×
×

Search in Mata Mata Musik

Ice Cube Akan Bintangi Film Tinju Berkisah Nyata Berjudul ‘Flint Strong’

Posted on: 02/6/20 at 12:45 pm

Ice Cube (kiri), Jason Crutchfield (Foto: GettyImages)

Rachel Morrison, sang sutradara fotografi yang mengerjakan film pemenang Oscar, Black Panther, membuat debutnya sebagai sutradara dalam film drama ini.

Legenda musik hip-hop sekaligus aktor beken, Ice Cube, akan menyiapkan beberapa pasang sarung tangan untuk peran dalam film mendatangnya, Flint Strong, yang merupakan adaptasi dramatis persembahan Universal Studios dari film dokumenter T-REX pada tahun 2015.

Rachel Morrison, sang sutradara fotografi yang bekerja pada film Black Panther dan membuat sejarah ketika ia menjadi sinematografer wanita pertama yang dinominasikan untuk penghargaan Oscar, akan membuat debutnya sebagai sutradara film feature pada proyek yang akan dibintangi Ice Cube ini.

Ice Cube bergabung dengan Ryan Destiny (yang terkenal karena membintangi film dari Fox, Star), dalam film drama olahraga tinju, Flint Strong, yang akan menceritakan kisah nyata sang petinju Claressa “T-REX” Shields yang berusia 17 tahun, seorang penduduk asli Flint, Michigan, yang bermimpi untuk menjadi wanita pertama dalam sejarah yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade kategori tinju. Mimpi Claressa Shields ini secara mengharukan telah terwujud pada Olimpiade Musim Panas di London tahun 2012 lalu.

Ice Cube akan memainkan peran sebagai pelatih Claressa, Jason Crutchfield. Tampaknya Ice Cube akan cocok jika diperankan sebagai pelatih, karena pada salah satu film yang pernah ia bintangi, 21 Jump Street, Ice Cube berperan sebagai seorang pembimbing detektif polisi yang berpengalaman.  

Barry Jenkins (penulis film Moonlight, If Beale Street Could Talk) akan menulis skenario fil tersebut. Michael De Luca (produser film Captain Phillips dan The Social Network) akan memproduksikan film ini melalui Michael De Luca Productions yang berbasis di Universal Studios, bersama dengan Jenish dan Elishia Holmes dari De Luca Productions.

Wakil senior produksi eksekutif Universal Studios, Erik Baiers, dan sang eksekutif kreatif, Tony Ducret, akan mengawasi proyek film ini untuk Universal.

Ice Cube, yang sebelumnya pernah membintangi film hit komedi, Ride Along, untuk Universal, terakhir muncul di layar lebar dalam film Fist Fight pada tahun 2017 lalu. Sang pencetus lagu hit ‘Today Was a Good Day’ ini akan direpresentasikan oleh WME, Prospect Park dan Ziffren Brittenham.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Slick Rick

The Art Of Storytelling; Slick Rick, Si Narator Hip-Hop

Satu dekade setelah debutnya yang luar biasa, The Art Of Storytelling melihat Slick Rick kembali ke panggung hip-hop dengan beberapa kisah baru untuk diceritak

on May 27, 2019