×
×

Search in Mata Mata Musik

Iggy Pop Hadirkan “James Bond” Dari Album Free!

Posted on: 07/31/19 at 12:00 pm

Iggy Pop kembali dengan “James Bond,” single pertamanya dari album solo ke-18 yang akan datang, Free.

Karya terbaru dari legenda rock ini diambil langsung dari album Free, dan dibuka dengan bass line yang masuk diam-diam sebelum menampilkan vokal khasnya.

“She wants to be your James Bond. Well it’s not for a price, and it’s not to be nice. She wants to be your James Bond,” nyanyi Iggy di lagu barunya.

Untuk sebagian besar, Iggy banyak mengulang baris “She wants to be your James Bond” di sisa lagu, sambil diiringi irama drum yang sederhana dan permainan gitar yang santai.

Free akan meluncur pada 6 September via Loma Vista/Caroline International, dan menjadi album pertamanya sejak Post Pop Depression di 2016.

“Ini adalah album di mana artis lain mewakili saya, tetapi saya menyumbangkan suara saya…” kata Iggy terkait album barunya.

“Di akhir tur setelah Post Pop Depression, saya merasa yakin saya telah melepaskan diri saya dari masalah kegelisahan kronis yang sudah terlalu lama membayangi hidup dan karier saya. Tapi saya juga merasa terkuras. Dan saya merasa seperti ingin memakai kacamata hitam, berbalik, dan meninggalkan semua ini. Saya ingin bebas.

“Saya tahu itu ilusi, dan kebebasan hanyalah sesuatu yang kamu rasakan, tapi saya menjalani hidup saya sejauh ini dengan keyakinan bahwa hanya perasaan itulah yang patut dikejar; semua yang kamu butuhkan – bukan melulu kebahagiaan atau cinta, tapi perasaan bebas. Jadi album ini terjadi pada saya, dan saya membiarkannya terjadi.”

Beberapa waktu lalu, Iggy Pop tampil di Mad Cool Madrid, membawakan set yang—menurut ulasan NME—membuktikan ia tetap menjadi “penampil yang paling mendebarkan.”

“Setelah satu jam melompat-lompat dalam suhu yang membakar, musisi berusia 72 tahun ini turun dari panggung, babak belur dan memar seperti petarung yang baru saja memenangkan hadiah besar. Penyintas rock’n’roll yang hebat ini pun terus melaju….”

Video: Iggy Pop Official.

Keterangan Foto Utama: Iggy Pop rilis lagu pertama dari album solonya yang akan datang. (Foto: WireImage/Naomi Rahim)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters X Metallica.

Dave Grohl Ingat Dulu Disuruh Oleh Manajernya "Lebih Baik Dari Metalli...

Taylor Hawkins dan Dave Grohl (Foo Fighters) bersama Metallica. (Foto: Pinterest). Periode masa isolasi ini telah terbukti menjadi kesempatan untuk menginga

on May 31, 2020
Led Zeppelin

Tonton Konser Reuni Led Zeppelin ‘Celebration Day’ di YouTube Resm...

Led Zeppelin konser reuni, 2007. (Foto: Kevin-Westenberg-cMythgem-Ltd). Celebration Day, film konser yang menangkap momen reuni satu-satunya dari salah satu

on May 28, 2020
Cherie Currie

Cherie Currie: Dari Album Solo Bareng Matt Sorum Hingga Reuni The Runa...

Cherie Currie. (Foto: Patti Ballaz). Cherie Currie adalah salah satu pionir musik rock and roll paling bersejarah, dengan pernah menjadi vokalis band rock c

on May 26, 2020
Kurt Cobain

Gitar ‘MTV Unplugged’ Kurt Cobain Akan Dilelang Sekitar Rp 15 Mili...

Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged. (Foto: Frank Micelotta/Getty Images). Julien’s Auction, rumah lelang pemecah rekor dunia bagi para superstar glo

on May 12, 2020