×
×

Search in Mata Mata Musik

Inilah 5 Mobil Klasik Koleksi Favorit Freddie Mercury

Posted on: 12/26/19 at 4:08 pm

Freddie M
Freddie Mercury dan salah satu mobilnya. (Foto: Rock Stars Cars)

Freddie Mercury merupakan salah satu penyanyi rock legendaris dan terpopuler di dunia. Dia menjadi roh dari band fenomenal kebangsaan dan kebanggaan Inggris, Queen dengan lagu-lagunya yang dianggap abadi. Beberapa diantaranya tentu saja We Are the Champion dan Bohemian Rhapsody yang masih dinyanyikan banyak orang saat ini, mungkin sampai kapan pun. Meski ia sudah meninggal sejak 28 tahun silam, apa pun mengenai dirinya akan selalu dikenang.

Sebagai bintang rock, Freddie tak ayal bergelimang harta. Dia memiliki beragam koleksi mobil mewah pada zamannya.

Berikut ini lima koleksi mobil mewah mendiang Freddie Mercury, yang dikutip dari Motorious, Selasa (24/12).

Daimler Limousine DS420

Mobil ini merupakan salah satu yang populer pada 1968 hingga 1992. Kendaraan itu dibekali mesin 4.2 liter dari Jaguar XK straight-six. Mobil ini, sangat mewah dan sering disebut mobilnya para ratu.

Bahkan saking mewahnya mobil ini, Freddie langsung ngebet ingin mengendarai walau tidak memiliki lisensi mengendarai mobil.

Lincoln Town Car

Lincoln Town Car adalah sedan mewah berukuran besar yang meluncur di pasar Amerika dalam rentang 1980 hingga 2011.

Baca juga: Adam Lambert: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Freddie Mercury

Mobil produksi Ford Motor Company ini merupakan kendaraan harian Freddie Mercury setiap kali berada di New York. Pentolan Queen itu membelinya agar tidak menyewa mobil saat pergi ke New York.

Rolls-Royce Silver Shadow

Rolls-Royce adalah pabrikan asal Inggris yang dikenal memproduksi berbagai mobil kelas atas. Salah satu mobil Freddie adalah Rolls-Royce Silver Shadow.

Mobil itu dia pakainya hingga 1991. Freddie pun memilih interior abu-abu yang dihiasi aksen kayu. Mobil ini menarik karena menyediakan telepon.

Range Rover Convertible

Koleksi Freddie berikutnya adalah Range Rover Convertible. Mobil ini dipakainya untuk petualangan. Range Rover Convertible dibekali dengan mesin V8, yang bisa melaju kencang ketika memacu gasnya.

Selain Freddie, Manajer Queen, Jim Beech juga menggunakannya.

Mercedes-Benz 420SEL

Mobil Mercedes-Benz 420SEL merupakan salah satu koleksi kesayangan Freddie. Mobil ini dipakainya untuk aktivitas harian setelah 1986.

Kabarnya, mobil ini dijual beberapa tahun setelah kematian Freddie pada 1996.

Itulah mobil-mobil ‘old school’ koleksi sang maestro. Sambil mengenang Freddie, mari dengarkan salah satu tembang favorit Queen, ‘Bicycle Race’. Mestinya sih ‘I’m in Love with My Car’, lagu tentang kecintaan kepada mobil, tapi berhubung vokal utamanya bukan Freddie, melainkan sang dramer Queen, Roger Taylor, diganti Bicycle Race saja deh yang masih berhubungan dengan kendaraan, hehe. Longlive Queen!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021
    Hubert Henry

    Hubert Henry, Bassis & Pendiri Boomerang Meninggal Setelah Kritis

    Hubert Henry Limahelu (Foto: Instagram/Boomerang_official). Kabar duka kembali menyelimuti kancah musik Tanah Air. Bassis sekaligus pendiri band hard rock l

    on Apr 24, 2021