×
×

Search in Mata Mata Musik

Iklannya Bersama BTS Bocor, Baskin-Robbins Ancam Akan Gugat Pelakunya

Posted on: 07/18/20 at 6:00 am

Iklan Videonya Bersama BTS Bocor, Baskin-Robbins Ancam Akan Gugat Pelakunya
BTS X Baskin-Robins.

Perusahaan kue dan es krim nan lezatos beken Baskin-Robbins telah mengumumkan bahwa mereka mungkin akan mengambil tindakan hukum setelah iklan kolaborasi mereka dengan raja boyband K-pop BTS yang belum dirilis bocor di internet.

Baca juga: BTS x Fila Luncurkan Proyek Kolab Fesyennya Bertajuk ‘Voyager Collection’

Pada 17 Juli lalu, Baskin-Robbins Korea merilis pernyataan resmi di akun Twitter mereka setelah iklan mendatangnya bersama BTS untuk merek tersebut bocor secara online.

Pernyataan lengkap dari pihak Baskins-Robbins Korea berbunyi sebagai berikut:

“Kami ingin membuat pengumuman kepada banyak orang yang ingin melihat Baskin-Robbins dan BTS bersatu. Video komersial yang saat ini sedang disebarkan di media sosial bukanlah hasil akhirnya, dan itu adalah video yang belum selesai. Individu yang menyebarkan (video) tersebut mungkin akan kami minta pertanggungjawabanya secara hukum, dan kami harap kalian tidak akan menyebarkan atau membagikannya sampai video resminya sudah dirilis”.

Namun, pengumuman tersebut menuai kritik dari sejumlah penggemar BTS alias BTS ARMY, yang mengeluh bahwa pernyataan itu tampaknya ditujukan kepada para penggemar, meskipun tidak ada bukti bahwa yang membocorkan iklannya adalah ulah anggota BTS AMRY. Tidak lama kemudian, Baskin-Robbins Korea menghapus tweet tersebut demi menghindari konfilk, tampaknya.

Awal bulan ini, Baskin-Robbins secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah dipilih sebagai duta besar merek alias brand ambassador barunya, dengan menyatakan, “BTS akan mempromosikan es krim baru kami yang akan dirilis bulan depan melalui berbagai sesi pemotretan foto dan video. Kami akan meluncurkan iklannya bulan depan melalui TV dan media sosial”.

BTS X Baskin-Robins statement

Rencananya, iklan Baskin Robbins bersama BTS bakal dirilis pada Agustus 2020.

Menariknya, kolaborasi BTS X Baskin Robbins ini nggak hanya sekadar menghadirkan es krim saja. Lebih dari itu, fans dalam hal ini ARMY, juga bisa mendapatkan beberapa merchandise BTS X Baskin Robbins.

Baca juga: BTS Resmi Rilis ‘Map of the Soul : 7 ~ The Journey ~’, Album Bahasa Jepangnya

Belum pasti, BTS ini akan menjadi brand ambassador global, atau hanya Baskin Robbins Korea. Yang pasti, jika kolaborasi ini hanya terjadi secara lokal, layaknya BTS X Starbucks Korea, maka fans global pun dipastikan nggak bisa mendapatkannya dengan mudah, lantaran harus order atau datang langsung ke Korea Selatan.

Namun, jika hal kolaborasi BTS X Baskin Robbins ini berlaku global, maka bersiaplah untuk berburu es krim Baskin Robbin edisi BTS terdekat di kotamu, ARMY!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021
    G-Dragon naracap Jennie Blackpink

    Jennie BLACKPINK & G-Dragon BIGBANG Berpacaran Diungkap Oleh Teman Dek...

    G-Dragon (Foto: Dominique Charriau/WireImage) / Jennie (Foto: via Soompi). Dispatch melaporkan bahwa dua idol K-pop superstar, yakni Jennie BLACKPINK &

    on Feb 24, 2021