×
×

Search in Mata Mata Musik

Ikon Fesyen Punk Rock Jimmy Webb Meninggal Dunia Di Usia 62 Tahun

Posted on: 04/16/20 at 6:00 am

Jimmy Webb. (Foto: Twitter Chris Stein).

Jimmy Webb, manajer toko pakaian Trash and Vaudeville dan seorang ikon fesyen punk rock yang terkenal di pusat kota New York, Amerika Serikat (AS), telah meninggal di usia 62 tahun. Tidak ada penyebab kematian yang telah dilaporkan, tetapi tampaknya Jimmy Webb sebelumnya sedang berperang dengan penyakit kanker.

Selama bertahun-tahun, Jimmy Webb telah berteman dengan artis-artis legendaris seperti Iggy Pop, Debbie Harry dari Blondie, Slash dan Duff McKagan dari Guns N’ Roses, dan banyak lagi. Jimmy Webb dikenal selalu hadir dalam berbagai konser rock di seluruh kota New York dengan gaya bertelanjang dada dan berdiri tepat di depan panggung.

Di toko baju Trash dan Vaudeville, Jimmy Webb membantu mendesain fesyen dari para bintang rock dan juga beberapa influencer ternama dengan berbagai koleksi jaket kulit, t-shirt, sepatu Doc Martens dan banyak lagi. Pada tahun 2017, Jimmy Webb membuka toko butiknya sendiri, I Need More, yang juga berspesialisasi dalam fesyen Rock & Roll.

“Kita semua akan merindukan teman kita yang luar biasa, Jimmy Webb,” ujar Debbie Harry kepada The New York Post setelah mendengar kabar tentang kematiannya. “Ia adalah seorang karakter New York yang unik dan indah. Aku merasa beruntung telah mengenalnya”.

Baru-baru ini di bulan Februari, Jimmy Webb mengadakan sebuah seremoni untuk Debbie Harry dan Iggy Pop di toko I Need More, di mana kedua ikon musik itu meletakkan tangan mereka ke dalam plester. Acara ini juga dihadiri oleh Henry Rollins, Duff McKagan dari Guns N’ Roses, David Johansen dari The New York Dolls, sang sutradara Jim Jarmusch, dan banyak lagi.

Henry Rollins, menurut laporan dari The New York Post, menyebut pertarungan kesehatan Jimmy Webb dengan mengatakan kepada surat kabar itu bahwa, “Aku terbang keluar dari Los Angeles untuk acara Februari itu; Aku harus berada di sana demi Jimmy. Dia sedang tidak sehat, dan aku tidak menyangka bahwa ini merupakan terakhir kalinya aku melihatnya. Kanker adalah penyakit yang sangat sialan”.

Di Twitter, Sebastian Bach menulis, “Jimmy Webb adalah teman baikku. Aku membeli setiap pasang sepatu Cuban yang aku kenakan dari tahun 1987 – 2011 di Trash & Vaudeville dari Jimmy Webb. Rest in Piece bro.. aku akan merindukanmu. Kamu berasal dari zaman Rock & Roll yang sejati”.

Begitu juga Joan Jett yang menulis, “Teman kita, Jimmy Webb, seorang legenda dan legenda St. Marks St., penata gaya punk, terkenal dan tidak, telah meninggal. Saya sangat sedih dan kami semua akan merindukan jiwamu yang energik dan hangat. Kota tidak akan sama tanpa kamu.

Hingga 14 April lalu, Jimmy Webb masih aktif di akun Instagram-nya, dengan berbagi video tentang teman dan keluarganya, termasuk sejumlah foto dari acara bulan Februari di tokonya dengan artis-artis yang telah kami sebut sebelumnya dan banyak lagi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    AC/DC

    AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

    AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bo

    on Jun 4, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021