×
×

Search in Mata Mata Musik

Ikon Fesyen Punk Rock Jimmy Webb Meninggal Dunia Di Usia 62 Tahun

Posted on: 04/16/20 at 6:00 am

Jimmy Webb. (Foto: Twitter Chris Stein).

Jimmy Webb, manajer toko pakaian Trash and Vaudeville dan seorang ikon fesyen punk rock yang terkenal di pusat kota New York, Amerika Serikat (AS), telah meninggal di usia 62 tahun. Tidak ada penyebab kematian yang telah dilaporkan, tetapi tampaknya Jimmy Webb sebelumnya sedang berperang dengan penyakit kanker.

Selama bertahun-tahun, Jimmy Webb telah berteman dengan artis-artis legendaris seperti Iggy Pop, Debbie Harry dari Blondie, Slash dan Duff McKagan dari Guns N’ Roses, dan banyak lagi. Jimmy Webb dikenal selalu hadir dalam berbagai konser rock di seluruh kota New York dengan gaya bertelanjang dada dan berdiri tepat di depan panggung.

Di toko baju Trash dan Vaudeville, Jimmy Webb membantu mendesain fesyen dari para bintang rock dan juga beberapa influencer ternama dengan berbagai koleksi jaket kulit, t-shirt, sepatu Doc Martens dan banyak lagi. Pada tahun 2017, Jimmy Webb membuka toko butiknya sendiri, I Need More, yang juga berspesialisasi dalam fesyen Rock & Roll.

“Kita semua akan merindukan teman kita yang luar biasa, Jimmy Webb,” ujar Debbie Harry kepada The New York Post setelah mendengar kabar tentang kematiannya. “Ia adalah seorang karakter New York yang unik dan indah. Aku merasa beruntung telah mengenalnya”.

Baru-baru ini di bulan Februari, Jimmy Webb mengadakan sebuah seremoni untuk Debbie Harry dan Iggy Pop di toko I Need More, di mana kedua ikon musik itu meletakkan tangan mereka ke dalam plester. Acara ini juga dihadiri oleh Henry Rollins, Duff McKagan dari Guns N’ Roses, David Johansen dari The New York Dolls, sang sutradara Jim Jarmusch, dan banyak lagi.

Henry Rollins, menurut laporan dari The New York Post, menyebut pertarungan kesehatan Jimmy Webb dengan mengatakan kepada surat kabar itu bahwa, “Aku terbang keluar dari Los Angeles untuk acara Februari itu; Aku harus berada di sana demi Jimmy. Dia sedang tidak sehat, dan aku tidak menyangka bahwa ini merupakan terakhir kalinya aku melihatnya. Kanker adalah penyakit yang sangat sialan”.

Di Twitter, Sebastian Bach menulis, “Jimmy Webb adalah teman baikku. Aku membeli setiap pasang sepatu Cuban yang aku kenakan dari tahun 1987 – 2011 di Trash & Vaudeville dari Jimmy Webb. Rest in Piece bro.. aku akan merindukanmu. Kamu berasal dari zaman Rock & Roll yang sejati”.

Begitu juga Joan Jett yang menulis, “Teman kita, Jimmy Webb, seorang legenda dan legenda St. Marks St., penata gaya punk, terkenal dan tidak, telah meninggal. Saya sangat sedih dan kami semua akan merindukan jiwamu yang energik dan hangat. Kota tidak akan sama tanpa kamu.

Hingga 14 April lalu, Jimmy Webb masih aktif di akun Instagram-nya, dengan berbagi video tentang teman dan keluarganya, termasuk sejumlah foto dari acara bulan Februari di tokonya dengan artis-artis yang telah kami sebut sebelumnya dan banyak lagi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eddie Van Halen

    Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

    Upacara Peresmian Plakat Memorial Eddie Van Halen (Foto: Sarah Reingewirtz/MediaNews Group/Los Angeles Daily News via Getty Images). Eddie Van Halen dan ban

    on Oct 12, 2021
    The Rolling Stones

    The Rolling Stones “No Filter Tour" Tetap Jalan Pasca Charlie Watts ...

    The Rolling Stones (Foto: Dave J Hogan/Getty Images). The Rolling Stones sebagai band rock "sepuh" yang tetap eksis sampai saat ini memang selalu mengeluark

    on Aug 27, 2021
    Dua Musisi Gereja Bawakan Lagu Motorhead

    Motorhead 'Ace Of Spades' Dimainkan Di Lonceng Gereja Di Torenfestival

    Gitaris Jitse Zonneveld bersama ringer lonceng gereja Frank Steijns (Foto: via YouTube). Motorhead 'Ace of Spades' merupakan salah satu lagu 'claro' alias c

    on Aug 11, 2021
    Motorhead

    Motorhead Hampir Gelar 'Farewell Show' Jauh Sebelum Jadi Legenda

    Motorhead circa 1981. (Foto: dok. Motorhead). Motorhead memang sudah 'tutup buku' sejak sang komandan Lemmy Kilmister tutup usia pada 24 Desember 2015 silam

    on Jul 6, 2021