagi pendapat, “Lagu ini telah berubah bentuk ratusan kali; digubah sedemikian rupa sesuai dengan citra dan keinginan pelantun-pelantun barunya.

Ada yang memperhalus penyampaiannya, ada yang membuatnya lebih agresif, tapi sebelumnya tak pernah saya bayangkan bahwa ia akan dijamah dan dipahat ulang oleh seorang Dipha Barus. Sebuah kehormatan. Semoga lagu ini dapat menemukan banyak amin baru di salah satu titik yang kadang-kadang justru paling membutuhkan penenangan: lantai dansa dan tempat bersenang-senang,” katanya.

Lagu ‘Secukupnya’ ditulis oleh Baskara Putra alias Hindia dan terdapat dalam album Menari Dengan Bayangan.

Sumbangsih dari Dipha Barus dan Hindia di tengah masa karantina, lagu ini merupakan hadiah bagi para pendengar untuk tetap bersemangat dan sejenak menikmati hidup lagi.

Selamat menikmati lagunya!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Boss Metal Zone

    Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

    "5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

    on Jan 6, 2021