×
×

Search in Mata Mata Musik

Hobi Makan Pentol, Kekeyi Curhat Sisi Personalnya Di Lagu Barunya ‘Queen Pentol’

Posted on: 12/11/20 at 12:00 pm

Hobi Makan Pentol, Kekeyi Curhat Sisi Personalnya Di Lagu Barunya 'Queen Pentol'
Fotonya bikin ngakak, anjirrr… thanks for the laugh, we need it.

Kadang kekurangan seseorang bisa menjadi kelebihan seseorang. Sesuatu yang dianggap kurang bagus dan nyeleneh kini justru lebih mudah mendapat perhatian, bahkan kadang lebih cepat daripada sesuatu yang berkualitas. Entah apa faktor pendorongnya, orang Indonesia cenderung menyukai sesuatu yang kocak sebagai hiburan. Mungkin di situasi masa pandemi yang serba sulit ini, bahan untuk tertawa lebih dibutuhkan ketimbang lainnya sebagus apa pun. Kekeyi adalah contoh yang berhasil dari fenomena itu. Awalnya Kekeyi sempat down menuai hujatan netizen yang keji dan membuat videonya viral, namun angka metriks kontennya itu justru kian menanjak dan memberinya “good fortune”. No pain, no gain, wakakakak.

Baca juga: Lirik dan Download Lagu Mawar Putih Inul Daratista dan Lainnya

Setelah sebelumnya telah merilis single pertamanya, ‘Keke Bukan Boneka’ yang cukup meledak, di penghujung tahun 2020 ini Kekeyi yang memiliki nama panjang Rahmawati Kekeyi Putri Cantika ini secara resmi telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Queen Pentol’.

Di lagu terbarunya ini, Kekeyi mengangkat tema mengenai cyber bullying yang kerap terjadi pada dirinya dan kegemarannya dalam mengkonsumsi pentol. Sebelum lagu ini dirilis, telah beredar banyak baliho di dunia maya yang menunjukkan dukungan Kekeyi untuk para pedagang pentol dan berharap rakyat republik pentol untuk terus mendukungnya dalam mewujudkan visi dan misi ke depannya sebagai seorang “Queen Pentol”.

“Inspirasiku dalam menulis lagu ini adalah karena teringat dengan kebiasanku dari kecil yang menyukai jajanan pentol. Bagiku, pentol bisa membuatku happy dengan melupakan sejenak masalah yang ada serta harganya juga terjangkau,” ujar Kekeyi.

Dalam lirik lagunya, Kekeyi menggambarkan kejamnya dunia melalui berbagai jenis pentol yang ada dan dirasakan, namun pada akhirnya semuanya menjadi menyenangkan karena bisa mengungkapkan perasaannya dalam sebuah lagu.

Kekeyi juga berharap lagu ‘Queen Pentol’ ini bisa menghibur para penggemarnya, dan juga menjadi penyemangat untuk para penjual pentol dalam menjajakan dan melestarikan jajanan tersebut di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lirik dari lagu ‘Queen Pentol’ ini ditulis oleh Yolanda Krisnadita, dan untuk mixing dan mastering-nya dikerjakan oleh Hendro Engkeng, seorang produser musik yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Untuk video musiknya sendiri dikerjakan oleh tim produksi dari Collab Indonesia.

Christophe B. Renato dari Collab Indonesia Music sebagai pihak distributor dan juga label rekaman mengatakan Kekeyi memiliki keunikannya sendiri, dan dengan merilis lagu ini menunjukkan bahwa Kekeyi juga memiliki semangat untuk terus berkarya, di mana hal ini harus dicontoh juga oleh semua pelaku industri hiburan di Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19 yang tentu cukup berat dilalui oleh semua orang.

Baca juga: Lirik dan Download Lagu Merindumu Kalia Siska dan Lainnya

Ok, selamat berjoget bersama alunan ratu pentol Kekeyi… hihihihi…

Lirik ‘Queen Pentol’

Selama ini, apa salahku?
Kau bully aku dengan jempolmu
Karya-karyaku kau kata halu
Tapi ku tetap bertahan slalu

Mengingat tujuan hidupku
Aku kuat karena makan pentol
Pentol adalah penyemangatku
Karna akulah Queen Pentol

Pentol Ayam, bikin tentram
Pentol Puyuh, gampang guyu
Pentol Kasar, bikin aku sabar
Pentol Sapi, bikin aku happy

Walau banyak yang bully, ku tak peduli
Karenaku Queen Pentol

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter