×
×

Search in Mata Mata Musik

Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

Posted on: 07/12/21 at 1:00 pm

Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya
Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182).

Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru tentang pertempurannya dengan kanker. Doi bilang doi akan mengikuti suatu tes dalam minggu ini “yang mungkin sangat menentukan apakah gue hidup atau mati”. Wow! Aduh, miris dengarnya.

Baca juga: Album Baru Blink-182 Bakal Fitur Grimes, Lil Uzi Vert & Pharrell Williams

Namun demikian, dalam cuitannya di Twitter pada hari Sabtu lalu, Hoppus menyatakan keyakinannya bahwa doi akan “menghajar kanker habis-habisan”, baik melalui kemoterapi atau transplantasi sumsum tulang.

Musisi punk rock berusia 49 tahun ini pertama kali mengumumkan diagnosis kankernya pada bulan Juni lalu. “Selama tiga bulan terakhir gue menjalani kemoterapi untuk kanker,” katanya saat itu. “Ini menyebalkan dan gue takut, dan pada saat yang sama gue diberkati dengan dokter dan keluarga serta teman-teman yang luar biasa untuk membantu gue melewati ini”.

Hoppus menambahkan, “Gue masih harus menjalani perawatan berbulan-bulan ke depan, tetapi gue berusaha untuk tetap berharap dan positif”. Namun doi belum mengungkapkan jenis kanker apa yang telah didiagnosis, atau pada stadium apa kanker itu ditemukan.

Dramer Blink-182 Travis Barker dan mantan gitaris/vokalis Tom DeLonge telah mengeluarkan pernyataan dukungan moril kepada Hoppus. Dalam sesi wawancara dengan E! News, Barker mengatakan, “Mark adalah saudara gue dan gue mencintai dan mendukungnya. Gue akan bersamanya di setiap langkah di atas panggung dan di luar panggung dan enggak sabar menunggu kami segera bermain bersama lagi”.

Dalam cuitan di Twitter, DeLonge menambahkan, “Gue juga telah mengetahui diagnosis kanker (Hoppus) untuk sementara waktu sekarang. Dan untuk menambahkan kata-katanya sendiri yang dia gunakan hari ini, gue juga ingin mengatakan bahwa dia kuat, dan seorang manusia super yang bekerja keras melalui rintangan yang sulit ini dengan hati yang terbuka lebar. #WeHaveHisBack”.

Kanker Yang Diderita Mark Hoppus

Sampai sekarang pun Hoppus belum menentukan jenis kanker apa yang sedang doi lawan, meskipun doi membagikan foto CT scan yang menunjukkan tumor di daerah bahunya. Yang menunjukkan bahwa doi menderita limfoma. Transplantasi sumsum tulang juga merupakan pengobatan umum untuk limfoma.

Baca juga: Kata Travis Barker, Blink-182 Nggak Lama Lagi Rilis Lagu Kolab Dengan Juice WRLD

Ya Tuhan, semoga Mark Hoppus diberikan kesembuhan secara bertahap. Para fans Blink-182 harap bersabar dan mohon bantu doanya supaya band punk kesayangan kalian ini bisa cepat manggung lagi. Amiin.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sex Pistols

    Johnny Rotten Digugat 2 Eks-Sex Pistols Karena Blokir Lisensi Musiknya

    Johnny Rotten (Foto: Amanda Koellner). Sex Pistols bubar lebih dari 40 tahun lalu, tetapi orang-orang enggak pernah berhenti membicarakannya. Karena apa? Ya

    on Jul 16, 2021
    NOFX

    NOFX Rilis MV Animasi 'The Big Drag' Yang Gokil & Absurd Tapi Keren

    NOFX 2021 (Foto: Jonathan Weiner). NOFX baru saja meluncurkan MV (Music Video) animasi yang non-konvensional untuk lagu 'The Big Drag' dari album terbaru me

    on Jul 9, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021
    Section H8 hardcore band

    Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Arms...

    Section H8 (Foto: Ruben Preciado). Section H8. Baru dengar ya? Ngaku saja, iya. Kalau sudah, berarti lo memang HC Kid. Bulan Juni lalu, band hardcore kelahi

    on Jul 5, 2021