×
×

Search in Mata Mata Musik

IKonser Penyelamat Konser dan Musisi Indonesia di Tengah Wabah Virus Corona?

Posted on: 03/17/20 at 7:47 am

(Foto: Instagram.com/@ikonserchannel).

Merebaknya virus Corona membuat para musisi kelabakan, pasalnya ada larangan untuk izin keramaian selama wabah masih belum usai. Banyak konser baik dari musisi lokal atau mancanegara terpaksa ditunda.

Namun, the show must go on, karena konser adalah denyut nadi bagi para musisi. Alternatif baru berusaha untuk dicari dan salah satunya adalah menggelar konser berbayar di venue tanpa penonton.

Wacana ini digelontorkan oleh Anas Syahrul Alimi selaku promotor Rajawali Indonesia melalui akun Instagram-nya. Dia terinspirasi oleh beberapa musisi yang sempat menggelar konser dan bekerja sama dengan IKonser.

“Di tengah kondisi menyebarnya virus Corona, dan dengan banyaknya konser musik yang dibatalkan. Teman-teman musisi, artis, mari kita bikin Live konser berbayar di venue tanpa penonton yang bisa disiarkan secara LIVE di @ikonserchannel @useetvcom Ch 459 dan 949 (HD),” tulisnya seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Penyanyi seperti Kunto Aji, Yura Yunita, hingga gelaran JogjaROCKarta telah menggunakan Ikonser untuk menyiarkan penampilan panggung artis-artis tersebut bagi para penggemar yang tak bisa datang. Dalam waktu dekat ini Pusakata juga akan menayangkan konsernya di M Bloc Space, Jakarta pada 10 April mendatang.

Promotor yang baru saja mendatangkan Scorpions dan Whitesnake ke Indonesia ini merasa optimis bahwa jantung industri musik akan terus berdetak dan IKonser menjadi alternatif bagi para musisi Indonesia untuk tetap tampil untuk menggelar konser.

“Sudah beberapa artis yang melakukan Live Concert bersama @ikonserchannel. Semoga @ikonserchannel bisa membantu di tengah situasi merebaknya virus Corona,” tulis Anas.

Kasus yang sama juga dilakukan oleh Code Orange, band hardcore asal Amerika Serikat yang baru-baru ini menggelar konser perilisan album bertajuk Underneath. Wabah virus Corona hampir menggagalkan pesta rilis album mereka dan diputuskan tetap digelar di venue tanpa penonton dan disiarkan langsung secara streaming.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021