×
×

Search in Mata Mata Musik

Ini Yang Perlu Diketahui Tentang TXT!

Posted on: 03/3/19 at 2:30 pm

Big Hit Entertainment, label Korea Selatan yang melahirkan BTS, sedang bersiap untuk meluncurkan asuhan terbarunya, Tomorrow X Together, atau TXT.

Oleh: Caitlyn Kelley. (SCMP)

Setelah dua bulan gencar dengan promosinya, lima anggota boyband baru asuhan Big Hit Entertainment ini siap untuk melakukan debut mereka dengan merilis EP yang bertajuk The Dream Chapter: STAR, membuat mereka siap menjadi bintang baru Big Hit Entertainment setelah enam tahun ini. Tapi siapakah mereka?

TXT Beranggotakan Lima Orang

Biasanya sebelum debut, pihak label akan mengenalkan masing-masing anggota boyband-nya secara bertahap. Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai sudah melakukan tahap tersebut dan mereka adalah remaja dengan usia rata-rata 17 tahun.

“Setiap anggota berbeda satu sama lain, bersinar dengan caranya sendiri untuk menciptakan sebuah sinergi,” menurut Big Hit Entertainment dalam sebuah pernyataan. “Grup ini telah berkumpul di bawah satu mimpi dengan harapan membangun hari esok yang baru.”

Memiliki Konsep Berbeda Dengan BTS

Debut EP TXT, The Dream Chapter: STAR (Foto: Google Images)

Kembali ke tahun 2017, Bloomberg melaporkan bahwa pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk memberikan sentuhan akhir pada TXT dengan sebuah formula yang sejauh ini sukses untuk mengantarkan band K-Pop menembus tangga lagu Amerika Serikat. 

Meski demikian, aman untuk mengatakan bahwa TXT akan sangat berbeda dengan debut BTS tahun 2013, No More Dream yang kental dengan hip hop dan terasa sedikit lebih ‘jalanan’. Big Hit Entertainment menambahkan pernyataannya,  “Tomorrow X Together adalah boyband yang playful dan berjiwa muda.”

TXT, Pemula Dengan Fanbase Yang Sudah Terbentuk

Hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk mencapai 100.000 pre-orders album mereka sebelum tanggal perilisan. Tidak hanya itu, TXT juga mendapatkan program khusus yang disiarkan televisi, Tomorrow X Together Debut Celebration Show yang dipersembahkan oleh Mnet, ini belum pernah terjadi untuk kelompok K-Pop pemula.

Sementara itu, kehadiran media sosial TXT sudah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Halaman Twitter resminya sudah memiliki 1,4 juta pengikut. Dan kemudian ada YouTube. Video perkenalan Yeonjun memiliki views terbanyak di antara teaser TXT lainnya, mencapai hingga 15 juta views sejak nama TXT diumumkan pada 11 Januari lalu.

Mereka Adalah Bagian Dari Sejarah Besar Big Hit Entertainment

Ketika pendahulu mereka adalah kelompok K-Pop terbesar di dunia saat ini, tekanannya pasti sangat besar. BTS dinominasikan untuk Grammy, mencapai puncak tangga lagu 200 Billboard pada tahun 2018 dan bahkan memberikan pidato di PBB.

BTS adalah boyband yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment pada tahun 2013. Tetapi sebelumnya, GLAM, asuhan pertama mereka bubar pada tahun 2015. Big Hit Entertainment sebelumnya dikelola bersama 2AM dengan JYP Entertainment, di mana Bang Si-hyuk bekerja sebagai seorang produser.

Mari kita lihat kisah TXT di industri musik dunia, apakah mereka akan menyusul kepamoran BTS? 

Keterangan Foto Utama: TXT. (Foto: www.txt.ibighit.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020
Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020