×
×

Search in Mata Mata Musik

Hyungwon (MONSTA X) Jelaskan Kenapa Super Junior Adalah Inspirasinya

Posted on: 06/3/20 at 7:00 am

Main Pic: Hyungwon MONSTA X Dazed Korea.
Hyungwon (MONSTA X). (Foto: Dazed Korea).

Dalam sebuah wawancara dan sesi pemotretan baru-baru ini untuk majalah Dazed Korea, Hyungwon dari boyband K-pop MONSTA X berbicara tentang tujuan jangka panjangnya sebagai seorang artis.

Setelah berpose selama sesi pemotretan solo untuk edisi Juni dari majalah fesyen tersebut, Hyungwon duduk untuk merenungkan kariernya sejauh ini, serta harapannya untuk masa depan.

Ketika ditanya apa yang dia anggap sebagai kekuatannya sebagai seseorang secara individual, idol K-pop itu menjawab sambil tertawa, “Kepribadian yang tidak membuat orang lain tidak nyaman?” Dia kemudian menjelaskan, “Ketika kamu sedang bersama banyak orang lain, itu bagus untuk memiliki seseorang yang membuat suasana jadi nyaman, berbeda dengan seseorang yang membuat orang lain merasa gugup atau tegang. Aku pikir salah satu kekuatanku adalah memiliki kepribadian semacam itu”.

Hyungwon (MONSTA X) Dazed Korea.
Foto: Dazed Korea.

Hyungwon juga mengekspresikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada para penggemarnya, dengan berkomentar, “Semakin lama waktu berlalu, semakin aku merasakan betapa berharganya penggemar kami. Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk membayar kembali jasa mereka [atas cinta mereka]. Baik itu melalui konser, musik, komunikasi — aku akan suka jika ada banyak kesempatan untuk mengembalikan cinta penggemar melalui berbagai rute”.

Hyungwon MONSTA X Dazed Korea.
Foto: Dazed Korea.

Personil MONSTA X itu kemudian mengungkapkan bahwa dia baru-baru ini terinspirasi oleh pertemuannya dengan para ikon K-pop Super Junior, yang dia gambarkan sebagai panutannya.

“Sekarang sudah lebih dari lima tahun sejak debut kami,” ujar Hyungwon. “Sehari sebelum kemarin, kami memiliki kesempatan untuk bertemu Super Junior dan berbicara dengan mereka sambil merekam sesuatu, dan mereka mengatakan bahwa mereka sudah berada di tahun ke 15-nya. Itu memberi aku harapan dan keinginan untuk menjadi grup semacam itu, grup yang dapat bertemu penggemar kami untuk waktu yang lama. Tujuan aku dan tujuan MONSTA X adalah untuk tetap menemani para penggemar kami untuk waktu yang sangat, sangat lama, tanpa terluka”.

“Secara pribadi,” tambah Hyungwon, “penggemar aku selalu khawatir tentangku karena aku sedang terlihat lebih kurus. [Tapi] sama seperti sekarang, aku akan selalu tetap sehat dan terus menunjukkan citra positif yang cerah kepada mereka”.

Akhirnya, Hyungwon menyebut kebahagiaan sebagai tujuan utamanya. “Tentu saja, aku sudah sangat bahagia sekarang, tetapi karena aku percaya bahwa kebahagiaanku memiliki efek positif kepada orang-orang di sekitarku, aku ingin selalu menjadi orang yang bahagia”.

1- Hyungwon MONSTA X Dazed Korea.
Foto: Dazed Korea
Foto: Dazed Korea.
Foto: Dazed Korea

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021