×
×

Search in Mata Mata Musik

Imbas Corona, Dua Idol K-Pop, Kim Jae-Joong dan AB6IX Ini Batal ke Jakarta

Posted on: 03/6/20 at 10:21 am

Kim Jae-Joong.
Kim Jae-Joong.

Wabah virus Corona turut berbuntut ditundanya sejumlah perhelatan festival dan konser musisi internasional di Indonesia.

Kim Jae-Joong

Pecinta K-Pop juga batal bertemu idolanya dalam waktu dekat. Sejumlah konser artis Korea yang dijadwalkan di Indonesia terpaksa ditunda demi mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu idol yang batal menggelar konser di Indonesia adalah Kim Jae-Joong, yakni mantan anggota TVXQ dan JYJ. Semula ia dijadwalkan menggelar jumpa penggemar pada 7 Maret di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Pulang Dari Italia, 5 Idol K-Pop Ini Dikhawatirkan Terinfeksi Corona

Namun, melalui akun resmi Instagram promotor iMe Indonesia selaku promotor memberi tahu penggemar bahwa konser harus ditunda. Mereka menyatakan jadwal konser Kim Jae-Joong diundur sampai 2 Mei 2020 pukul 20:00 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

AB6IX

Boyband K-Pop AB6IX juga terpaksa menunda menjumpai penggemarnya di Jakarta. Promotor yang sama, iMe Indonesia menyebut bakal menunda penjualan tiket yang awalnya direncanakan pada 25 Februari. Konser bertajuk AB6IX 1st WORLD TOUR <6IXENSE> IN JAKARTA yang mulanya diagendakan pada 11 April 2020 juga terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

AB6IX.
AB6IX (Foto: wowkpop.com).

Selain dari dunia musik K-pop, deretan konser dan festival musik lainnya juga ditunda. Promotor masing-masing sudah mengumumkan hal tersebut. Mulai dari Khalid hingga Babymetal tak bisa menemui penggemarnya di Jakarta dalam waktu dekat.

Baca juga: 5 Kolaborasi Keren Idol K-Pop di SBS Gayo Daejeon 2019

Khalid, menunda untuk sementara konser tunggalnya bertajuk Khalid Free Spirit World Tour di seluruh negara di Asia, termasuk Jakarta. Padahal, Penyanyi R&B asal Amerika Serikat, siap menyapa penggemarnya pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Niki dan Rich Brian juga harus kecewa lantaran batal pulang ke Indonesia. Seharusnya mereka bisa menyambangi Jakarta pada Sabtu, 7 Maret 2020 nanti lewat Festival musik Head In The Clouds.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Kelabui ARMY Dengan Kembali Rilis Video Koreografi Lagu ‘Dionysu...

BTS di video rehearsal 'Dyonisus'. (Foto: YouTube). Boyband K-pop nomor satu di dunia, BTS saat ini sedang dalam mode FESTA karena mereka akan merayakan ula

on Jun 4, 2020
TWICE

TWICE Dituduh Plagiat Properti Latar Belakang Video ‘MORE & MORE’

Video klip TWICE dan karya Davis McCarty. Video musik terbaru girlband K-pop TWICE lagu ‘MORE & MORE’ dituduh plagiat alias menjiplak karya seni cip

on Jun 4, 2020
OnlyOneOf

OnlyOneOf Rilis EP Baru, 'Produced by [ ] Part 1' Hadirkan 3 Produser ...

Setelah berminggu-minggu menggoda fans mereka melulu, boyband K-pop OnlyOneOf kembali dengan mini-album alias EP baru mereka yang berjudul Produced by [ ]

on Jun 3, 2020
Baekhyun EXO

Baekhyun (EXO) Bahas Kesuksesan EP Barunya, ‘Delight’ dan Cintanya...

Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya. (Foto: Soompi). Baekhyun dari boyband K-pop EXO muncul di acara Kim Shin Young's Hope Song at Noon dari stasiun rad

on Jun 3, 2020