×
×

Search in Mata Mata Musik

Inilah 16 Idol Non-Korea Yang Menggemparkan Industri Musik K-pop

Posted on: 08/4/20 at 8:30 am

Inilah 16 Idol Non-Korea Yang Menggemparkan Industri Musik K-pop
Foto: SM Entertainment, Big Hit Entertainment, Instagram Rose & G-Idle.

K-Pop adalah fenomena yang telah mendominasi pasar musik global modern. Kategori musik yang unik ini adalah gelombang penuh konsep artistik yang menyegarkan yang memikat hati dari setiap sudut di dunia. Dan tahukah lo bahwa beberapa popstar K-pop berasal dari negara selain Korea Selatan?

Baca juga: 11 Idol K-pop Yang Ternyata Jago Menggambar. No. 7 & 11 Bikin Gemas

Dalam daftar ini, kami telah mengumpulkan beberapa artis paling hebat yang telah membawa bakat mereka ke dunia K-Pop di kancah internasional. Terbukti sebagai harta karun yang memiliki karisma kelas dunia, industri hiburan Korea Selatan tahu bagaimana menemukan bakat lintas negara dan benua. Bakat menjadi bahasa yang universal.

TZUYU (TWICE)

Wanita cantik asal Taiwan ini membuka jalan menuju pusat perhatian sebagai anggota dari girlband 9 orang bentukan JYP Entertainment yang bernama TWICE. Penampilan lembut dan tatapan imutnya pasti akan membuat lo menoleh setidaknya dua kali.

LISA (BLACKPINK)

Berasal dari Thailand, Lisa alias Lalisa Manoban, telah mengukuhkan status superstarnya sebagai anggota girlband internasional yang paling beken, BLACKPINK. Rambut poni ikonik Lisa membuat dia menonjol dari kerumunan orang, dan sepertinya dia nggak akan pernah mengganti gaya rambut khasnya itu.

JACKSON WANG (GOT7)

Hong Kong sering digambarkan sebagai tanah di mana Timur bertemu Barat. Itu merupakan tanah kelahiran Jackson Wang, sang rapper utama, penari utama, dan sub vokalis boyband GOT7. Selain sebagai master di departemen musik, artis berusia 26 tahun ini juga baru-baru ini meluncurkan brand streetwear-nya sendiri. Nah, multi-talenta banget ‘kan?

MINA (TWICE)

Penari utama girlband TWICE, Mina, berasal dari Jepang, dan sekarang dia bersinar cerah di Korea Selatan. TWICE adalah grup yang terdiri dari potongan-potongan puzzle penting dari seluruh planet ini.

YUTA (NCT)

Rapper Jepang yang sengit ini adalah satu dari sejuta. Yuta bersinar berkat gerakan dansa, alunan vokal, dan nuansa ala anime-nya yang luar biasa.

HUENING KAI (TXT)

Maknae dari boyband TXT ini mungkin blasteran Korea, tetapi dia memiliki satu latar belakang internasional yang penuh warna. Sebagai keturunan Jerman dan dibesarkan di Amerika Serikat (AS), penyanyi berusia 17 tahun ini adalah tambahan yang unik dan multi-nasional untuk boyband bernama panjang Tomorrow x Together itu. Kami rasa Big Hit Entertainment benar-benar tahu bagaimana memilihnya.

ROSÉ (BLACKPINK)

Cantik, memikat, dan sengit; itu lah Rosé dari BLACKPINK! Vokalis cantik ini datang jauh-jauh dari Selandia Baru dan dapat beralih dari aksen Australia yang kuat ke artikulasi bahasa Korea-nya dalam sekejap. Dengan rambut kuncir bercorak vanila yang panjang, penampilan wajah yang tegas, dan selera fesyen yang mewah, Rosé membuka jalan untuk menjadi salah satu bunga mekar paling indah di Korea Selatan.

