×
×

Search in Mata Mata Musik

Iggy Pop Hadirkan “James Bond” Dari Album Free!

Posted on: 07/31/19 at 12:00 pm

Iggy Pop kembali dengan “James Bond,” single pertamanya dari album solo ke-18 yang akan datang, Free.

Karya terbaru dari legenda rock ini diambil langsung dari album Free, dan dibuka dengan bass line yang masuk diam-diam sebelum menampilkan vokal khasnya.

“She wants to be your James Bond. Well it’s not for a price, and it’s not to be nice. She wants to be your James Bond,” nyanyi Iggy di lagu barunya.

Untuk sebagian besar, Iggy banyak mengulang baris “She wants to be your James Bond” di sisa lagu, sambil diiringi irama drum yang sederhana dan permainan gitar yang santai.

Free akan meluncur pada 6 September via Loma Vista/Caroline International, dan menjadi album pertamanya sejak Post Pop Depression di 2016.

“Ini adalah album di mana artis lain mewakili saya, tetapi saya menyumbangkan suara saya…” kata Iggy terkait album barunya.

“Di akhir tur setelah Post Pop Depression, saya merasa yakin saya telah melepaskan diri saya dari masalah kegelisahan kronis yang sudah terlalu lama membayangi hidup dan karier saya. Tapi saya juga merasa terkuras. Dan saya merasa seperti ingin memakai kacamata hitam, berbalik, dan meninggalkan semua ini. Saya ingin bebas.

“Saya tahu itu ilusi, dan kebebasan hanyalah sesuatu yang kamu rasakan, tapi saya menjalani hidup saya sejauh ini dengan keyakinan bahwa hanya perasaan itulah yang patut dikejar; semua yang kamu butuhkan – bukan melulu kebahagiaan atau cinta, tapi perasaan bebas. Jadi album ini terjadi pada saya, dan saya membiarkannya terjadi.”

Beberapa waktu lalu, Iggy Pop tampil di Mad Cool Madrid, membawakan set yang—menurut ulasan NME—membuktikan ia tetap menjadi “penampil yang paling mendebarkan.”

“Setelah satu jam melompat-lompat dalam suhu yang membakar, musisi berusia 72 tahun ini turun dari panggung, babak belur dan memar seperti petarung yang baru saja memenangkan hadiah besar. Penyintas rock’n’roll yang hebat ini pun terus melaju….”

Video: Iggy Pop Official.

Keterangan Foto Utama: Iggy Pop rilis lagu pertama dari album solonya yang akan datang. (Foto: WireImage/Naomi Rahim)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rex Orange County

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

on Sep 13, 2019
Pet Shop Boys Dreamland

Pet Shop Boys Gandeng Years & Years di “Dreamland”

“Dreamland” akan muncul dalam album baru Pet Shop Boys yang akan rilis Januari 2020. Dua generasi artis synth pop bersatu di single baru Pet Shop Boys,

on Sep 12, 2019
Kim Gordon Sonic Youth

Kim Gordon Rilis “Air BnB”, Single Kedua dari No Home

Single baru ini menyusul “Sketch Artist” yang keluar bulan lalu. Kurang lebih satu bulan lagi, Kim Gordon—mantan pentolan Sonic Youth dan ikon anak ga

on Sep 12, 2019
J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa Meskipun sempat melalui beberapa perub

on Sep 12, 2019