×
×

Search in Mata Mata Musik

iKON Ungkapkan Reaksi Mereka Saat Donghyuk Memproduksi Lagu Pertamanya

Posted on: 02/13/20 at 11:18 am

iKON
iKON (Foto: Soompi).

Boyband K-pop iKON belakangan ini telah muncul dalam acara radio ‘Hope Song at Noon’ milik Kim Shin Young untuk berbicara mengenai comeback terbaru mereka dengan singel ‘Dive’.

Setelah menonton video musik dan mendengarkan mini album ketiga iKON, i DECIDE, DJ Kim Shin Young menyatakan, “Album ini benar-benar mencerminkan warna iKON dengan baik. Itu adalah lagu yang dapat dinikmati oleh rentang usia yang luas, bahkan mereka yang berusia tiga puluhan dan empat puluhan,” dan terus memuji iKON ketika dia berkata, “Video musiknya sangat keren. Itu tampak seperti film Hollywood”. Salah satu anggota iKON, Bobby, mengejutkan semua orang ketika dia menambahkan, “Hanya latar belakangnya yang merupakan animasi. Kami benar-benar memiliki kabel yang diikat pada kami dan kami benar-benar melompat”.

Baca Juga: Donghae (Super Junior) Berkolaborasi Dengan BewhY Untuk Karya Solo Debutnya

Para anggota iKON juga berbicara tentang bagaimana mini album terbaru mereka merupakan kesempatan bagi Donghyuk untuk pertama kalinya memproduksi sebuah lagu, pada lagu kelima berjudul ‘Flower’. Donghyuk berkata, “Itu adalah lagu pertama yang saya buat untuk iKON jadi saya senang dengan itu, tapi saya ingin tahu reaksi anggota lain dan saya tidak terlalu percaya diri, jadi saya lumayan sering meminta pendapat mereka”. Donghyuk melanjutkan dengan mengatakan, “Saya hanya bisa melakukan itu karena lagunya mendapat reaksi positif dari anggota iKON lain,” dan dengan rendah hati Donghyuk menambahkan, “Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai seorang jenius sebelumnya”.

Donghyuk menjelaskan, “Saya ingin memainkan lagu ini (lagu ciptaan Donghyuk) untuk para anggota iKON karena mereka sangat objektif dengan penilaian mereka. Semua anggota mengesampingkan preferensi pribadi mereka dan mendengarkan lagu secara detail. Jinhwan biasanya tidak mengatakan sebuah lagu itu bagus tetapi dia mengatakan bahwa dia menikmati mendengarkan lagu itu sendiri, dan itu membuat saya merasa bahwa itu adalah sebuah kesuksesan”. Jinhwan menambahkan, “Itu benar. Saya biasanya menyuarakan kritik saya lebih daripada pujian saya”.

Para anggota iKON juga berbagi cerita saat dalam proses merekam album baru mereka. Junhoe berkata, “Rentang vokal dalam lagu-lagu baru ini cukup tinggi. Rentang vokalnya lebih tinggi dari biasanya, jadi untuk merekam mini album ini waktu itu sangat sulit”.

Akhirnya, Kim Shin Young merekomendasikan Donghyuk untuk menjadi DJ radio dan dia berkata, “Saya masih muda dan saya sangat percaya diri untuk mempromosikan iKON. Tolong taruh kepercayaan anda pada saya!”.

iKON saat ini sedang mempromosikan lagu comeback terbaru mereka, ‘Dive’.

Dengarkan lagu baru iKON tersebut di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020