×
×

Search in Mata Mata Musik

Lewat MV ‘Suar’, Kuartet Metal Muda Holykillers Menentang Penebar Teror

Posted on: 09/6/20 at 6:00 am

Lewat MV 'Suar', Kuartet Metal Muda Holykillers Menentang Penebar Teror
Holykillers.

Pada awal 2020 ini Holykillers merilis single bertajuk ‘Suar’, serentak di beberapa platform musik digital dan platform video digital di YouTube sejak 8 Mei 2020.

Baca juga: Album Kedua Sharkbite, ‘Relocate The Fate’ Telah Rilis Dengan Nuansa Baru

Bagi yang belum kenal, Holykillers adalah band pengusung metalcore asal Tangerang yang terbentuk pada tahun 2010 oleh Okka, sang gitaris. Seiring berjalannya waktu dan beberapa kali pergantian personil yang terjadi kemudian formasi Holykillers dilengkapi dengan Reza (vokal), Dicky (bass) dan Eby (dram).

Lagu ‘Suar’ ini menyampaikan penerimaan diri dari semua hal yang terjadi dalam hidup. Sama halnya dengan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini. Seperti halnya pandemi saat ini telah memaksa kita untuk beradaptasi, 180 derajat di luar dari kebiasaan kita pada umumnya bahkan seperti dipaksa untuk dapat menerima dan merespons perubahan. Dalam penggalan liriknya, “Henti semua angkara murka”, menyiratkan keresahan kepada pihak-pihak yang kerap melakukan penyebaran informasi nggak jelas. Informasi nggak jelas yang dimaksud adalah pemikiran-pemikiran yang “mereka” anggap “rasional” pada situasi pandemi secara berlebihan, terus menerus, mengancam dan dapat mengakibatkan sesat logika kepada khalayak umum. Pesannya adalah bahwa kita sebagai bagian dari khalayak juga harus baik untuk memilah suatu informasi supaya nggak ditelan mentah-mentah dan nggak ikut menyebarkan ketakutan. Karena menjadi penyebar ketakutan mengabaikan empati kepada orang-orang yang sedang berjuang meredam wabah ini. Dengan segala hal yang terjadi di luar membuat kita sebagai manusia yang akhirnya bisa menemukan jalan keluar atau kedamaian di dalam diri.

Proses kreatif dari pembuatan lagunya ini kami kembali bereksperimen
dengan sentuhan khas metal ala Gothenburg seperti In Flames, dan sedikit
sentuhan ballad. Dengan mengajak Ragamaharasta dari Undelayed sebagai vocal director dan Wisnu Ikhsantama sebagai engineer yang mampu memproduksi musik metal modern seperti yang kami inginkan. Pembuatannya memakan waktu yang cukup lama karena memang sebenarnya lagu ini juga akan muncul berbarengan dengan album.

Untuk mendeskripsikan ‘Suar’ adalah jujur, catchy, lugas, dan, dengan alunan melodik nan manis. Holykillers masih akan merilis beberapa single lagi untuk semakin dekat dengan adanya perilisan album mereka yang akan rilis pada tahun ini.

Baca juga: Oli Sykes Beri Kode Album Baru Bring Me The Horizon Akan Kembali Metalcore

Dalam pembuatan video klip, Holykillers mengajak Percolate Galactic sebagai Production House untuk berkolaborasi dalam pembuatan video musik yang epik untuk menyampaikan pesan dalam lagu ‘Suar’ dengan arahan langsung oleh Benediktus Eduard sebagai director.

Selamat menyimak lagu ‘Suar’ melalui video musiknya, bray.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Heaven In

    Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif 'Kelam' Penghancu...

    Heaven In. (Foto: Agung Laluyan). Heaven In, band chaotic-hardcore asal Bogor, baru saja merilis single terbaru milik mereka yang diberi judul 'Kelam' pada

    on Feb 13, 2021
    Carnivored

    Wawancara CARNIVORED Tentang Kisah Di Balik "Labirin" dan Perubahan Mu...

    Carnivored. (Foto: dok. band). Tahun 2021 dibuka oleh gelegar cadas extreme metal album terbaru dari Carnivored, Labirin, yang dirilis oleh Lawless Jakarta

    on Jan 29, 2021
    Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik

    MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 202...

    Meski 2020 merupakan tahun paling bangsat bagi 99% populasi manusia di Bumi (1% lagi yang nggak kena dampak kehancuran, yang berpesta di atas penderitaan j

    on Dec 31, 2020
    Akbar Haka

    Akbar Haka (KAPITAL) Lampiaskan Kemuakan Via 'Stereotype', Single Debu...

    Akbar Haka, frontman band metalcore dari belantara Kalimantan Timur, KAPITAL seperti nggak pernah kehabisan energi untuk merilis sebuah karya musik monumen

    on Dec 30, 2020