×
×

Search in Mata Mata Musik

Hypocrisy Rilis Single Utama Dari “Worship”, Album Baru Setelah 8 Tahun

Posted on: 09/11/21 at 12:00 pm

Hypocrisy Umumkan "Worship", Album Pertama Dalam 8 Tahun & Rilis Single
Trio Hypocrisy circa 2013 (Foto: dok. Nuclear Blast).

Hypocrisy merupakan salah satu dedengkot death metal kebangsaan Swedia. Dibentuk pada Oktober 1991 oleh vokalis merangkap gitaris Peter Tägtgren sekaligus penulis lagu utama band.

Baca juga: Mastodon Umumkan Album Baru “Hushed And Grim” Seraya Lepas Single

Sudah delapan tahun sejak album terakhir, End of Disclosure (2013), para penggemar Hypocrisy akhirnya bisa mengobati rasa gatalnya untuk menyimak musik baru.

Hypocrisy telah rampung rekaman album barunya yang berjudul Worship. Sebuah album bermuatan 11 lagu yang konsisten ganas dan melodik. Secara garis besar, materinya terinspirasi oleh perpaduan antara old school dan modern. Yang jelas Hypocrisy sekali lagi menemukan cara untuk menggabungkan ide-ide inovatif dengan sound klasik mereka untuk menghadirkan sesuatu yang dapat dinikmati oleh para metalhead.

Seperti biasa, semua rekaman dan mixing dikerjakan di Abyss Studio AB milik Tägtgren di Swedia. Sementara mastering diselesaikan oleh Svante Forsbäck di Chartmakers Audio Mastering. Artwork sampul albumnya digarap oleh Blake Armstrong (Kataklysm, Carnifex, In Flames, dll) yang memvisualisasikan subyek utama album ini, yaitu tentang sejarah hubungan antara manusia dan makhluk luar angkasa.

Peter Tägtgren berkomentar, “Kami telah merekam album ini di sana-sini selama dua tahun dan sekarang sudah selesai! Mungkin sedang menunggu waktu yang tepat karena beberapa lagu bahkan lebih nyata sekarang daripada beberapa tahun yang lalu. Terima kasih semua untuk penantian kalian. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan secara resmi bahwa kami kembali!”

Hypocrisy

Hypocrisy - worship artwork
Artwork sampul album Worship.

Daftar Lagu Worship:
1. Worship
2. Chemical Whore
3. Greedy Bastards
4. Dead World
5. We’re The Walking Dead
6. Brotherhood Of The Serpent
7. Children Of The Gray
8. Another Day
9. They Will Arrive
10. Bug In The Net
11. Gods Of The Underground

Worship akan dirilis pada 26 November 2021 via Nuclear Blast Records. Lo bisa pre-order dan pre-save album baru Hypocrisy tersebut di tautan ini.

Baca juga: Carcass Umumkan Album Baru “Torn Arteries” dan Rilis Single Utamanya

Pemerintah beberapa negara Eropa termasuk Swedia akhirnya mengakui bahwa UFO memang ada. Dan umat manusia sedang berusaha untuk menyembuhkan kesakitannya dari keadaan krisis saat ini. Menjadikan album Worship sangat relevan termasuk MV (Music Video) untuk single pertamanya, ‘Chemical Whore’ yang dibuat oleh NASTROE Production dan Agata Nigroskaya. Ok, selamat menyimak ‘Chemical Whore’ dari Hypocrisy!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deeds Of Flesh

    Deeds Of Flesh Rombak Formasi & Akan Tampil Di Hellfest 2022

    Formasi terkini Deeds Of Flesh. Salah satu laskar death metal angkatan lawas, Deeds Of Flesh mengumumkan dramer awal mereka, Mike Hamilton, akan kembali ber

    on Sep 15, 2021
    Suffocation

    Suffocation Rayakan Perpisahan Dengan Frank Mullen Via Album Konser

    Suffocation circa 2017 (Foto: Nylo de Meijer). Suffocation telah sukses menciptakan template untuk genre brutal death metal di awal 1990-an. Album-album sem

    on Sep 13, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Exodus foto

    Exodus Rilis MV Brutal Single Utama Dari Album "Persona Non Grata"

    Exodus (Foto: dok. Nuclear Blast). Exodus telah mengumumkan album studio ke-11 mereka, Persona Non Grata, yang akan diluncurkan pada 19 November 2021. Merek

    on Aug 21, 2021