<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Ice-T Bahas Keputusannya Mundur dari Panggung Rap

Posted on: 10/17/19 at 7:39 pm

Menurut Ice-T, generasi lama hip-hop tidak akan pernah masuk rotasi lagi.

Ketika diskusi tentang daftar rapper terbaik beredar di media sosial, banyak yang mengutarakan pendapat yang berbeda berdasarkan pada generasi hip-hop mana yang didengarkan. 

Baca juga: Ice-T Sedang Kerjakan Album Baru Milik Body Count

Kaum muda cenderung menyebut nama artis yang eksis di industri ini selama lima sampai 10 tahun terakhir, sementara kaum yang lebih ‘senior’ lebih condong ke artis yang dianggap veteran dalam kancah rap. 

Sementara hampir mustahil menemukan dua orang yang akan sepenuhnya setuju tentang siapa yang pantas menyandang titel “terbaik,” tidak dapat dipungkiri kalau Ice-T adalah legenda yang pantas disegani atas kontribusinya terhadap sejarah rap.

Artis berusia 61 tahun ini menghabiskan waktu profesionalnya sebagai bintang dalam seri Law & Order: SVU dan dengan terus menekuni karier di bidang musik. Vokalis Body Count ini sedang mempersiapkan perilisan Carnivore, album mendatang dari band rock metalnya. 

Dalam obrolan dengan HipHopDX, Ice-T mengungkapkan alasan mengapa ia bisa bertahan di industri ini selama beberapa dekade. 

Sementara artis-artis lain terus-terusan mengeluarkan musik, berharap bisa mengejar ketinggalan dengan generasi yang lebih muda dan menciptakan lagu hit yang akan mendaratkan mereka kembali dalam rotasi radio, Ice-T mengeklaim ia menyadari posisinya dalam industri dan tidak berusaha menjadi sesuatu yang bukan dirinya.

“Saya punya album baru dengan Body Count. Kami baru mulai proses mixing sekarang. Jadi, ada banyak permintaan seperti, ‘Ngerap, dong’ dan saya benar-benar tidak termotivasi,” jelas sang rapper. 

“Saya tahu suara baru ini berbeda. Salah satu alasan saya masih di sini adalah karena saya bukan pengkhayal; saya tahu radio rap tidak akan memainkan apa pun dari saya dalam rotasi mereka. Itu tidak akan terjadi.

“Saya sudah menikmati era saya sendiri dan mereka tidak akan memutar orang baru. Mereka tidak mau memainkan album terbaik Ghostface Killah. Mereka tidak akan memutar Big Daddy Kane. Mereka tidak akan memutar Public Enemy. Mereka tidak akan menaruh kami dalam rotasi lagi.”

Baca juga: Ice-T Dirikan Label Electronic Beat Empire!

Dia menambahkan, “Kami mungkin akan muncul di acara campuran; kami bisa masuk di kategori seperti itu, tapi kamu tidak akan punya rekaman hit yang mungkin kamu punya dulu. Jadi saya tidak terlalu termotivasi. Saya merasa, ‘Eh, tidak usahlah.’” 

Menurut kalian, apa benar masa-masa ‘eksis’ generasi tua ini sudah habis?

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019
Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers, Foo Fighters Akan Headline Boston Calling 2020

Dua band rock legendaris Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers dipastikan akan menjadi penampil utama di Boston Calling 2020. “Boston adalah kota yang

on Nov 15, 2019
Loudness

Loudness Sukses Getarkan Hard Rock Cafe Jakarta

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East san

on Nov 14, 2019
J. Cole

Album Baru J. Cole Mungkin Rilis Awal 2020, Intip Detailnya Sejauh Ini

J. Cole tidak membodohi siapa pun. Bahkan, buktinya sudah cukup lama ada di depan mata kita. Saat pria bernama asli Jermaine Cole ini merilis KOD di 2018, da

on Nov 13, 2019