×
×

Search in Mata Mata Musik

HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

Posted on: 04/4/21 at 11:00 am

HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

HYBE, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan Korea Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Belum lama ini raksasa showbiz tersebut telah mengakuisisi Ithaca Holdings, perusahaan milik Scooter Braun.

Baca juga: Taylor Swift Sebut Scooter Braun Tidak Tahu Malu Diam-Diam Merilis Albumnya

Dengan adanya penggabungan tersebut, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Variety, tentu membawa dampak yang lebih masif. Dengan demikian, artis-artis top seperti Justin Bieber, Ariana Grande, dan Demi Lovato akan bernaung di bawah payung yang sama dengan BTS, TXT, Seventeen, dan bintang K-pop lainnya yang dikelola oleh HYBE.

Berdasarkan ketentuan kesepakatannya, HYBE akan mengakuisisi 100% Ithaca Holdings dan propertinya. Termasuk SB Projects, Big Machine Label Group, dan klien-klien manajemen Scooter Braun.

“Kedua perusahaan akan bekerja sama secara erat untuk meningkatkan rekam jejak keberhasilan, pengetahuan, dan keahlian kami yang telah terbukti untuk menciptakan sinergi, melampaui batas dan mendobrak batasan budaya,” kata ketua dan CEO HYBE Bang Si-Hyuk dalam suatu pernyataan. “Nantikan kemungkinan HYBE dan Ithaca Holdings yang tidak terbatas, dan paradigma baru yang akan dibangun oleh kemitraan di industri musik”.

“Ini akan menjadi pertama kalinya sistem inovatif dan kurasi HYBE akan diintegrasikan di pasar Amerika Serikat pada awal karier seorang artis,” tambah Scooter Braun dalam pernyataannya sendiri. “Selain itu, hal ini akan membantu kami untuk terus memajukan karier artis yang sudah bekerja sama dengan kami. Peluang global bagi artis menjadi eksponensial dengan kemitraan ini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk membuat sejarah dan terus berinovasi dalam industri musik serta merevolusi permainan itu sendiri”.

Taylor Swift Tidak Termasuk Dalam HYBE

Tentu saja, kesepakatan itu enggak termasuk hak master rekaman atas enam album pertama Taylor Swift. Yang diperoleh Ithaca Holdings melalui akuisisi Big Machine Label Group oleh Scooter Braun. Hanya untuk kemudian dijual ke The Caryle Group di tengah pertengkaran publik antara Braun dan Swift. Sebagai bagian dari transaksi HYBE, Carlyle Group akan menjual saham minoritasnya di Ithaca Holdings.

Baca juga: Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya!

Big Hit Entertainment mengubah namanya menjadi HYBE awal tahun ini. Dalam upaya untuk memposisikan dirinya sebagai perusahaan yang layanannya berkembang melampaui manajemen artis. Perusahaan ini “go public” pada Oktober 2020 dengan penawaran US$ 820 juta. Angka penawaran terbesar di Korea Selatan dalam tiga tahun terakhir.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Hybe

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

    Perusahaan hiburan dan gaya hidup HYBE masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling berpengaruh versi majalah TIME. Dalam jajarannya juga terdapat sejumla

    on May 5, 2021
    BTS

    BTS Luncurkan Paket Menu Spesial McDonald's, Juga Hadir Di Indonesia

    BTS. (Foto: Instagram). McDonald's telah memusatkan perhatian pada kolaborasi artis terbarunya, dan itu sesuatu banget. Ritel makanan cepat saji top markoto

    on Apr 20, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    Big Hit Hybe

    Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya!

    Berita yang cukup mengejutkan! Label musik raksasa eksportir K-pop, Big Hit Entertainment mengganti nama perusahaan mereka! Dan mereka telah mengonfirmasi

    on Mar 20, 2021