×
×

Search in Mata Mata Musik

Indysellen Ungkap Kisah Cinta Terpendamnya Via ‘The Night’, Single Debutnya

Posted on: 12/31/20 at 10:30 am

Indysellen Ungkap Kisah Cinta Terpendamnya Via 'The Night', Single Debutnya
Indysellen. (Foto: dok. Indysellen).

Momentum penghujung tahun 2020 banyak dimanfaatkan musisi untuk merilis atau single, nggak terkecuali Sellen Ravindy atau biasa dikenal dengan nama Indysellen.

Baca juga: Kuartet Pop Bersaudara Kanda Brothers Kembali Dengan Single ‘Cintaku Untuknya’

Indysellen memiliki sentuhan depresi dan menyenangkan pada ‘The Night’, lagu yang bercerita dari sudut pandang orang pertama tentang situasi confessing-night antara dua sahabat yang saling mencintai sejak lama. Lagu ini ditulis oleh penyanyi dara muda ini beberapa tahun yang lalu dan baru diproduksi secara serius awal tahun 2020 sebagai single debutnya sendiri bersama Ongky Yosep dan Ngurah Bagus (yang juga menjadi co-writter bersama dengan Delilah Deanna).

Terhalang oleh momen pandemi, nggak membuat ambisi produksi ‘The Night’ melemah. Pembuatan lagu yang bermula dari rumah mengharuskan Indysellen untuk kembali membuat musik dari dalam kamarnya sendiri, merekam vokal dan membuat sampling sounds bersama dengan Ongky Yosep melalui Zoom, serta mempercayakan mixing dan mastering-nya kepada Iqbal MSSVKNTRL.

Sampul single 'The Night' oleh Indysellen.
Sampul single ‘The Night’ oleh Indysellen.

Terlahir dari pengalaman pribadi Indysellen, ‘The Night’ menceritakan saat doi mengagumi sahabatnya selama bertahun-tahun, bergelut dengan memendam perasaan dan emosi seorang sendiri karena perasaan takut akan ditinggalkan, sampai doi dihadapkan pada situasi “sekarang atau nggak sama sekali”, dan tiba-tiba sahabatnya mengungkapkan perasaan yang sama terlebih dahulu. Hal ini yang membuat lagu ini menjadi lagu yang sangat jujur dan blak-blakan atas momen cerita cinta sebelum hubungan terjadi sampai akhirnya doi bisa menjalin hubungan yang sebenarnya dengan sahabat yang doi kagumi.

“‘The Night’ menginterpretasikan rasa lega dan nggak percaya, seperti saat kita terbangun dari suatu mimpi buruk lalu merasakan kelegaan yang besar setelah terlepas dari hal-hal menakutkan di dalamnya,” tutur Indysellen.

Menawarkan fusi genre pop dan R&B seperti Lany, Pamungkas, Keshi, Taylor Swift dan Avril Lavigne, Indysellen memilih ‘The Night’ sebagai single debutnya yang akan rilis di penghujung tahun ini tepatnya 18 Desember 2020, yang dengan sentuhan musik elektronik dan sentuhan gitar sebagai sound analog yang khas.

Lagu ini memiliki feel yang tegas saat semua hal-hal buruk seketika berubah menjadi hal yang sangat menyenangkan jika merasakan lirik demi liriknya. Di lagu ini, Indysellen ingin menunjukkan “if we put our heart at the truest form, how unreal it could be, and how unreal we could set our story through our lives”.

Baca juga: Solois Muda R&B Noni Ungkap Sisi ‘Childish’ Dalam EP Perdananya, “BOYISH”

Ok, selamat mendengarkan single ‘The Night’ dari mbak Indysellen.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021