×
×

Search in Mata Mata Musik

Hubert Henry Alami Pecah Pembuluh Darah, Boomerang Gelar Konser Amal

Posted on: 04/16/21 at 10:30 pm

Hubert Henry Alami Pecah Pembuluh Darah, Boomerang Gelar Konser Amal
Hubert Henry Boomerang. (Foto: Instagram/@hubert_henrylimahelu).

Band hard rock legendaris asal Surabaya, Boomerang menggelar konser penggalangan dana untuk membantu pengobatan sang bassis sekaligus pendiri band, Hubert Henry Limahelu. Hubert Henry saat ini mengalami koma atau tidak sadarkan diri di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Boomerang, Puput yang berada di Jakarta. Puput mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan atas ide dari rekan-rekan Henry sesama musisi di Jakarta.

“Jadi itu awalnya teman-teman, sahabat Henry di Jakarta, akhirnya kita bikin konser ini, dan di-support juga oleh fans club Boomerang, Boomers 1 Jakarta dan Boomers 1 Indonesia, kebetulan juga mantan-mantan personel Boomerang di Jakarta bersedia untuk ikut,” ujar Puput kepada CNNIndonesia.com, Jum’at, 16 April 2021.

Acara penggalangan dana tersebut turut dihadiri oleh rekan Hubert Henry di Boomerang. Mereka yang hadir adalah Andi Babas, Martin Faried Badjeber, John Paul Ivan dan band Take Over.

Nantinya, mereka akan tampil membawakan lagu-lagu dari Boomerang seperti ‘Bawalah Aku’, ‘Generasiku’, ‘Kasih‘ dan masih banyak lainnya.

“(Acaranya) bakal bawain lagu-lagu Boomerang dari album pertama sampai terakhir, nanti juga ada hits-hitsnya Boomerang yang selama ini banyak dikenal orang,” lanjut Puput.

Konser Bergerak Bersama

Acara ini berlangsung di Woodstock Studio, Tangerang dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Boomerang pada pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Puput mengatakan sampai saat ini Henry masih belum sadarkan diri selepas operasi pada Kamis, 15 April 2021 kemarin.

“Saya terakhir dapat kabar jam tiga sore (kondisi Henry) masih sama, belum ada perkembangan, masih koma masih di ruang ICU, mohon doanya biar segera sadar,” ujar Puput.

Selain menghadirkan penampilan dari rekan Hubert Henry Limahelu sesama musisi, acara ini juga diisi dengan bincang-bincang bersama keluarga Henry di Surabaya via online.

“(Acaranya) sekitar tiga jam, nanti ada ngobrol, chit-chat dengan istri Henry via online, buat ngasih dorongan dan support untuk mereka,” ujar Puput.

Selanjutnya, dana yang terkumpul dalam acara ini untuk disalurkan kepada keluarga Hubert Henry Limahelu untuk membantu meringankan biaya pengobatan bassiss Boomerang tersebut.

“Target (dana terkumpul) sebanyak-banyaknya, kita berharap bisa terkumpul banyak lah untuk membantu pengobatan Henry di Surabaya,” ujar Puput.

Baca juga: Turnamen Babak 1 – Side B: Boomerang Vs Whizzkid. Yuk Vote Sekarang!

Kronologi Hubert Henry Pecah Pembuluh Darah

Sebelumnya penggalangan dana sudah dilakukan pihak band Boomerang melalui Instagram. Puput, dari manajemen Boomerang, menceritakan kronologi Hubert Henry jatuh sakit.

Menurut Puput, Hubert pingsan saat berkumpul dengan teman-temannya pada Rabu, 14 April 2021.

“Jadi Rabu pagi subuh ya, Henry berkumpul sama teman-temannya bersama istrinya. Lalu sekitar pukul 03.00 WIB subuh Rabu ya, tiba-tiba dia pusing lalu pingsan, tiba-tiba saja,” kata Puput kepada Kompas.com via telepon, Kamis, 15 April 2021. Hubert tidak sadarkan diri hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit.

“Terus setelah coba disadarkan enggak bisa, akhirnya diputuskan dibawa ke UGD. Setelah dibawa ke rumah sakit dilakukan pemeriksaan, lalu keputusan CT scan, setelah itu baru diketahui ternyata ada cairan di otak kepala Henry,” ucap Puput.

“Diperiksa lebih lanjut, pembuluh darahnya pecah, segera diambil tindakan,” tambah Puput. Henry harus dioperasi untuk mengeluarkan cairan di otak.

“Nah Rabu siang sudah akhirnya dioperasi, dikeluarkan cairannya. Jadi operasi itu untuk mengeluarkan cairan tersebut,” imbuh Puput.

Sampai saat ini, kata Puput, kondisi Hubert enggak banyak berubah. “Artinya masih belum sadar. Dokter pun enggak bisa kasih perkembangan pasti, kita tunggu aja,” tutur Puput.

Puput memastikan bahwa Henry enggak memiliki penyakit serius sebelumnya.

“Enggak ada (penyakit), enggak pernah mengeluh apa-apa. Enggak ada penyakit, ada bronkitis aja tapi udah lama, enggak ada hubungan sama pembuluh darah otaknya,” kata Puput lagi.

Saat ini penggalangan dana sedang dilakukan untuk Hubert Henry karena biaya operasi juga tidak sedikit.

Sumber: Instagram Boomerang, CNN Indonesia, Kompas
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Twisted Sister

    Twisted Sister Terima Rp 16,9 M Dari Politisi Australia Pelanggar Hak ...

    Dee Snider (tengah) bersama Twisted Sister circa 1984. (Foto: Mark Weiss/Getty Images). Seorang Politisi Australia, Clive Palmer dikabarkan harus merogoh ko

    on May 3, 2021
    Pureseven

    Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single 'Suara Hati'

    Tanpa diduga-duga karena memang enggak ada tanda-tanda kabar sebelumnya tentang terbentuknya Pureseven. Band baru yang terdiri dari para muka lawas ini men

    on Apr 27, 2021
    Hubert Henry

    Hubert Henry, Bassis & Pendiri Boomerang Meninggal Setelah Kritis

    Hubert Henry Limahelu (Foto: Instagram/Boomerang_official). Kabar duka kembali menyelimuti kancah musik Tanah Air. Bassis sekaligus pendiri band hard rock l

    on Apr 24, 2021