×
×

Search in Mata Mata Musik

Ini Alasan Dave Grohl Tidak Punya Akun Media Sosial Pribadi

Posted on: 11/30/19 at 5:55 am

Mengingat semua hal aneh dan indah yang dilakukan Dave Grohl dalam kariernya yang sangat sibuk, pentolan Foo Fighters ini mungkin punya banyak hal yang bisa dia dokumentasikan dan tunjukkan pada dunia—belum lagi berapa banyak fans yang pastinya ingin melihat lebih dalam kehidupan salah satu bintang rock terbesar di planet ini.

Baca juga: Dave Grohl Nangis Saat Weezer Cover Lagu Nirvana “Lithium”

Namun ketimbang memposting apa pun dari sesi studio yang tidak ada habisnya, acara barbeku legendaris atau penampilan di Sesame Street ke media sosial, Dave lebih memilih untuk menikmati hidup di dunia nyata. Dan baru-baru ini, saat muncul di salah satu episode Good For You Podcast with Whitney Cummings, dia menjelaskan mengapa dia kurang tertarik mejeng di media sosial.

Dave Grohl
Dave Grohl dari Foo Fighters tampil di Rock in Rio 2019 pada 28 September. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)

Saat host Whitney mengusulkan dia harus membuat podcast-nya sendiri, Dave mengatakan dia berusaha “banyak bersembunyi dari dunia,” sebelum ditanya, “Apakah media sosial mimpi burukmu?”

Baca juga: Dave Grohl Kenang Debut Nirvana di Reading Festival

“Yah, saya paham itu bisa berguna ketika kamu ingin orang-orang tahu banyak hal,” terang Dave Grohl. “Jadi, misal, kalau kami membuat lagu, kemudian jika kami merilisnya, maka orang akan tahu kami punya lagu baru. Tapi saya tidak merasa perlu memberi tahu semua orang saat saya sedang buang air atau apa pun. Tapi saya paham—saya paham mengapa orang mau melakukan itu. Tapi itu bukan hal yang saya suka.”

Memiliki tiga anak perempuan yang tumbuh di era di mana media sosial adalah hal yang begitu umum, Dave juga menjelaskan caranya menavigasi situasi itu dan mencari tahu apa yang diperbolehkan atau tidak dalam hal penggunaan internet mereka.

Dave Grohl
Meski tidak memiliki media sosial pribadi, Dave Grohl tetap memonitor kegiatan ketiga putrinya di media sosial. (Foto: David Brendan Hall)

“Saya rasa semua orang menemukan cara mereka dalam melakukan hal semacam itu,” lanjut Dave. “Ada banyak hubungannya dengan teman-teman mereka, dengan apa yang mereka minati. Biasanya dimulai dengan suatu proyek: ‘Saya akan melakukan satu proyek. Bisakah saya membuat akun Instagram karena saya akan melakukan proyek dengan kuda? Saya akan punya saluran untuk kuda saya sendiri di YouTube!’ Mulanya seperti itu. Dan kemudian kamu akhirnya berdiri di depan kaca hanya dengan celana dalam—saya rasa itulah yang terjadi!”

Baca juga: Dave Grohl Ajak Bocah 5 Tahun Menggila di Konser Foo Fighters

Simak wawancara lengkapnya di bawah ini. Opini Dave tentang media sosial dimulai sekitar menit 21.

Dalam kabar lainnya terkait Foo, Dave belum lama ini mengisyaratkan album baru mereka—yang merupakan lanjutan dari Concrete And Gold di 2017—“sangat aneh.” 

“Saya tidak ingin membocorkan terlalu banyak, tapi… kami tepat di tengah proses album saat ini.,” ungkapnya. 

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Gwar

    GWAR Menampik Keinginan Dave Grohl Untuk Bergabung Di Band Ini

    Blothar The Berseker Dan Dave Grohl. Beberapa waktu lalu Dave Grohl menyatakan ke Blabbermouth mengenai keinginannya untuk bergabung bersama band heavy met

    on Sep 29, 2021