×
×

Search in Mata Mata Musik

Ice-T Dirikan Label Electronic Beat Empire!

Posted on: 10/23/18 at 11:00 am

Legenda hip-hop asal Los Angeles ini menyelami dunia musik electronik dengan membuat sebuah label musik aliran techno yang “serius”.

Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag)

Dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone, pionir hip-hop dari Pesisir Barat Ice-T mengumumkan peluncuran label musik terbaru miliknya, Electronic Beat Empire – yang dia sebut sebagai label techno yang “serius”.

Bekerja sama dengan teman dan kolaborator lama, Afrika Islam – mantan personil grup breakdance yang terkenal Rock Steady Crew dan murid dari bapak musik electro Afrika Bambaataa – keduanya telah merilis album debut label ini, Hip Hop DJs Don’t Play Techno.

Islam, yang telah mengadopsi nama Mr. X untuk karier techno-nya, menyebut Kraftwerk, Larry Levan, Juan Atkins, Jeff Mills, Marshall Jefferson dan yang lainnya sebagai inspirasi terbesarnya. Berprofesi sebagai DJ di acara rave dan klub malam di Jerman selama 15 tahun terakhir, Mr. X tampaknya sudah ahli dalam urusan beradaptasi dengan tren-tren terbaru di ranah electro, techno dan jenis musik electronic lainnya.

“Saya tidak akan berlagak seperti saya ahli techno atau tahu segalanya tentang genre ini,” kata Ice-T kepada Rolling Stone. “Kami mendalami kreativitas murni dan nyata yang ada di luar sana. Saat mereka datang dengan dubstep, itu adalah bagian lain dari musik. Di ranah musik, lukisannya tidak pernah lengkap, jadi mari kita lengkapi dengan Electronic Beat Empire.”

Baca wawancara lengkap Ice-T dengan Rolling Stone di sini. Dan dengarkan album Mr. X dan Ice-T Hip Hop DJs Don’t Play Techno di bawah ini!

 

Keterangan foto utama: Ice-T. (Foto: Saint Heron/Google Images)

Sumber: https://mixmag.net/read/ice-t-launches-a-serious-techno-label-called-electronic-beat-empire-news
Posted on October 22, 2018

 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Diplo Resmikan Label Rekaman Barunya, Higher Ground!

Cinta House Music, Diplo Resmikan Label Musik Barunya!

Sejak mendirikan Mad Decent di tahun 2005, Diplo makin mengokohkan pijakan kariernya. Dan sekarang, dia kembali meresmikan label musik barunya, Higher Ground.

on Aug 29, 2019
Warner Music Gandeng Layanan Streaming Musik, Audiomack!

Warner Music Gandeng Layanan Streaming Musik, Audiomack!

Kerjasama ini memiliki tujuan untuk mendorong pertumbuhan musisi pendatang baru yang berada di bawah Warner Music Group lewat sekitar delapan juta pengguna Aud

on Aug 29, 2019
Perayaan 60 Tahun Motown Akan Hadirkan Koleksi Greatest Hits Baru

Perayaan 60 Tahun Motown Akan Hadirkan Koleksi Greatest Hits!

Greatest Hits ini akan menampilkan 60 lagu andalan selama perjalanan Motown dalam format 3 CD dan digital serta edisi 2 LP vinyl. Perayaan ulang tahun ke-60

on Jul 9, 2019
Luke Slater, Steve Bicknell & Function Luncurkan Label Baru, LSD-1

Luke Slater, Steve Bicknell & Function Luncurkan Label LSD

Sebuah eksplorasi ke sisi psikedelik techno. LSD adalah supergroup techno yang terdiri dari Luke Slater, Steve Bicknell dan David Sumner alias Function. Har

on Jun 6, 2019