×
×

Search in Mata Mata Musik

Holykillers Menggeram Via “Squalor”, Album Debut Metalcore Sarat Api

Posted on: 04/29/21 at 10:00 am

Holykillers Menggeram Via "Squalor", Album Debut Metalcore Sarat Api

Kuartet muda pengibar metalcore Holykillers unjuk taring dengan album perdananya. Mereka merangkum sisi kelam rentang waktu kehidupan dalam album yang diberi judul Squalor yang dirilis pada 23 April 2021.

Baca juga: Lewat MV ‘Suar’, Kuartet Metal Muda Holykillers Menentang Penebar Teror

Squalor yang berarti “kemelaratan” adalah metafora makna yang ingin diceritakan oleh band metalcore asal Tangerang ini kepada para pendengarnya. Berbagai kisah kelam yang pernah terjadi di masa lalu dan masa sulit yang di hadapi dunia saat ini menimbulkan penderitaan serta rasa muak, amarah dan hasrat untuk memberontak yang terwakili oleh setiap lagu di album ini.

Bertepatan dengan lahirnya album Squalor, mereka juga merilis video musik lagu ‘Senyap’ yang sudah dapat dinikmati di YouTube Holykillers Channel. Lagu ini bercerita tentang tragedi berdarah yang terjadi di Indonesia pada sekitar tahun 1965 silam. Di mana kepentingan penguasa dan konflik politik menjadi penyebab terjadinya berbagai kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Holykillers - squalor

Holykiller Pembawa Obor Metalcore

“Melalui album ini kami juga bertujuan untuk mengembalikan kejayaan metalcore pada era awal 2000-an tapi dikemas dengan sound yang lebih modern dan karakter aransemen yang enerjik jadi sudah pasti akan memanjakan telinga dan membawa para penikmat musik berdistorsi untuk bernostalgia,” kata Okka, sang gitaris.

Perilisan album Squalor menjadi suatu momentum yang sangat berarti bagi Holykiller. Proses penggarapannya yang mencapai waktu 3 tahun, membuat album ini diwarnai dengan berbagai dinamika dan cerita di baliknya. “Ini salah satu goals kami dalam berkomitmen dan berkarier di musik. Setelah semua proses yang liar, album ini wajib kalian dengar,” ujar Ebi, sang dramer.

Baca juga: ‘Plandemic (Narrow Minded)’ Cetus MOSI TIDAK PERCAYA Unit Metalcore Opportunist

Album Squalor diharapkan mampu memberikan semangat baru serta hawa segar bagi kancah musik rock dan metal Tanah Air. Squalor sudah dapat dinikmati melalui berbagai DSP (Digital Streaming Platform). Selamat menyimak lagu ‘Senyap’ bersama lagu-lagu lainnya dari album mereka.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Knocked Loose

    Knocked Loose Rilis EP "A Tear in the Fabric of Life" Dan Film Animasi...

    Foto: Perri Leigh. Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang meny

    on Oct 14, 2021
    Bullet For My Valentine

    Bullet For My Valentine Lepas MV 'Rainbow Veins' Dari Album "Self-Titl...

    Foto: dok. Spinefarm Records. Bullet For My Valentine baru saja merilis 'Rainbow Veins', single keempat dari album studio ketujuh mereka yang akan datang. S

    on Oct 5, 2021