JOSHUA (SEVENTEEN)

Berasal dari Los Angeles, California, AS, Joshua menjadi tenar sebagai vokalis dan visual utama dari salah satu boyband terbesar di Korea Selatan, SEVENTEEN. Selain bakat dan estetikanya, artis yang produktif ini pernah berbagi informasi bahwa dia dapat berbicara lima bahasa yang berbeda. Sekarang, itu pasti akan sangat berguna dengan semua kesibukan tur grup tersebut.

JESSI

Penyanyi, rapper, dan penulis lagu yang enerjik ini awalnya berbasis di AS sebelum dia pindah ke Korea Selatan pada usia 15 tahun. Sekarang pada usia 31 tahun, dia telah menempuh jalan yang sangat kuat untuk menjadi salah satu solois paling ganas di negara itu. (Siapa saja nih yang sudah dengarkan single barunya, ‘Nunu Nana’?).

SHUHUA ((G)I-DLE)

Kelahiran Taiwan, Shuhua adalah vokalis, visual, dan maknae dari girlband (G) I-DLE, dan bintang berusia 20 tahun ini memiliki wajah yang nggak kalah menawannya. Shuhua meraih ketenaran bersama dengan anggota lain dari girlband populer itu melalui lagu-lagu seperti ‘Latata’, ‘Blow Your Mind’, ‘Senorita’, ‘Lion’, dan ‘Luv U’.

NICKHUN (2PM)

Warga asli Thailand, Nickhun telah melejit menujur ketenaran bersama dengan anggota boyband 2PM lainnya yang luar biasa. Sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, aktor, dan model, superstar Asia ini benar-benar dapat melakukan semuanya.

BAMBAM (GOT7)

Si ganteng asal Thailand ini telah memamerkan keterampilan seni pertunjukan eksplosifnya sebagai anggota boyband GOT7. Idol K-pop berusia 23 tahun ini benar-benar jago nge-rap, menari, dan memproduksi musik. Ini hanya membuktikan bahwa generasi milenial benar-benar tahu bagaimana meraih impian mereka dan menunjukkan kepada dunia bagaimana hal itu sangat mungkin untuk dilakukan.

Baca juga: Inilah 9 Idol K-Pop Yang Memiliki Arti Spesial Di Balik Tato Mereka

TEN (NCT)

Idol K-pop karismatik ini adalah keturunan Thailand-Cina. Chittaphon Leechaiyapornkul, yang terkenal dengan nama panggungnya, Ten, telah membakar dunia hiburan melalui kehadirannya yang luar biasa di boyband populer, NCT.

MOMO (TWICE)

TWICE memiliki tiga anggota keturunan Jepang. Salah satunya adalah Momo yang cantik. Dengan rambut kuncir dan potongan pinggirannya yang penuh gaya, dia memancarkan keindahan yang menonjol sebagai artis Asia.

MARK TUAN (GOT7)

Penyanyi dan rapper Cina-Amerika ini adalah salah satu dari beberapa anggota multi-nasional GOT7. Dengan penampilan wajah yang begitu rapih dan kehadiran panggung yang sengit, Mark Tuan dipastikan memiliki bakat untuk menjadi seorang idol K-pop.

LAY ZHANG (EXO)

EXO terdiri dari anggota yang membawa elemen unik yang kuat ke industri hiburan. Salah satu jenius musik mereka adalah sang rapper, penyanyi, dan penulis lagu, Lay Zhang.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jin BTS

Jelang HUT Ke-28, Jin BTS Lepas Single Solo 'Abyss' Sebagai Ungkapan K...

Jin BTS. 2020 telah menjadi tahun yang sangat besar bagi boyband K-pop tercinta BTS, dengan rentetan prestasi yang bertubi-tubi termasuk nominasi Grammy lag

on Dec 4, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Gelar "THE SHOW" Live Streaming Di YouTube Akhir Desember

BLACKPINK baru saja mengumumkan THE SHOW, sebuah konser live streaming "pertama dari jenisnya" yang disiarkan di YouTube pada tanggal 27 Desember mendatang

on Dec 4, 2020
KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020